Mudik Aman dan Sehat Saat Puasa Bersama Antangin

Mudik Aman dan Sehat Saat Puasa Bersama Antangin

mudik

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Tahun 2022 ini kami memutuskan untuk mudik ke Yogyakarta, setelah 2 tahun tidak bisa pulang karena pandemi. Setelah mencocokan hari libur anak-anak sekolah dan cuti ayah dari kantor, kami menentukan mudik lewat jalur darat dan waktunya sepekan sebelum lebaran.

Mudik sepekan sebelum lebaran berarti kami masih harus berpuasa selama perjalanan, sebagai seorang ibu, tentu saja saya memiliki kekhawatiran tentang kesehatan anak-anak selama puasa di jalan. Namun, kekhawatiran ini bisa teratasi dengan adanya Antangin.

Mengapa Antangin bisa menepis kekhawatiran saya? Baca terus di sini ulasannya ya, sahabat Lithaetr.

Tips mudik yang aman dan sehat saat puasa untuk anak-anak

tips mudik aman dan sehat

Saya memiliki 3 orang anak. Usia anak saya yang pertama itu 8 tahun. Yang kedua 6 tahun dan si kecil berusia 3 tahun. Kami mulai mengenalkan untuk berpuasa Ramadhan sejak usia anak-anak 5 tahun, karena itu 2 anak saya yang usianya 8 dan 6 tahun sudah mulai puasa Ramadhan.

Dikarenakan kami mau melakukan perjalanan jauh saat puasa, karena mau bertemu sanak saudara saat lebaran, maka kami perlu mengkomunikasikan hal tersebut kepada anak-anak. Komunikasi ini perlu kami lakukan agar anak-anak bisa tetap nyaman melakukan perjalanan dengan kondisi berpuasa.

Kira-kira hal-hal apa saja yang kami lakukan dan persiapkan sebelum mudik agar perjalanan jauh tetap aman dan sehat? Inilah beberapa tips mudik yang aman dan sehat saat puasa untuk anak-anak,

  1. Mendiskusikan soal rencana mudik kepada anak-anak

Hal pertama yang saya dan suami saya lakukan adalah mendiskusikan soal rencana mudik kepada anak-anak. Menurut kami, menyampaikan tentang rencana melakukan perjalanan jauh kepada anak-anak ini perlu diutarakan, agar mereka bisa mendapatkan gambaran mengapa mudik ini perlu dilakukan.

Dalam komunikasi ini juga perlu dibicarakan tentang kondisi mereka yang berpuasa saat melakukan perjalanan jauh. Kami paham anak-anak masih belum wajib untuk berpuasa dan ada kemudahan sebagai musafir untuk tidak berpuasa, tapi saya dan ayahnya anak-anak tetap mencoba agar mereka bisa berpuasa dalam segala kondisi.

Oleh karena itu, perlu diobrolin jauh-jauh hari dengan anak-anak untuk rencana mudik saat berpuasa ini agar mereka juga bisa mempersiapkan diri serta semangat dalam menjaga kesehatannya.

 

  1. Menjaga kesehatan dengan memilih menu buka dan sahur yang bergizi

Mau melakukan perjalanan jauh sambil puasa perlu kondisi yang fit, karena itu kami perlu menjaga kesehatan dari jauh-jauh hari. Mulai awal berpuasa kami berusaha memakan menu buka dan sahur yang bergizi.

Jika makanan yang dikonsumsi bergizi, insyaallah akan membuat tubuh kita sehat dan bugar. Maka tubuh kita juga akan lebih siap melakukan perjalanan mudik dengan aman dan sehat. Konsumsi menu yang bergizi itu seperti perbanyak makan sayur dan buah, serta berusaha untuk memenuhi kebutuhan vitamin bagi tubuh.

 

  1. Menyiapkan barang-barang yang membuat anak-anak nyaman di perjalanan

Orang dewasa saja butuh kenyamanan ketika melakukan perjalanan, begitupula anak-anak. Oleh sebab itu, perlu menyiapkan barang-barang yang membuat anak-anak nyaman melakukan mudik seperti mainan, buku cerita, dan musik atau tontonan kesukaan.

Selain itu, perlu juga melakukan banyak interaksi dengan anak-anak ketika kita (orang tua) melakukan mudik seperti bercerita tentang tempat-tempat bersejarah di kampung halaman atau cerita-cerita yang memiliki banyak kenangan ketika di kampung halaman.

Intinya berusaha untuk membentuk kedekatan antara orang tua dengan anak agar perjalanan mudik bisa berkesan dan memiliki dampak positif buat mereka. Semakin sering mengalihkan perhatian anak-anak dengan kegiatan yang seru, maka perjalanan pulang ke kampung halaman pun jadi menyenangkan.

 

  1. Membawakan bekal selama di perjalanan

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, kalau anak-anak kami belum wajib puasa, kami tetap membawakan bekal selama di perjalanan. Hal ini dimaksudkan agar ketika anak-anak ingin berbuka puasa ada bekal yang bisa dikonsumsi.

Oleh sebab itu, perlu banget kerjasama antara bunda dan ayah agar anak-anak bisa nyaman selama perjalanan, sehingga mereka tetap berpuasa hingga waktu yang sudah ditetapkan yaitu sampai Azan Maghrib dengan cara bermain bersama anak-anak di dalam kendaraan dan bercerita dengan buku cerita atau cerita-cerita seru terkait kota tujuan mudik (kampung halaman kita).

 

  1. Membawa obat-obatan pribadi selama di perjalanan

Hal lain selain bekal, obat-obatan pribadi juga menjadi hal penting untuk dibawa. Obat-obatan pribadi perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan kesehatan secara tiba-tiba saat dalam perjalanan.

Salah satu obat pribadi yang sebaiknya kita bawa mudik agar aman dan sehat adalah Antangin. Sirup herbal inilah yang membuat kekhawatiran saya sebagai ibu hilang, karena Antangin memiliki khasiat bagi tubuh agar tetap sehat selama berpuasa.

 

Produk Antangin yang bisa dibawa ketika mudik saat puasa

antangin anak

Disebabkan Antangin menjadi salah satu obat-obatan pribadi yang dibawa mudik, ada produk-produk sirup herbal yang menjadi kesukaan keluarga kami yaitu Antangin JRG (jahe, royal jelly, dan gingseng) dan Antangin Habbatussauda.

Dua produk Antangin itulah yang pilih untuk menemani mudik saat puasa agar tetap aman dan sehat tahun 2022 ini. Mengapa? Ya, karena sirup herbal Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda ini memiliki banyak khasiat.

Selain itu, rasa Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda ini enak. Walaupun agak pedas untuk Antangin JRG, tapi bagi anak saya yang sulung berusia 8 tahun masih bisa diminum dengan takaran setengah dosis saja. Sementara untuk anak saya yang kedua nan susah minum obat, rasa Antangin Habbatussauda lebih bisa diterima. Untuk takaran usia 6 tahun juga setengah dosis saja.

Kalau untuk saya dan suami memilih Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda sebagai teman mudik, karena setelah meminum kedua sirup herbal ini pasti terasa plong atau hangat di hidung dan dada, sehingga bisa membuat tubuh terasa kembali segar.

 

Manfaat produk Antangin

manfaat antangin

Sempat disinggung di atas kalau produk Antangin ini memiliki banyak khasiat, makanya saya mau memberikan ulasan sekilas tentang manfaat produk Antangin khususnya Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda.

Manfaat produk Antangin JRG

Manfaat Antangin JRG ini adalah bisa mengatasi masuk angin, mengatasi mual dan perut kembung. Selain itu, bisa menghilangkan capek-capek juga.

Manfaat produk Antangin Habbatussauda

Antangin Habbatussauda ini memiliki khasiat untuk membantu memelihara daya tubuh. Kemudian bisa meredakan gejala masuk angin seperti meriang, mual, perut kembung, dan juga sakit kepala. Selain itu, Antangin Habbatussauda ini juga bisa melegakan tenggorokan.

Itulah khasiat-khasiat dari Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda. Mantap kan, kalau menjadi teman mudik saat puasa. Khasiat-khasiat itulah yang membuat kekhawatiran saya hilang, sehingga mudik saat puasa pun menjadi aman dan sehat.

Kalau sahabat Lithaetr, setuju enggak nih, Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda bisa menjadi teman mudik yang membantu perjalanan jauh kita jadi aman dan sehat? Silakan ditanggapi ya, sahabat. Terima kasih.

120 pemikiran pada “Mudik Aman dan Sehat Saat Puasa Bersama Antangin”

  1. Saya juga minum Antangin Habbatussauda dan Antangin JRG selama puasa kemaren, dan juga pas libur lebaran, kami sempat keluar ke tempat wisata kan, macetnya ampun-ampun, dan minum Antangin bantu banget biar nggak pusing 🙂

    Balas
    • Betul ambu. Pas mudik kemarin, anak saya tak kasih antangin jrg saat sahur dan berbuka agar cegah mual dan pusing. Alhamdulillah mudik jadi aman dan sehat saat puasa karena antangin

      Balas
  2. Kalau bepergian, apalagi perjalanannya jauh memang perlu persiapan matang dan tentunya bawa Antangin agar mencegah datangnya masuk angin

    Balas
  3. Saat mudik ke Kediri kemarin saya juga sangu Antangin, Mbak. Di perjalanan bantu banget ini. Apalagi pas sampe di sana badan masih capek enggak karuan, di-Antangin-in saja jadi lebih nyaman.
    Wah, jadi ingat dulu saya anak-anak masih kecil juga mesti sounding dulu jauh-jauh hari tentang perjalanan mudik kami. Sekarang mereka dah SMP dan SMA jadi betah aja belasan jam di kendaraan karena sudah terbiasa

    Balas
  4. Saya selalu stok ANTANGIN di rumah. Setidaknya 1 box kecil (5 sachet). Senjata paling ampuh kalau sudah merasa mulai meriang dan timbul gejala flu. Biasanya kalau sudah begitu, sehabis kerokan, langsung deh minum ANTANGIN yang dicampurkan dengan segelas teh tawar hangat. Kerongkongan sampai perut langsung berasa enak banget.

    Balas
  5. Keluarga saya termasuk yg selalu meminum antangin JRG dan habatussaudah kalau melakukan perjalanan. Harus bawa stok yg cukup. Perut jauh terasa lebih aman.

    Balas
  6. Di rumah saya juga selalu sedia Antangin JRG dan Antangin Habatussauda, dikonsumsi saat merasa ga enak atau meriang. Apalagi cuaca sering ga menentu bikin cepet sakit dan terserang gejala flu.

    Balas
  7. Sepakat mbak, memang anak sebaiknya dilibatkan jauh-jauh hari tentang rencana mudik ini, karena melakukan perjalanan jauh dan dalam kondisi puasa memang membutuhkan banyak persiapan.

    Kalau saya, produk antangin yang wajib di bawa kalau bepergian naik kendaraan tuh permen antangin.

    Balas
  8. minuman herbal ini selalu ada di tas saya kalau pas naik gunung jadi kalau misalkan kembung akrena dingin langsung minum ini, keponakan kecil saya juga minum ini kalau kembung

    Balas
  9. Alhamdulillah mudik lancar yah. Aku sebelum mudik juga minum Antangin dulu. Jaga-jaga supaya imun tubuh kuat menghadapi Jalanan yang ga bisa diprediksi macet apa gak.

    Balas
    • Wih, naik motor ketika mudik, mbak? Luar biasa dirimu, saya jalan dekat-dekat naik motor saja minum yang anget-anget dulu, mbak, hehehe. Antangin teman baik saat mau melakukan perjalanan pokoknya. Mantap khasiatnya

      Balas
  10. aku jadi inget kalau backpackeran suka banget bawa antangin kemana mana, sampe keluar negeri deh. Manfaatnya beneran berasa kalo badan lelah dan ngga enak. Bule bule juga doyan hehehe apalagi ada tambahan habatussaudah

    Balas
    • Wah, mantul kakak. Perjalanan ke luar negeri tetap bawa sirup herbal buatan dalam negeri yang memang memiliki banyak khasiat. Bahkan, bule bule juga suka, wow

      Balas
  11. Bener banget Kaaak. Selama mudik kemarin perjalanannya memakan waktu 4 kali lipat lebih lama dibanding biasanya. Untung sedia Antangin ini jadi membantu sekali menjaga daya tahan kami.

    Balas
    • Alhamdulillah, mbak Sha, mudik kami bisa tetap aman dan sehat saat berpuasa karena antangin bisa membantu pencegahan biar tubuh tetap fit dan bugar selama di perjalanan

      Balas
  12. Mudik emang rawan kena masuk angin..apalagi kalo lama di perjalanan. Tahun ini mudik kembali berdesakan. Bahkan macet udah bisa dirasakan sejak dari ibu kota. Antangin selalu ada di tas/saku celana biar gampang kalo sakit menerpa.

    Balas
  13. Setujuu.. Antangin mudah dibawa kemana aja ya Mbak. Cara minumnya pun gampang, bisa langsung dari sachetnya. Btw, ak pun kalo mudik perintilannya banyak Mbak. Mainan anak2 jadi barang wajib supaya mereka gak bosan di perjalanan. hehe

    Balas
    • Dengan mainan dan buku atau melakukan kegiatan bersama anak selama perjalanan, setidaknya membuat mereka tetap terjaga waktu screen time nya. Dengan antangin saat mereka bobo dalam perjalanan juga lebih nyaman

      Balas
  14. Antangin memang bekal perjalanan yang wajib dibawa ya mbak. aku walaupun tahun ini tetap memutuskan tetap stay di Jakarta tetapi selalu konsumsi Antangin, karena terasa banget walaupun gak kemana-mana aktifitas jadi lebih padat selama bulan ramadan

    Balas
    • Harus tetap jaga kesehatan ya mbak, kalau ingin bersilahturahmi atau berkegiatan padat saat puasa itu. Alhamdulillah antangin bisa membantu menjaga daya tahan tubuh biar tetap fit dan bugar

      Balas
    • sirup herbal alami yang satu ini memang kesukaan orang-orang tua, tapi kini anak-anak juga suka kok. kayak anak-anak saya suka minum antangin junior atau anatangin JRG, antangin habbatussauda setengah dosisnya, karena masih dibawah 12 tahun

      Balas
  15. Menyiapkan bekal dalam perjalanan bukan hanya makanan, minuman, dan pakaian aja ya kak. Kudu dilengkapi juga dengan Antangin, biar urusan kembung dan masuk angin ambyar

    Balas
  16. Saya kalau minum Antangin Habbatussauda itu malam sebelum tidur. Pas bangun badan terasa enteng dan tidur pun nyenyak. Nah, secara berkala juga minum Antangin JRG. Misalnya kalau udah terasa kembung atau saat mau perjalanan mudik kemarin. Alhamdulillah puasa tahun ini lancar, produktif dan insyaAllah berkah.

    Balas
    • aamiin aamiin ya Allah, semoga kita tetap bisa dipertemukan kembali di Ramadhan tahun depan ya, kakak. Biar antangin tetap menjadi teman di kala puasa agar tetap sehat

      Balas
  17. Antangin ini bener-bener punya khasiat yang jitu untuk meredakan masuk angin mba,saya juga sering minum Antangin Habbatussauda kalau ngerasa badan udh agak pegal dan masuk angin. Bawa tidur besoknya udah mendingan

    Balas
  18. Sama nih andalan kalau masuk angin dan mau perjalanan minum dl antangin biar aman badan terutama perut gak mual kembung. Apalagi kmrn lumayan mudik dan silaturahmi kami antar kota dan kabupaten muter-muter. Sehat2 selalu ya mba

    Balas
    • Betul mbak, biar silaturahmi bisa tetap sehat perlu banget minum antangin ketika mudik saat puasa, agar badan tetap fit serta bugar. Semoga mbak dan keluarga juga sehat-sehat, ya

      Balas
  19. Saya sendiri walaupun tidak mudik tapi berkeliling ke tempat saudara kesana kemari juga selalumenyiapkan obat-obatan.. Biar perjalanan lancar dan silaturahmi sehat semua kami juga selalu sedia antangin 😀

    Balas
  20. MashaAllah~
    Seru banget mudik di masa kini dengan segala persiapannya. Anak-anak happy, Ayah dan Mamanya pun gembira karena bisa bersilaturahm kembali bersama keluarga besar.

    Kehebohan capek-capek menjadi sirna karena ada produk Antangin.
    Aku juga paling suka Antangin Habbatussauda. Rasanya hangaaattt di badan dan istirahat sebentar lalu kembali beraktivitas tuh langsung terasa FRESH.

    Balas
  21. Ngobrolin soal mudik sama anak-anak sebelum berangkat ini memang berpotensi mengurangi anak-anak rewel selama di jalan. Anak-anak jadi punya bayangan dan belajar mengatur ekspektasinya sendiri. Itu juga yang aku terapkan ke anak-anak setiap kali kami pergi jauh. Btw, Antanginnya samaan nih kita. Aku juga sedia itu buat anak-anak di rumah maupun di perjalanan.

    Balas
    • betul kakak, mengurangi ekspektasi berlebih tentang perjalanan yang akan ditempuh dan bagaimana keadaan nanti saat di kota tujuan perlu banget disampaikan ke anak-anak. alhamdulillah, karena komunikasi, anak-anak bisa mengerti dan memahami tentang yang terjadi selama perjalanan

      Balas
  22. Setuju banget mbak. Melakukan perjalanan di bulan puasa kadang bisa saja masuk angin atau kurang enak badan menyerang kita. Terlebih ketika kita menempuh perjalanan lama sehingga kurang istirahat. Antangin JRG dan antangin Habatussauda dengan kandungan bahan alami yang aman untuk tubuh bisa menjaga kesehatan tubuh sepanjang perjalanan ya.

    Balas
    • Alhamdulillah ya mbak, karena ini sirup herbal yang alami jadilah lebih mudah diterima tubuh dan bisa dikonsumsi segala usia dengan melihat cara pemakaian pastinya

      Balas
  23. Serunya bisa mudik bareng keluarga. Meskipun agak riweuh karena dengan anak-anak, tapi saat anak bisa terkondisikan dengan baik rasanya senang ya. Yang pasti rasanya tenang kalau siap sedia Antangin untuk bekal perjalanan dan menjaga daya tahan tubuh

    Balas
    • betul kakak riweh tapi kalau bisa dikondisikan jadi lebih ringan. apalagi ada antangin yang bisa membantu menjaga tubuh terhindar dari masuk angin, jadilah mudik lebih aman dan sehat saat puasa

      Balas
  24. Mudik aman bareng Antangin ya Kak biar gak masuk angin dan gak mabuk perjalanan. Di rumah juga sedia Antangin nih. Enak diseduh dengan teh hangat biar tubuh fit dan gak mudah masuk angin. Kalau udah gejala meriang, panas, juga langsung minum Antangin biar lekas sehat.

    Balas
    • antangin ini enaknya bisa diminum langsung ataupun dicampur ke bahan lain seperti teh, air putih hangat, dan lain sebagainya. apapun cara minumnya, bisa tetap menjaga tubuh agar hangat dan sehat

      Balas
  25. Setuju banget mba. Mudik itu paling nightmare buat aku karena pusing yang banget-banget. Aku setuju si sama mba mesti banget minum antangin biar ada rasa nyaman dan bebas lelah dan pusing.

    Balas
  26. senang ya mbak litha, lebaran kali ini bisa mudik ke jogjakarta.. sedia antangin ini perlu banget nih, apalagi mudik yang pastinya macet dan perjalanan jadi lama

    Balas
  27. mudik lebaran tahun ini memang luarbiasa ya mba, banyak waktu dihabiskan di perjalanan yang kadang bisa menyebabkan masuk angin makanya perlu bawa antangin di mobil agar bebas masuk angin

    Balas
  28. Antangin itu wajib ada di rumah kami. Jadi sewaktu-waktu gak enak badan karena masuk angin tinggal mengkonsumsi antagin.

    Balas
  29. Saya selalu bepergian menggunakan sepeda motor. Wah rentan banget masuk angin itu. Apalagi kalau cuaca buruk. Sedia Antangin sudah jadi keharusan bagi saya.
    Semoga sehat selalu semuanya ya….

    Balas
  30. Alhamdulillah tahun ini bisa mudik ya mbak. Mengajak 3 krucil dalam perjalanan jauh tentunya ada tantangan tersendiri ya..
    Untunglah ada Antangin yang membantu meminimalisir kekhawatiran tentang kesehatan selama perjalanan yaa

    Balas
  31. Toss deh karena di keluarga saya juga selalu sedia Antangin. Suami saya sudah sangat percaya banget sama produk ini untuk menghangatkan tubuh dan hilangkan masuk angin

    Balas
  32. Antangin ini adalah salah satu holygrail aku kak. Apalagi kalau pas travelling terutama darat huhu, anaknya gampang mabukan pas perjalanan jauh di darat soalnya hahaha.

    Balas
      • Wah, Bunda Litha mudiknya ke Jogja yaa,, kangen deh saya belum main lg sejak awal tahun 2020 ke Jogja bawa keluarga. Mudiknya insyaallah aman dong yaa selalu sedia Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda. Hangatkan Ramadhan, mudik pun lancar yaa ^^

        Balas
  33. Emang sepenting itu ya mbak menyiapkan perjalanan mudik dengan baik dan matang. Biar anak-anak nyaman dan aman. Apalagi mudiknya jauh. Anak-anak bisa bosan kalau tidak disiasati. Dan ada antangin juga kan kalau sekiranya nanti ada yang masuk angin. Nggak rempong emaknya. Hehe

    Balas
    • Untuk yang masih anak-anak sih, begitu mbak. Mungkin untuk remaja tantangannya aga sedikit berbeda. Saat anak-anak remaja, jadi pengen nulis lagi hehehe

      Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.