Prediksi Ending Drakor Tomorrow

Prediksi Ending Drakor Tomorrow

prediksi ending drakor tomorrow

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Drama Korea (drakor) Tomorrow yang sempat viral karena diduga menggunakan nama anggota Bangtan Boys (BTS) di buku kematian akan berakhir pada pekan ini. Dilansir dari suara.com (18/05/2022), dalam episode yang tayang 22 April 2022 (Episode 7), seorang karakter di serial Tomorrow menuliskan nama-nama dan tanggal lahir yang diyakini adalah anggota BTS, yaitu Kim Tae Hyung (V BTS) dan Jeon Jung Kook di buku ‘Resgistry of the Entering Dead’.

Dalam cerita Tomorrow K-Drama (Korean drama), buku ‘Resgistry of the Entering Dead’ ini adalah buku kematian, sehingga dapat diasumsikan sosok-sosok yang tertulis dalam buku kematian sudah meninggal.

Seketika adegan tersebut menjadi viral di warga net dan perwakilan dari serial yang dibintangi Rowoon SF9, Kim Hee Sun, Yoon Ji On, dan Lee Soo Hyuk, angkat bicara. Pihak produksi drakor Tomorrow mengatakan kesamaan nama dan tanggal lahir dalam buku kematian adalah kebetulan dan tidak ada unsur untuk menjatuhkan nama BTS.

Oleh karena itu, kali ini Lithaetr, mau membahas tentang prediksi atau menebak ending (akhir) cerita dari drama Tomorrow, penasaran? Baca terus di sini, ya.

Sinopsis drakor Tomorrow

sinopsis drakor tomorrow

Drakor Tomorrow memiliki 3 alur cerita, yang mana masing-masing cerita bercerita tentang kisah hidup dari 4 malaikat maut, bernama Choi Joon Woong (diperankan oleh Rowoon SF9), Goo Ryun (diperankan oleh Kim Hee Sun), Lim Ryoong Goo (dibintangi oleh Yoon Ji On), dan Park Joong Gil (dibintangi oleh Lee Soo Hyuk).

Awal mula cerita drakor Tomorrow dimulai dengan pertemuan tak sengaja antara Choi Joon Woong, Goo Ryun, dan Lim Ryoong Goo. Seorang pemuda pengangguran bernama Choi Joon Woong kembali menerima penolakan wawacara kerja dan sedang berjalan-jalan di jembatan.

Tiba-tiba, Choi Joon Woong melihat laki-laki tak dikenal ingin meloncat dari jembatan dan pemuda pengangguran ini berusaha menolongnya. Saat ia menolong laki-laki tak dikenal itu, Choi Joon Woong bertemu dengan 2 sosok misterius, 1 orang perempuan dan 1 orang pria.

Kedua orang misterius itu juga ingin menolong laki-laki yang hendak meloncat dari jembatan tersebut, tapi saat proses menolong ini tak disangka Choi Joon Woong ikut tercebut ke sungai yang berada di bawah jembatan.

Dampak dari tercebur, Choi Joon Woong menjadi koma dan arwahnya gentayangan. Di saat arwahnya gentayangan, Choi Joon Woong kembali bertemu dengan 2 sosok misterius di atas jembatan dan sosok-sosok itu mengatakan kalau mereka adalah malaikat mau yang bernama Goo Ryun dan Lim Ryoong Goo.

Kedua malaikat maut tersebut bekerja di perusahaan kematian bernama ‘Jumadeung’ dan mereka berada di tim manajemen resiko. Drakor Tomorrow, Korean drama, bergenre fiksi imajinatif, kriminal, sejarah, dan psikologi drama.

Oleh sebab itu, jangan kaget kalau ada yang tidak masuk akal dalam cerita ini. Perusahaan malaikat maut ‘Jumadeung’ hampir seperti perusahaan pada umumnya. Punya kepala perusahaan, manajer kepala bagian, dan tim-tim per bagian.

Di Jumadeung, tim yang menjadi andalan ada tim pengantar ruh ke alam baka dengan manajer kepala bagiannya yang bernama Park Joong Gil, sementara tim yang dianggap ‘anak bawang’ atau tim yang suka dikucilkan adalah tim manajemen resiko yang dikepalai oleh Goo Ryun.

Lalu, bagaimana kisah masing-masing keempat maut dalam alur Tomorrow? Sahabat Lithaetr, harus menyaksikan sendiri bagaimana kelanjutan cerita dari Tomorrow ini, walaupun tiap episode memiliki kisah lepasan yang indah, tapi tetap memiliki puzzle atau kepingan-kepingan tersembunyi nan menjadikan benang merah cerita utamanya menyatu.

Biar enggak terlalu penasaran, saya kasih cuplikan adegannya dulu deh,

 

Alasan drakor Tomorrow menarik untuk ditonton

alasan drakor tomorrow ditonton

Setelah mengetahui sekilas tentang ringkasan cerita Tomorrow, Lithaetr, mau mengungkapkan alasan mengapa mau menonton drakor ini,

  1. Mengingatkan tentang kematian

Tim manajemen resiko yang dikepalai oleh malaikat maut Goo Ryun, bertugas menjaga manusia agar tidak bunuh diri. Seperti yang kita tahu Korea Selatan memiliki tingkat bunuh diri tinggi, isu itulah yang diangkat penulis menjadi warna cerita drakor Tomorrow.

Orang-orang di Korea Selatan yang beragama, mengetahui kalau bunuh diri itu dosa besar dan menurut kepercayaan mereka, orang yang bunuh diri akan masuk neraka serta ketika reinkarnasi memiliki nasib naas, yaitu bisa mengulang kejadian sama. Ini maksudnya, jika seseorang melakukan bunuh diri, maka selama ia bereinkarnasi selalu akan menghadapi kematian yang sama.

Biar memutuskan nasib naas tersebut, itulah tugas malaikat maut dari tim manajemen resiko. Terlepas dari kepercayaan yang berbeda, karena agama saya, tapi drakor Tomorrow kembali mengingatkan tentang kematian.

Dalam cerita drakor Tomorrow juga diceritakan kehidupan setelah kematian, ada surga dan neraka. Dikarenakan ada surga dan neraka, maka manusia akan mempertanggung jawabkan segala perbuatan di dunia.

Itulah alasan mengapa saya suka nonton drakor Tomorrow ini karena ada hal-hal yang juga diajarkan oleh agama Islam, walaupun sekali lagi cerita ini fiksi imajinatif, sehingga apapun yang ada dalam cerita pasti ada unsur subjektivitas penulisnya, termasuk sudut pandang agamanya.

Jadi tetap harus bisa dibedakan ya, Sahabat, drakor Tomorrow ini bukanlah film religi Islami. Cukup nikmati saja dan buang hal-hal yang belum sesuai dengan apa yang kita percayai. Saya yakin sahabat Lithaetr, sudah pintar untuk hal ini.

 

  1. Akting para aktor dan aktris sesuai dengan karakternya

Alasan kedua mengapa saya menonton drakor Tomorrow, karena saya merasa akting para aktor dan aktrisnya sudah sesuai dengan karakternya. Rowoon SF9 berperan sebagai pemuda pengangguran yang ceria dan selalu memiliki pikiran positif terhadap hidup.

Kemudian Kim Hee Sun, berperan sebagai malaikat maut yang menjunjung tinggi kemanusiaan, tapi karena masa lalu naas ia melakukan dosa besar (bunuh diri). Namun karena kebaikan hati ‘Dewa Kematian’, Goo Ryun (nama karakter yang dimainkan Kim Hee Sun), diambil dari neraka dan diangkat jadi malaikat maut yang mencegah manusia bunuh diri.

Yoon Ji On, saya sudah beberapa kali melihatnya di beberapa drama, tapi aktingnya di drakor Tomorrow inilah yang paling mengikat saya. Lalu, Lee Soo Hyuk, kembali berakting menjadi pria dingin eh, kali ini malaikat maut dingin hehehe, aktingnya tetap oke.

 

  1. Memiliki pesan positif

Cerita Tomorrow ini memiliki pesan positif yang bisa diambil dalam setiap episodenya. Kita bisa mengetahui alasan-alasan orang sehingga memutuskan ingin bunuh diri dan bagaimana cara agar mencegah hal tersebut.

Pesan positif yang paling dasar yang disampaikan dari drakor Tomorrow ini adalah bahwa setiap kehidupan nan sudah kita jalani ini berharga. Pasti ada pasang-surut, tapi saat kita mendapatkan kemalangan, respon kita dalam menanggapi musibah tersebutlah nan menjadi pilihan bagi diri.

Apakah mau bangkit atau terus terpuruk, pilihan itulah yang menjadi tanggung jawab kita dalam memilihnya, serta menentukan langkah-langkah kita selanjutnya. Gambaran besarnya, kebahagiaan bagi diri sendiri itu adalah sebuah pilihan ketika kita merespon sebuah peristiwa.

Kurang lebih itulah alasan-alasan saya mengapa menonton drakor Tomorrow ini, semoga bisa menggugah rasa penasaran sahabat Lithaetr.

 

Prediksi ending drakor Tomorrow

pemeran drakor tomorrow

Sudah saya bocorin sekilas ringkasan cerita drakor Tomorrow, sekarang saya mau menebak akhir drama ini akan seperti apa, apakah berakhir sedih atau bahagia atau memiliki akhir ceritanya terbuka (terserah kepada penonton).

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, kalau benang merah drama Tomorrow ini adalah tentang cerita masing-masing 4 malaikat maut. Yang mana Choi Joon Woong (diperankan oleh Rowoon SF9), seorang pemuda pengangguran yang ternyata di kehidupan masa lalunya adalah pejuang kemerdekaan.

Kemudian 2 Manajer Kepala Bagian malaikat maut, Goo Ryun (diperankan oleh Kim Hee Sun) dan Park Joong Gil (Lee Soo Hyuk) ternyata mempunyai hubungan cinta lama belum kelar di kehidupan sebelumnya dan Lim Ryoong Goo (dibintangi oleh Yoon Ji On) yang menjadi malaikat maut karena ingin melindungi ibunya yang bereinkarnasi.

Bila meninjau jalan cerita yang sudah berlangsung hingga kini, saya memprediksi kalau ending drakor Tomorrow akan sappy (sad happy) ending. Bagaimana ini maksudnya? Sad ending-nya adalah adanya pemutusan hubungan naas antara tokoh Goo Ryun dan Park Joong Gil dan happy ending-nya untuk Choi Joon Woong yang bisa kembali ke tubuhnya atau sadar dari komanya.

Untuk yang sad ending ini perkiraan saya tokoh Goo Ryun dan Park Joong Gil akan memilih reinkarnasi, sehingga mereka akan melupakan satu sama lain atau mungkin juga salah satu dari mereka akan tetap memilih menjadi malaikat maut demi melindungi yang lain.

Jika sahabat bingung dengan prediksi yang saya katakana, lihat dulu sekilas potongan adegan berikut ini,

Video di atas adalah behind the scene untuk episode 14, dua episode sebelum ending, semoga sahabat Lithaetr ada spoiler dikit ya, hehehe. Nah, itulah prediksi ending drakor Tomorrow. Bagaimana sahabat, apakah sudah tertarik untuk menontonnya? Silakan ditanggapi, ya. Terima kasih.

42 pemikiran pada “Prediksi Ending Drakor Tomorrow”

  1. Sejujurnya kita menjalankan sesuatu itu punya misi tersendiri sebetulnya ya, seperti nonton drakor ini juga. Adanya pesan positif, pengingat akan kehidupan di alam lain, dlsb itu secara tidak langsung sudah membawa kita ke tujuan arah lebih baik.

    Balas
  2. Pesan positif yang bagus…mengingatkan kematian, bunuh diri itu dosa besar, juga manusia akan mempertanggungjawabkan perbuatannya di dunia kelak, entah di surga atau neraka. Sehingga mestinya kita menjadikan hidup ini berharga..Menarik banget ini moral of story dari Tomorrow. Makasih juga sudah dikasih gambaran ending-nya…wah, kepo jadinya!

    Balas
  3. Wah aku belum nonton drakornya nih meskipun udah sering lihat spoiler adegannya apalagi ada Rowoon SF9 yang aku suka aktingnya di drakor King Affection, noted ah kayaknya menarik dan bisa masuk nih dalam list drakor yang mau saya tonton.

    Balas
  4. Tetap mau menonton sampai selesai karena benernya penasaran banget. Meski udah dapat bocoran sedikit dari artikel ini.
    Apalagi akting pemainnya bagus bagus ya

    Balas
  5. kemarin pas lagi scroll twitter aku juga ngebaca ada yang rekomendasi drakor Tomorrow ini karena selain ceritanya ringan tapi juga ada lucunya. Wah nanti aku mau coba tonton dulu satu episode hehe

    Balas
  6. Ini sih drakor rame bgt dibahas di base-base mbak. Aku baru nonton 1 eps aja, tapi banyak yg bilang seru. Aku nungguin tamat dulu biar enak maraton nontonnya.

    Kupikir awalnya rame dibahas karena Rowoon yang main, krn setauku fans dia banyak, tapi pas nonton eps 1 aku mulai nemu seru ceritanya. Jadi dramanya emang menarik buat ditonton.

    Balas
  7. Kalau bakalan sad ending, menurut daku sih boleh juga. Apalagi kalau misalnya ternyata di ending ada twist nya, nah loh makin seru kan hehe

    Balas
  8. Pesona Rowoon ssi always and always!
    Sekarang main dramanya tetep dengan romcom tapi semakin spesialis drama mewek-mewekan yaa.. Salut iih.. Jadi semakin terasa akting sedih, suka, duka dan ekspresi lainnya.

    Aku lagi pindah jadi tim komplit.
    Karena sudah 14 eps, mari kita nantikan 2 eps lainnya di weekend besok.

    Balas
  9. Huaa
    Aku pengen pak park dan Bu Koo bisa hepi ending
    Ada takdir lain untuk mereka berdua
    Rowoon baiknya jadi malaikat maubaja , sudah nyaman kayaknya dia
    Hehe

    Balas
  10. Sekarang udah masuk episode terakhir kalau gitu ya mba? kemarin udah penasaran tp mau memulai biasanya nunggu tamat dluan wkwk biar kalau penasaran bisa terus lanjut gituuu

    Balas
  11. kalau nonton drama on going gini memang seru yaa mba memainkan teori dan ngikutin segala teori fans. cuma kadang ada yang bener2 jauh banget teorinyaa haha.. sebetulnya kalau mau memprediksi ending mah bisa detail aja amati jalan cerita. biasanya bakal ketebak

    Balas
    • Biasanya kalau sudah hobi nonton akan ada feeling bakal kayak bagaimana endingnya, mbak dan diriku biasanya, alhamdulillah, banyak benernya. Cuma ada juga sih, yang berbeda dengan tebakan saya, hehehe

      Balas
  12. Drama Korea emang selalu punya sesuatu yang unik. Perusahaan Malaikat kematian ini misalnya. Pernah juga nonton drakor ada tentang roh yang masih bergentayangan sebelum selesai masa 49 hari.

    Balas
  13. Kadang-kadang kita perlu peka ya melihat sekeliling kita mengirim “sinyal” ingin bunuh diri., Nah, dengan nonton film bisa tergambarkan apa saja alasan orang bunuh diri jadi bisa diwaspadai.

    Balas
  14. ah, terlalu seru untuk dilewatkan yaa Mbak Litha.. ^^ boleh nih ntar jd watch list saya, abis PR kuliah selesai semua ihiks… auto inget Goblin deh ada malaikat maut jg,, Dong Wook ya hehe

    Balas
  15. Hwaaa aku kemarin sempet lirik drakor ini, wkwkw abis our blues udah on going dan liberation notesnya dah tamat kayaknya perlu pindah haluan kesini nihhhh tomorrow

    Balas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.