Bingung Cari Ide Jualan? Yuk, Buat Stik Brownies Kekinian

Bingung Cari Ide Jualan? Yuk, Buat Stik Brownies Kekinian

ide jualan stik brownies

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

Tujuh bulan berkegiatan dari rumah, membuat ibu-ibu rumah tangga seperti saya, ingin menambah penghasilan. Salah satunya adalah mencari ide jualan yang menarik. Kemudian terbesit untuk mencoba jualan makanan kekinian seperti stik brownies.

Mengapa makanan stik brownies, bisa menjadi ide jualan yang menarik? Terusin membacanya di sini, ya sahabat.

Alasan stik brownies bisa jadi ide jualan makanan yang menarik

Sebenarnya ada tiga alasan kuat mengapa stik brownies, bisa menjadi ide jualan makanan yang menarik.

1. Brownies identik dengan cokelat

Pertama, karena brownies itu identik dengan cokelat. Walaupun, kini brownies memang hadir dalam beragam tampilan dan rasa yang berbeda-beda. Akan tetapi, favorit kebanyakan orang masih cokelat, apalagi anak-anak, betul?

Namun tidak bisa kita pungkiri juga, mau tampilan dan rasa apapun, makanan brownies ini tetap enak, kok. Salah satu diantaranya ya, stik brownies.

 

2. Makanan yang baru dan populer

Kedua, mungkin bagi sebagian orang, khususnya orang-orang yang kurang menekuni dunia masak-memasak, seperti saya, makanan stik brownies ini masih asing atau baru di telinga. Padahal cemilan model stik brownies ini sudah cukup populer dan menjadi tren kekinian.

Kue stik brownies ini cukup memiliki banyak penggemar. Dikarenakan kue ini memiliki bentuk yang unik, seperti es krim dan bisa diberikan beragam topping, sehingga sangat mampu menggugah selera seseorang.

Pokoknya kalau kita memakan stik brownies ini bisa bikin ketagihan, hehehe.

 

3. Rasanya Lezat

Ketiga, sudah sempat dibocorin sedikit di atas, kalau makanan stik brownies ini bikin nagih. Mengapa?

Sebab, kue stik brownies ini bisa disajikan dalam keadaan hangat, maupun dingin dan rasanya tetap lezat. Oleh karena itu, makanan stik brownies ini bisa diminati baik oleh orang dewasa dan anak-anak.

Itulah alasan-alasan mengapa cemilan stik brownies kekinian, bisa menjadi ide jualan makanan yang menarik. Yang paling penting, makanan yang lezat ini bisa menjadi favorit keluarga.

Biar kita enggak penasaran bagaimana enaknya makanan stik brownies kekinian ini, kita coba buat saja yuk, di rumah.

 

Resep stik brownies kekinian

Buat ibu-ibu yang ingin mencoba enaknya stik brownies yang kekinian, saya mau memberikan resep sederhana dan mudah, nan bisa kita coba buat di rumah. Inilah resepnya,

Bahan-bahan yang perlu kita gunakan saat akan membuat stik brownies:

• 300 gram tepung terigu.
• 50 gram coklat bubuk.
• 90 gram dark chocolate.
• 50 ml susu kental manis.
• 5 butir telur ayam.
• 170 gram gula pasir.
• 100 ml minyak goreng.
• 120 ml susu cair.
• 120 gram keju cheddar.
• 1 sdt garam.
• 1 sdt vanili.
• Margarin secukupnya.
• Alumunium foil.

Cara membuat stik brownies:

1. Lelehkan minyak dan DCC di atas api sedang.
2. Dalam wadah berbeda ayak tepung terigu dan juga bubuk coklat dan sisihkan.
3. Kocok telur dan juga gula hingga mengembang.
4. Tambahkan DCC dan minyak, aduk dengan menggunakan spatula.
5. Masukkan susu kental manis rasa cokelat, garam, vanili dan juga susu cair.
6. Tambahkan tepung dan juga cokelat yang sudah diayak di atas.
7. Tuangkan adonan tersebut kedalam loyang yang telah diolesi menggunakan margarin sebelumnya. kukus adonan tersebut hingga matang.
8. Setelah matang tunggu sampai dingin, keluarkan dari cetakan dan potong sesuai selera.
9. Bungkus satu persatu menggunakan alumunium foil layaknya coklat batangan. Bekukan kedalam freezer. Brownies yang sudah beku tersebut siap untuk disantap kapan saja, bahkan bisa ditambahkan dengan aneka macam topping yang disukai.

Ternyata ada tips khusus guna mendapatkan hasil stik brownies yang nikmat, yaitu kita harus memperhatikan kualitas bahan-bahan pembuatannya. Mengingat sekarang ini ada banyak sekali merek untuk bahan pembuatan kue stik brownies ini di pasaran.

Bila sahabat Lithaetr merasa kesulitan menemukan bahan-bahan terbaik itu, bisa coba kunjungi Tokowahab. Di situ, kita bisa menemukan merek-merek terbaik dengan persaingan harga yang cukup berimbang. Langsung saja yuk, cek situs resminya, kemudian belanja dan dapatkan secara online merek-merek terbaik yang sesuai dengan pilihan kita.

Pokoknya kita bakalan senang, bisa menyajikan kue stik brownies kekinian yang diminati keluarga. Syukur-syukur bisa jadi ide jualan makanan yang menarik, iya kan? Saya tunggu tanggapannya ya, sahabat. Terima kasih sudah setia membaca di blog sederhana ini.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.