5 Adegan di Drakor 2125 Ini Nyata Dialami Remaja

5 Adegan di Drakor 2125 Ini Nyata Dialami Remaja

adegan drakor 2125 yang romantis

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Drama Korea (drakor) 2125 ini termasuk yang hits saat ini, karena para penonton berharap happy ending untuk ceritanya. Padahal, salah satu oknum yang mengaku anggota tim produksi drakor 2125 ini sudah membocorkan kalau akhir ceritanya akan menyedihkan.

Dirilis dari wowkeren.com (29/3/2022), oknum OP yang mengaku sebagai tim produksi drakor yang dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk ini akan memiliki akhir cerita yang menyedihkan. “Aku tidak sering memposting hal-hal seperti ini di komunitas online karena aku termasuk dalam tim drama, tapi pertama-tama, naskah untuk bagian terakhir dari drama tampaknya menyedihkan menurut pendapat pribadiku,” ungkap OP lewat postingannya di komunitas online DC inside.

Pernyataan oknum OP membuat perbincangan soal drakor 2125 semakin panas. Mau tahu mengapa drakor 2125 ini seru dan layak untuk ditonton? Ikutin terus ulasannya di sini, ya.

Sinopsis drakor 2125

sinopsis drakor 2125

Drakor 2125 bercerita tentang kehidupan remaja di tahun 90-an. Bagaimana efek krisis moneter yang sempat melanda seluruh dunia, juga berdampak terhadap kehidupan di Korea Selatan sehingga mempengaruhi kehidupan keluarganya Back Yi Jin (diperankan oleh Nam Joo Hyuk).

Seorang pemuda bernama Back Yi Jin yang tadinya dibilang anak sultan (sebutan gaul bagi anaknya orang kaya), karena krisis ekonomi yang melanda dunia tahun 90-an membuat ia dan keluarganya mendadak bangkrut, jatuh miskin.

Disebabkan kondisi itu, Back Yi Jin dan keluarganya sementara harus hidup terpisah, karena ayahnya meninggalkan banyak hutang dan sering ditagih penagih hutang, membuat sang ayah pergi ke daerah terpencil di luar kota.

Alhasil para penagih hutang tersebut mendatangi Back Yi Jin yang saat ini memilih untuk cuti kuliah dan bekerja sebagai penjaga toko penyewaan komik, sambil mencari kesempatan wawancara kerja.

Dikarenakan keluarganya mendadak jatuh miskin, Back Yi Jin dibebastugaskan dari wajib militer, sebab ia saat ini menjadi tulang punggung keluarga. Setelah beberapa waktu, Back Yi Jin masih sering mengalami kegagalan dalam wawancara kerja.

Kehidupan Back Yi Jin yang sedang terpuruk menjadi lebih berwarna karena bertemu dengan seorang anak remaja yang memiliki mimpi menjadi seorang atlet anggar, bernama Na Hee Do (diperankan oleh Kim Tae Ri).

Semangat Na Hee Do yang selalu memandang sisi positif dari setiap kejadian, membuat Back Yi Jin pelan-pelan bangkit dari keterpurukan. Kegemaran Na Hee Do yang senang membaca komik membuatnya berjumpa dengan Back Yi Jin.

Dari pertemuan itulah yang membuat mereka sering berbagi rasa dan cerita sehingga mereka berdua pun menjadi dekat. Lambat laun timbulah benih benih cinta diantara keduanya. Namun hubungan cinta mereka tidak bisa bersatu, karena kini Back Yi Jin berprofesi sebagai wartawan.

Ada sebuah aturan bagi para wartawan kalau tidak boleh terlalu dekat dengan narasumbernya. Back Yi Jin yang kini menjadi wartawan olahraga jadilah dia tidak boleh terlalu dekat dengan Na Hee Do yang seorang atlet anggar.

Nah, hubungan yang complicated inilah yang membuat penonton terbelah menjadi dua kubu. Ada yang ingin Back Yi Jin bisa tetap bersatu dengan Na Hee Do dan ada yang berusaha menerima kalau Na Hee Do dan Back Yi Jin tidak bisa bersatu.

Nah, masih menyisakan 2 episode lagi, kira-kira bagaimana akhir cerita drakor 2125 ini ya? Simak dulu deh, cuplikannya berikut ini,

 

Alasan Lithaetr suka drakor 2125

alasan drakor 2125 wajib ditonton

Setelah kita mengetahui sekilas tentang cerita dari drakor 2125, saya ingin memberitahukan alasan mengapa saya suka nonton drama asal negeri Gingseng ini. Ada beberapa alasan yang akan saya paparkan di sini ya,

  1. Dapat ilmu baru

Saya selalu salut dengan tim produksi drama Korea, karena mereka berani mengangkat sebuah profesi yang jarang diungkapkan ke publik seperti bagaimana sih, kehidupan seorang atlet anggar. Fokus cerita drakor 2125 ini juga menceritakan bagaimana cara Na Hee Do, yang seorang murid SMA meraih cita-citanya sebagai atlet anggar.

Pertama kali dikenalkan dengan anggar oleh almarhum ayahnya, membuat Na Hee Do ingin terus menekuni anggar. Namun perjalanan dia agar menjadi atlet anggar profesional tidaklah mudah, bahkan terkesan jalan di tempat, hingga ia harus berhenti main anggar karena klub sekolahnya ditutup karena dampak krisis ekonomi.

Akan tetapi, Na Hee Do tidak ingin menyerah dari olahraga anggar, jadilah ia pindah sekolah yang klub anggarnya ada atlet nasional muda bernama Ko Yu Rim (diperankan oleh Bona). Awal hubungan antara Na Hee Do dan Ko Yu Rim tidak begitu baik. Sikap dingin Ko Yu Rim membuat Na Hee Do, kesal dan berhenti mengidolakannya.

Persaingan diantara keduanya begitu terasa, hingga suatu peristiwa yang membuat kedua atlet anggar itu menjadi dekat. Dari drakor 2125 ini saya mendapatkan ilmu baru lagi yaitu tentang olahraga anggar.

Dari drakor 2125, penonton diberikan informasi sekilas tentang bagaimana cara bermain anggar dan peraturan permainannya seperti apa. Selain itu, penonton juga diberitahu kalau anggar ini berasal dari negara mana.

Drama Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri berhasil membuat orang mencari tahu lebih soal olahraga anggar.

 

  1. Akting dan ceritanya bagus

Saya bukanlah pertama kali menonton akting Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri. Saya cukup suka dengan akting mereka berdua. Kalau Nam Joo Hyuk begitu viral di start up, sementara Kim Tae Ri aktingnya di Mr. Sunshine membuat saya terkesan.

Oleh sebab itu, saya penasaran dengan akting mereka berdua di drakor 2125 ini. Ternyata akting mereka begitu luar biasa. Untuk Nam Joo Hyuk ada peningkatan akting dibandingkan dengan dia saat di start up. Kalau Kim Tae Ri semakin bersinar di drakor 2125 ini menurut saya pribadi.

Dengan akting mereka yang luar biasa bila dipadukan dengan cerita yang bagus, wajar saja bila banyak penonton yang ter ‘Wow wow’, hehehe.

 

  1. Kisah drakor 2125 related dengan kehidupan nyata

Alasan nomer 3 inilah yang paling membuat saya betah menonton drakor 2125. Kisahnya terasa dekat dengan kehidupan nyata. Buat anak-anak yang besar di tahun 90-an, beberapa adegan di drakor 2125 ini pasti pernah kita rasakan.

Waktu melihat adegan-adegan tersebut saya suka senyum-senyum sendiri, karena pikiran saya serasa kembali diterbangkan ke zaman itu lagi. Drakor 2125 ini membawa rasa nostalgia buat remaja 90-an.

 

Adegan-adegan di drakor 2125 yang nyata dialami remaja

Tibalah saatnya saya sampaikan adegan-adegan apa saja dalam drakor 2125 yang nyata pernah dialami oleh remaja 90-an. Inilah beberapa adegannya,

  1. Memiliki teman se-gank

adegan lucu drakor 2125

Buat anak-anak baru gede (ABG) punya teman dekat atau teman se-gank itu keren, betul? Itulah mengapa saat melihat persahabatan Na Hee Do, Ko Yu Rim, Moon Ji Ung (diperankan oleh Choi Hyun Wook), dan Ji Seung Wan (diperankan oleh Lee Joo Myung), saya suka ketawa sendiri.

Saat saya ABG yaitu SMP dan SMA, saya memiliki teman-teman se-genk. Kemana-mana selalu bersama. Bisa cerita, minta tolong, dan minta pendapat ke teman-teman se-gank itu. Saat itu kami juga punya ruang rahasia lo, seperti Na Hee Do, Ko Yu Rim, Moon Ji Ung, dan Ji Seung Wan.

 

  1. Pentas Seni

Siapa yang zaman SMA selalu menunggu acara pentas seni? Saya, hahaha. Makanya ketika drakor 2125 mengeluarkan adegan pensi (pentas seni), seketika hati saya melonjak-lonjak senang. Apalagi kalau gebetan (sebutan bagi orang yang disukai atau dikagumi, saat remaja) tampil dipanggung duh, hati bisa meleleh seketika.

Makanya waktu nonton adegan pensi di drakor 2125 langsung merasa kok, berasa nostalgia ya. Siapa diantara sahabat yang juga merasa seperti ini?

 

  1. Karyawisata

Selain pentas seni, karyawisata juga menjadi kegiatan paling ditunggu saat sekolah, bagi saya. Makanya saya paham banget ketika Na Hee Do dan Ko Yu Rim pengen merasakan karyawisata, karena selama mereka Latihan sebagai atlet, mereka tidak bisa ikutan.

Ketika Back Yi Jin mewujudkan keinginan Na Hee Do dan Ko Yu Rim untuk pergi karyawisata sederhana bersama teman-teman se-gank, hati saya langsung terenyuh dong.

 

  1. Foto box

adegan drakor 2125 yang tak terlupakan

Masih ingat betul dalam ingatan, kalau foto box itu populer di 90-an dan saya pertama kali mencicipi foto box itu saat duduk kelas 1 SMP. Ketika melihat adegan Na Hee Do foto box bareng Ko Yu Rim, ingatan saya pun kembali ke masa remaja yang senang berkekspresi dan tertuang lewat foto bersama.

 

  1. Pertama kali tertarik dengan lawan jenis

Cerita drakor 2125 ini memiliki sisi romasa yang indah. Pertama, kisah cinta antara Back Yi Jin dan Na He Doo yang diceritakan adalah pasangan yang memiliki beda usia terpaut 4 tahun. Sebelum Na Hee Do memasuki usia dewasa (kalau di Korea itu usia dewasa 20 tahun), Back Yi Jin lebih memberikan perhatiannya lewat dukungan serta semangat.

Barulah setelah Na Hee Do sudah berusia 20 tahun, mereka berdua baru berani melakukan kencan secara terbuka. Tentu saja ini berbeda dengan pasangan kedua yaitu Ko Yu Rim dan Moon Ji Ung. Mereka yang seumuran lebih bebas untuk mengungkapkan perasaannya, karena tidak ada hukum yang melarang hubungan kasih kalau seumuran.

Intinya drakor 2125 menceritakan kisah kasih di masa remaja. Tentu saja, bagi kebanyakan orang di usia remaja memang mengalami rasa tertarik kepada lawan jenis untuk pertama kalinya. Yups, begitulah adegan-adegan dalam drakor 2125 yang nyata dialami oleh remaja.

Kira-kira sahabat Lithaetr, pernah mengalami yang mana, nih? Silakan berikan tanggapannya di kolom komentar, ya. Terima kasih.

59 thoughts on “5 Adegan di Drakor 2125 Ini Nyata Dialami Remaja”

  1. Pengen bgt nonton ini tapi maju mundur terus soalnya ga ada waktu huhu. Tau nam jo hyuk dari start up juga, tapi tau kim tae ri dari film korea yang cukup kontroversial dulu judulnya “The Handmaiden”. Harus diakui akting dua-duanya bagus bangettt

    Reply
  2. Aku paling seneng lihat ulasan drakor dari blogger gini, xixixi ampuun deh kalau disuruh lihat filmnya, maunya sih iya tapi takut ketagihan, hah. Kalau baca gini kan gak perlu takut untuk melongo kalau diajak ngobrol masalah per-drakor-an, eaaaaa

    Reply
  3. waahh jadi pengen nonton juga, jadi inget waktu nonton drakor 1998, klo ini leih advance ya mba, kelakuan remaja banyak kesamaannya juga ya

    Reply
  4. Foto box, hihi… dulu belum ada kamera hp buat selfi, jadi bikin fotonya di foto box ya mbak. Saya dulu juga pernah mencicipi ini. Seneng banget karena nggak nunggu lama (jaman itu) udah bisa lihat hasilnya dalam bentuk cetak

    Reply
  5. Banyak teman yang mereferensikan drakor ini. Kelebihan-kelebihan yang mereka sampaikan persis seperti apa yang Mbak Lita tulis di atas. Saya baru mau nonton nih. Setelah menamatkan Thirty Nine dan mengulangi nonton Crash Landing On You hahahaha. Cus ah, nonton 2125 ini. Apalagi saya penggemarnya Kim Tae-ri. Si muka polos yang actingnya jempolan. Makasih untuk referensinya Mbak Lita. Selalu suka deh dengan ulasannya.

    Reply
  6. hihihi Nam Joo Hyuk, hampir semua dramanya saya tonton

    dan drama 25 21 ini mengingatkan saya pada drama The Light in Your Eyes

    drama Nam Joo Hyuk yang juga berkisah tentang masa lalu masa kini

    Reply
  7. Wah saya celingak celinguk ini merasa asing dengan semua tokohnya. Maklum saya gak pernah nonton drama korea hahaha…
    Tapi informasi ini nambah wawasan saya banget. Malah jadi penasaran pengen nonton juga akhirnya

    Reply
  8. Saya jadi bertanya-tanya nih, kak. Sebenarnya drakor ikut kehidupan nyata atau kehidupan nyata ikutin tren di drakor ya? Kadang saya berpikir begini. Btw, tapi kemudian menemukan jawaban, kalau anak muda lebih banyak ngikutin apa yang terjadi di drakor. Btw, ulasan yang sangat mengena dari drakor nih, Kak.

    Reply
    • Sebagai orang yang pernah berada di balik layar sebuah karya audio visual. Sinetron atau film atau drakor itu pasti terinspirasi dari kejadian nyata yang pernah terjadi, cuma di-lebay-kan sedikit. Kemudian ditambah riset dan konflik lagi, jadilah lebih dramatis

      Reply
  9. Nah klo tulisan seperti ini jadi teringat ambu, yang konsisten dengan literasi seperti kakak. Berteman dan saking lengketnya “gang” pernah dilalui semasa baju abu-abu.

    Reply
  10. Aduh, saya belum sempat nonton drakor ini kenapa bulan-bulan ini banyak drakor yang seru ya.. padahal ini aktornya favorit saya mbak, dan hype banget drakor ini ya. Masukkan watchlist dulu lah, bisa nonton nanti pas senggang

    Reply
  11. Baca ulasan ini aq jadi ingat udah beberapa bulan nggak sempat nonton drakor mbak, next kayaknya aq mesti meluangkan waktu buat nonton drakor 2125 ini

    Reply
  12. Aku belum nonton drakor ini, tapi pengen nanti nonton karena ada banyak banget yang ngomongin dan terpikat dengan kisah serta pemainnya. Whuah makin tak sabar baca ulasan di atas.

    Reply
  13. Inget zaman pakai fotobox dulu. Punya temen main bareng, seru banget masa SMU, jadi terkenang masa ini. 2125 udah nonton, endingnya tidak seperti harapanku, tapi begitulah hidup. Cinta pertama kadang engga bisa bersatu, tapi tetap saling mendoakan yang terbaik. Suka aktingnya Kim Taeri. Banyak misteri kaya.siapa suaminya Na Hee Do, kenapa engga bersama apa bercerai atau LDM. Ah, masih jadi teka teki.

    Reply
    • Hahaha, masih banyak yang penasaran ya, siapakah laki-laki pengganti baek yi jin sehingga membuat na Hee do mau dipersunting dan melahirkan putrinya yang gemar balet

      Reply
  14. Bener banget kisah di film 2521 ini sangat relate banget sama kehidupan percintaan anak remaja. Poin yang bisa saya ambil setelah nonton film ini ‘Kita punya keinginan tapi keadaan punya kenyataan’. Masih suka mewek nih kalau ngebahas film ini.

    Reply
    • Wah, jangan sampai hobi mencemari prioritas kakak. Lagian mau nonton drakor atau tidak juga pilihan, kok. Namanya hobi masing-masing ya, bebas saja

      Reply
  15. wah ini drama yang kemarin bikin penonton ngomel-ngomel karena endingnya yang nggak ngasih tahu siapa ayah kim min chae. hihi. tapi terlepas dari ending yang membagongkan itu aku tetap menjadikan ini salah satu drakor terbaik yang kutonton karena memang bagus banget ceritanya

    Reply
  16. Kalau baca ulasan drakor, rasanya pingin nonton aja. Hehe. Apalagi 2125 ini ngingetin tentang fotobox, karya wisata, pensi. Jadi keinget zaman SMP SMA

    Makasih ulasannya Mbak

    Reply
  17. SEMUA.
    Semua terasa indah saat menonton drama 2521. Terutama di bagian kita tahu bahwa orang yang kita sukai pun mendukung apa yang kita lakukan.
    Bahkan Ibu Hee Do adalah gambaran Ibu-ibu zaman itu yang selalu menentang dan memaksakan kemauan orangtua pada anaknya, padahal saat anaknya berhasil, dalam hati ikut bangga.

    Reply
  18. Menarik memang drakor yang satu ini, tapi entah kenapa kok aku belum tergerak menyelesaikannya hehe. Cukup puas baca spoiler-spoiler di akun2 IG drakor. Salut sih sama Kim Tae Ri (eh bener ga ya namanya) yang udah 30an tapi berhasil memainkan peran remaja usia belasan.

    Reply
    • Masalah selera sih, kak. Bener kok, Kim Tae Ri. Iya, wajahnya aktris dan aktor Korea terlihat awet muda. Cuma memang aktingnya juga oke, saat berperan menjadi gadis belasan tahun

      Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.