Just My Pensive
kesehatan catatan pena coretan kecil Dari Sumber Job Placement Karya KecilQ

9 Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dengan Bahan Alami

9 Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dengan Bahan Alami

Lithaetr

Seorang IRT yang cinta menulis dan sedang belajar mendesign.

Related Posts

22 Comments

  1. Andrew Pradana

    cara mengatasinya alami semua ya mba. btw saya baru tau ketombe itu Dermatitis Seboroik, akibat peradangan. Cuma kalau kaya minyak rambut itu jadi ketombe juga ga ya

    1. Lithaetr

      Salah satu penyakit kulit kepala yang bisa menimbulkan ketombe kakak, dermatitis seboroik itu. Solusi atau cara mencegah kulit kepala kering, ada produk minyak dari bahan alaminya, kak. Kalau pakai itu di kulit kepala, insyaallah aman, sih. Kalau minyak rambutnya ada dari bahan alaminya, saya rasa aman, kak.

    2. Katerina

      Aku tertarik untuk coba pakai masker pisang karena mudah didapat dan kebetulan di rumah selalu ada. Ada cara²nya gak mbak?

      1. Lithaetr

        Cara membuat masker pisang, pisangnya dihaluskan dulu. Kemudian campurkan dengan minyak kelapa atau zaitun. Lalu usapkan pada kulit kepala, sambil pijat-pijat pelan. Diamkan 10-15 menit, terus bilas sampai bersih.

        Itulah cara membuat masker pisangnya, semoga bermanfaat ya, mbak.

  2. nurulrahma

    Ternyata banyak bahan2 alami yg bisa kita gunakan ya Mba.
    Iya nih, especially buat Hijabers adaaaa aja masalah rambut dan kulit kepala

    1. Lithaetr

      Betul kakak. Kalau udara panas pasti nih, mulai kulit kepala mulai kering, makanya harus mulai pinter-pinter cari strategi buat bebikinan dengan yang alami deh, hehehe.

  3. Enny Mamito

    Dari sekian banyak ini yang aku tahu awalnya cuma minyak zaitun aja mba. Tapi ternyata ada banyak bahan ya yg bisa mengatasi kulit kepala kering.

    1. Lithaetr

      Iya mbakku. Minyak alami selain zaitun, ternyata ada juga yang bisa buat kulit kepala kering. Selain itu, bahan alami lain juga bisa membantu untuk mencegah kulit kepala menjadi kering. Terima kasih sudah berkenan mampir ke blog ini, mbak.

  4. Sarieffe

    Penasaran nih cara membuat masker pisang untuk rambut, soalnya rambut saya juga berketombe mbak. Pernah beberapa kali berganti shampo dan yang ada justru rambut saya jadi rontok.

    1. Lithaetr

      Cara membuat masker pisang, pisangnya dihaluskan dulu. Kemudian campurkan dengan minyak kelapa atau zaitun. Lalu usapkan pada kulit kepala, sambil pijat-pijat pelan. Diamkan 10-15 menit, terus bilas sampai bersih.

      Itulah cara membuat masker pisangnya, semoga bermanfaat ya, mbak.

  5. Nurhilmiyah

    Wah saya br tahu yg masker pisang, BunLit…selain bisa mengatasi kulit kepala kering karena punya efek melembapkan kulit kepala, masker pisang juga mengandung mikroba alami ya, masyaallah.

    1. Lithaetr

      Iya, Bu dos. Masker pisang ternyata banyak manfaatnya ya, MasyaAllah.

  6. Shyntako

    ternyata banyak ya mba bahan alami yang bisa dipakai untuk mengatasi kulit kepala kering. kalo kulit kepala kering tuh biasanya diikutin sama gatal-gatal juga ya, gak nyaman banget jadinya

    1. Lithaetr

      Iya mbak, membuat gatal dan agak berketombe. Pastinya membuat tidak nyaman. Jadilah disiasati dengan bahan alami. Kalaupun menggunakan sampo usahakan yang mengandung bahan alami juga.

  7. Annie Nugraha

    Rambut saya dulu sempat kering kerontang karena sering pake hair dryer. Akhirnya tak kasih minyak zaitun sebelum diblow dan setelah keramas. Alhamdulillah keringnya lama-lama berkurang

    1. Lithaetr

      Betul kakak. Minyak zaitun bermanfaat untuk melembabkan kulit soalnya, jadi bikin nyaman untuk yang sedang mengalami kulit kepala kering.

  8. Santi suhermina

    Aku baru tahu klo pisang bisa jadi masker untuk kulit kepala. Biasanya sih pake lidah buaya aja. Aku nih semakin usia bertambah kayaknya berasa lebih kering

    1. Lithaetr

      Memang pertambahan usia juga menjadi salah satu faktor mengapa kulit kepala menjadi kering, agar lebih lembab bisa dicoba deh, bahan alami ini. Masker pisang enak kok untuk digunakan kakak

  9. Hastira

    banyak juga yang bisa diaplikasikan ke kulit kepala ya, mksh sharingnya

    1. Lithaetr

      Iya banyak kakak. Terima kasih kembali sudah berkenan mampir ke blog sederhana ini.

  10. Nanik Nara

    Saya biasanya pakai daun lidah buaya.

    Wah pisang juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kepala yang kering ya. Di lembutkan terus dioleskan di kulit kepala begitukan cara penggunaannya?

    1. Lithaetr

      Lidah buaya memang sudah klasik banget ya, Bun. Untuk pisang memang harus dihaluskan dan dicampur minyak sedikit Bun. InsyaAllah enak banget.

Leave a Reply

error: Content is protected !!