Cara Seru Hasilkan Miliaran Rupiah dengan IDN Live

Cara Seru Hasilkan Miliaran Rupiah dengan IDN Live

streamer idn live

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Perkembangan teknologi membuat orang semakin mudah mendapatkan penghasilan walaupun hanya dari rumah saja, termasuk menjadi streamer IDN Live. Salah satu profesi kekinian yang sedang hit ini ternyata bisa menghasilkan uang miliaran rupiah.

Streamer adalah orang-orang yang melakukan aktivitas live streaming. Sementara live streaming adalah proses menyiarkan aktivitas kita melalui video secara langsung atau real-time atau live menggunakan internet.

Salah satu aplikasi baca berita dan hiburan, IDN App, sebuah platform milik IDN Media, meluncurkan fitur IDN Live untuk membantu para streamer pemula mendapatkan penghasilan miliaran rupiah dengan seru.

Penasaran apa itu IDN Live dan bagaimana cara menjadi streamer IDN Live, termasuk review fitur IDN Live di IDN App? Simak penjelasannya di sini, ya Sahabat Lithaetr.

Apa itu IDN Live?

apa itu idn live

Merujuk dari streamerfund.idn.app, IDN Live adalah platform streaming langsung yang menghubungkan pembuat konten dengan komunitasnya. Platform yang memungkinkan suara kita didengar dan bisa berinteraksi dengan orang lain sehingga hubungan ontentik terbentuk.

Yang mana IDN Live ini menyasar generasi milenial dan generasi Z dalam memenuhi keinginan mendapatkan hiburan yang bermanfaat. Oleh karena itu, para streamer pemula IDN Live akan dibimbing melalui program IDN Live Streamer Fund.

Program IDN Live Streamer Fund ini diluncurkan pada April 2022 lalu demi menunjukkan komitmen dalam menjadi one-stop content platform terdepan untuk generasi milenial dan generasi Z di Indonesia. Program ini merupakan bentuk apresiasi bagi para streamer sekaligus memotivasi mereka untuk terus berkreasi dalam membuat konten live streaming.

IDN Live Streamer Fund ini menggelontorkan dana sebesar 50 miliar rupiah untuk di distribusikan kepada para streamer atas dedikasi mereka dalam membuat streaming yang kreatif dan otentik. Selain itu, program ini dibuat guna memotivasi para streamer untuk memiliki kesempatan yang sama dalam mendapatkan pemasukan dari membuat konten live streaming, sebagai mata pencaharian.

Semua streamer IDN Live dipersilakan untuk dapat mengikuti program ini dengan 6 syarat yang harus dipenuhi sebagai berikut:

  1. Streamer sudah berusia 18 tahun
  2. Streamer memiliki minimal 100 pengikut di IDN App atau aplikasi IDN
  3. Streamer konsisten dalam streaming harian di IDN Live
  4. Streamer dalam isi kontennya mempromosikan kepositifan dan inklusivitas
  5. Streamer memiliki konten yang kreatif, autentik, dan asli
  6. Streamer bersedia mematuhi pedoman komunitas IDN Live

Itulah syarat-syarat yang harus dipenuhi sebagai streamer yang mengikuti program IDN Live Streamer Fund. Setelah mengikuti program tersebut, apa saja kah manfaat yang bisa kita dapatkan sebagai streamer IDN Live?

 

Keunggulan IDN Live

Selain kesempatan mendapatkan dana sebesar 50 miliar rupiah, bila kita menjadi streamer yang mengikuti program IDN Live Streamer Fund, maka ada kemudahan yang didapatkan, seperti:

  1. Streamer mendapatkan media coverage, strategi promosi, dan iklan berbayar di ekosistem IDN Media seperti IDN, IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, FORTUNE, GGWP, dan Duniaku.com
  2. Streamer bisa mengakses untuk menggunakan studio profesional yang dimiliki IDN Media, terletak di daerah Jakarta dan Surabaya
  3. Streamer berkesempatan untuk mendapat brand sponsorship yang difasilitasi oleh ICE (platform creator marketing milik IDN Media)
  4. Streamer dapat mengikuti beragam program pelatihan dan mentoring dari tim IDN Media
  5. Streamer bisa menggunakan alat-alat pendukung sesi live streaming seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, lighting, green screen, dan masih banyak lagi

keunggulan idn live

Padahal fitur IDN Live sendiri sudah punya keunggulan untuk para streamer, seperti:

  1. Saat melakukan live streaming, streamer bisa melakukan interaksi secara langsung

Seperti yang sudah sempat disinggung di atas, agar hubungan ontentik terbentuk, streamer bisa saling berinteraksi dengan penontonnya melalui fitur chat. Lebih menarik lagi di IDN Live, penonton bisa mengirimkan virtual gift kepada streamer apabila dirasa konten live streaming-nya dapat memberikan manfaat.

 

  1. Bisa berpenghasilan dari IDN Live

Virtual gift yang diberikan oleh penonton bisa ditukarkan dengan sejumlah uang sesuai hadiah yang diterima.

 

  1. Memiliki kualitas video dan audio terbaik

Sebagai seorang streamer tentu saja memiliki kualitas video dan audio terbaik saat melakukan live streaming menjadi bahan pertimbangan awal yang wajib dipertimbangkan. Memiliki kualitas video dan audio yang baik ini dimaksudkan agar penonton merasa nyaman menonton konten kita.

Oleh karena itu, platform IDN Live ini sangat memerhatikan kualitas video dan audio yang dihasilkan para streamer-nya. Kenyamanan penonton saat menyaksikan konten bermanfaat para streamer merupakan salah satu keunggulan IDN Live dan keunggulan ini merupakan review fitur IDN Live di IDN App versi saya.

Bagaimana, setelah mengetahui manfaat-manfaat yang didapatkan para streamer IDN Live sahabat Lithaetr, mau mencoba menjadi streamer yang menghasilkan miliaran rupiah? Silakan berikan tanggapannya ya, terima kasih.

 

Sumber referensi:

medcom.id/nasional/peristiwa/4baqyx2b-idn-kucurkan-rp50-miliar-untuk-program-idn-live-streamer-fund

streamerfund.idn.app

12 thoughts on “Cara Seru Hasilkan Miliaran Rupiah dengan IDN Live”

  1. Nggak menampik bahwa kegiatan streaming begini memang bisa menghasilkan uang. Apalagi yang sudah ter fasilitasi seperti IDN live streaming ini. Apalagi syarat followernya pun bukan angka yang tinggi. Hanya 100 pengikut. Rasanya ini bisa diusahakan.

    Reply
  2. Wow, aku baru tahu kalau ada idn live streaming lho… Bisa nih dicoba untuk menambah uang receh beli cilok, rupanya baru banget diluncurkan ya bulan April, jadi penasaran mau kepo aplikasinya

    Reply
  3. Wah punya keinginan juga nih jadi live streamer di IDN Live, kayaknya seru gitu, apalagi liat temen-temen yang keren2 cara penyampaiannya pingin belajar deh

    Reply
  4. Makin kreatif aja ya IDN dengan meluncurkan IDN life ini. Kesempatan emas buat para konten kreator nih untuk menunjukkan karyanya.

    Reply
  5. Wah baru tau ada fitur live streaming di IDN. Jadinya IDN ini paket komplit ya buat digital live netizen Indonesia. Keren deh.

    Reply
  6. Kemarin jg sempet ikutan IDN Live pas di grup komunitas IDN ada dibagiin pengumuam untuk sharing soal kepenulisan bareng editornya IDN. Huuu keren bangett emang

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.