3 Pemeran Utama Drakor Kriminal Tidak Bisa Rasakan Kesedihan

3 Pemeran Utama Drakor Kriminal Tidak Bisa Rasakan Kesedihan

Pemeran utama Drakor

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

Kali ini saya akan menjawab tantangan topik 27 dari Grup Drakor dan Literasi KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional). Topik 27 mengangkat tentang tema drakor yang memiliki kesamaan cerita atau tokoh, oleh karena itu saya pun menulis tentang pemeran utama drakor yang tidak bisa merasakan kesedihan.

 

Memang dalam cerita drama Korea (drakor) populer di tahun 90-an, seperti Boys Before Flower (BBF), Full House, Gong (Princess Hours), pemeran utama prianya memiliki karakter dingin, cuek, sedikit kasar, jahil, dan suka cari perhatian ke pemeran utama wanitanya, karena agak kurang kasih sayang. Karakter pemeran utama seperti masih menjadi favorit hingga kini.

 

Akan tetapi di tahun 2020 untuk pemeran utama drakor ada sebuah kejutan yang cukup menarik. Apakah kejutannya itu? Baca terus tulisan saya di sini, ya Sahabat.

3 Drakor Terbaik Tema Kriminal 2020 yang Rating Bagus

Di akhir tahun 2020, kdrama lovers (sebutan penggemar drakor) sedang digempur dengan cerita tema kriminal. Ada 3 drakor terbaik tema kriminal yang meraih rating bagus dan menarik perhatian saya. Drakor tersebut adalah Flower of Evil, Stranger, dan Alice.

 

3 drakor kriminal ini memiliki satu persamaan, yaitu pemeran utamanya tidak bisa merasakan kesedihan. Bisa dibilang pemeran utama drakornya tidak bisa mengungkapkan emosinya dengan baik.

 

Itulah yang menurut saya menjadi elemen kejutan yang cukup menarik di tahun 2020 ini, mengapa? Sebab drakor mulai menyentuh dan mengangkat soal penyakit psikologis. Penyakit yang masih tabu untuk dibicarakan secara terang-terangan, padahal penyakit psikologis ini bisa berbahaya juga, jika tidak ditangani dengan baik.

 

Alasan itulah yang akhirnya membuat saya ingin menulis tentang pemeran utama drakor dalam tema kriminal tersebut. Sebab saya merasa kita perlu tahu kalau ada lo, jenis penyakit psikologis yang bisa menyebabkan orang tidak bisa mengeluarkan emosinya dengan baik.

 

Review Flower of Evil

Sebelum menjelaskan tentang pemeran utama drakornya, ada baiknya kita juga ketahui sedikit soal sinopsis ceritanya. Flower of Evil (FOE) bercerita tentang seorang pria bernama Baek Hee Sung (lee Joon Gi), yang berprofesi sebagai pengrajin logam. Dia memiliki kehidupan yang sempurna, seperti memiliki profesi sesuai yang disenangi dan dikuasainya, sekaligus kehidupan rumah tangganya yang bahagia.

 

Ia memiliki istri yang cantik dan sangat menyayangi Baek Hee Sung, adalah seorang detektif kriminal di kesatuan kepolisian. Kemudian dia juga mempunyai seorang putri yang manis bernama Baek Eun Ha. Kehidupan Baek Hee Sung terlihat sempurna, makanya siapa sangka kalau laki-laki tersebut memiliki masa lalu yang kelam dan tidak bisa mengungkapkan emosinya dengan baik.

 

Pertama kali kehidupan bahagia Baek Hee Sung terguncang karena adanya sebuah kasus pembunuhan yang melibatkan sebuah nama yaitu Do Hyun Su. Yang mana nama tersebut adalah anak dari seorang pembunuh berantai bernama Do Min Seok.

Mengapa Do Hyun Su mengguncang kehidupan bahagia Baek Hee Sung? Sahabat Lithaetr mesti nonton sendiri drakor ini. Namun kalau penasaran, silakan lihat cuplikannya berikut ini,

 

Review Stranger

Jika FOE tadi bercerita tentang mengungkap misteri masa lalu seseorang, sementara Stranger mengisahkan soal kasus korupsi yang melibatkan kejaksaan, kepolisian, dan orang-orang elit di Korea Selatan.

 

Bercerita tentang seorang jaksa bernama Hwang Si Mok (Cho Seung Woo), yang dengan tangan dingin menyelesaikan setiap kasusnya tanpa pandang bulu. Ia tidak pernah mengenal takut dalam mengungkap setiap kejahatan, khususnya korupsi yang melibatkan pihak kejaksaan, kepolisian, dan orang-orang elit pemilik perusahaan besar di Korea Selatan.

 

Mengapa stranger menarik perhatian saya? Sebab, drakor ini berhasil meraih penghargaan Daesang atau Grand Prize dalam pergelaran 54th Baeksang Art Awards. Karena bagi saya drakor yang meraih penghargaan itu pasti ada sesuatunya yang bisa dijadikan pelajaran dan benar saja, ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari Stranger, salah satunya tentang masalah penyakit psikologis si pemeran utama, Hwang Si Mok.

 

Baca juga,

Review Alice

 

3 Pemeran Utama Drakor Kriminal yang Tidak Bisa Rasakan Kesedihan

Lee Joon Gi Pemeran Utama Drakor Flower of Evil

pemeran utama drakor flower of evil

 

Setelah mengetahui sedikit ceritanya, marilah kita bicarakan tentang pemeran utama drakornya. Di Flower of Evil, Lee Joon Gi berperan sebagai Baek Hee Sung yang ternyata dia memiliki penyakit psikologis. Lee Joon Gi berperan sebagai orang yang anti sosial. Penyakit psikologis yang diderita oleh karakter Lee Joon Gi yaitu tidak memiliki rasa simpati dan empati terhadap orang lain.

 

Jadi, si tokoh tidak tahu rasa bagaimana harus mengatakan terima kasih, maaf, jatuh cinta, tersenyum, sedih, dan menangis. Oleh karena itu di episode ke-2, ada adegan dimana Lee Joon Gi belajar bagaimana berkespresi lewat sebuah video,

 

Pokoknya Lee Joon Gi berhasil membuat kdrama lovers jatuh hati sekaligus deg-degan karena dia bisa menjadi hangat dan dingin sekaligus.

 

Cho Seung Woo Pemeran Utama Drakor Stranger

pemeran utama drakor stranger

 

Kalau Lee Joon Gi berperan jadi orang anti sosial, maka Cho Seung Woo berakting sebagai jaksa yang tak bisa mengeluarkan perasaannya akibat atau efek samping dari operasi otak yang pernah dilakukannya.

 

Cho Seung Woo berperan sebagai Hwang Si Mok yang memiliki sensitivitas tinggi di pendengarannya, sehingga ia pun sering merasa pusing dan terganggu akibat hal tersebut. Oleh karena itu, ia pun harus dioperasi otaknya, yang ternyata memiliki efek samping nan malah membuatnya tidak bisa merasakan marah, sedih, dan lain sebagainya.

 

Cho Seung Woo di Stranger lebih terlihat dingin dan jarang tersenyum, namun dia tetap adil dalam membaca fakta dalam setiap kasus yang akan dia selesaikan. Maka wajar bila drakor ini mendapatkan penghargaan.

 

Joo Won Pemeran Utama Drakor Alice

pemeran utama drakor alice

 

Alice merupakan drakor pertama yang dipilih Joo Won untuk kembali ke dunia akting, setelah masa wamil (wajib militernya) selesai. Joo Won berperan sebagai Park Jin Gyeom yang menderita alexithymia.

 

Alexithymia adalah kondisi yang membuat seseorang sulit mengenali dan menyampaikan emosinya. Mungkin hampir sama dengan Lee Joon Gi yang menjadi anti sosial, karena dia tidak bisa tahu kapan harus minta maaf, ketawa, sedih, dan mengatakan terima kasih. Sehingga Joo Won ceritanya harus mengikuti pelatihan teater oleh ibunya, agar dia bisa belajar bagaimana membuat berbagai macam ekspresi dan rasa.

 

Itulah 3 Pemeran Utama Drakor Kriminal yang Tidak Bisa Rasakan Kesedihan atau karena memiliki penyakit psikologis. Saya merasa drakor berani mengangkat penyakit psikologis ini karena memang kondisi kejiwaan juga perlu atau sama diperhatikannya seperti penyakit fisik. Walaupun tidak terlihat seperti penyakit fisik, tapi penyakit psikologis juga memiliki dampak berbahaya yang sama besarnya.

 

Oleh karena itu, 3 Pemeran Utama Drakor Kriminal ini termasuk contoh yang positif bagi penonton. Mengapa? Sebab walaupun mereka tidak bisa mengeluarkan emosi atau perasaan mereka dengan baik, karakter pemeran utama drakor tersebut bisa tetap menjalani kehidupannya dengan normal dan cukup berhasil dalam profesinya.

 

Akan tetapi, keberhasilan itu tentu saja perlu dukungan dari keluarga terdekat dan mendapat saran dari pendapat ahli. Ketiga drakor tersebut, mengangkat kalau tokoh pemeran utama drakornya juga melakukan konsultasi ke ahlinya sebelum melakukan penyembuhan yang didukung oleh orang-orang terdekat.

 

Kira-kira, sahabat Lithaetr tertarik menonton ketiga pemeran utama drakor dari drama Korea terbaik tema kriminal tersebut? Silakan berikan tanggapannya ya, terima kasih.

Satu pemikiran pada “3 Pemeran Utama Drakor Kriminal Tidak Bisa Rasakan Kesedihan”

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.