Review The Nine Tale of Gumiho: Twilight dan Naruto versi Korea

Review The Nine Tale of Gumiho: Twilight dan Naruto versi Korea

gumiho 2020

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

Tak terasa sudah di akhir bulan Oktober dan kali ini saya mau membahas drama Korea (drakor) yang baru saja tayang, yaitu The Nine Tale of Gumiho.

Mengapa saya mau mereview atau membahas The Nine Tale of Gumiho? Sebab, menurut saya drakor ini menarik untuk dibahas. Apalagi kita masih banyak berkegiatan di rumah saja, karena corona yang belum selesai.

Kali saja sahabat Lithaetr, membutuhkan tontonan untuk sekedar pelepas penat. Maka dari itu saya ingin mereferensikan tontonan ini sebagai hiburan. Yuk, simak pembahasannya di sini.

Sinopsis The Nine Tale of Gumiho

Lee Dong Wook di The Nine Tale of Gumiho

Sebelum saya mengulas lebih dalam tentang The Nine Tale of Gumiho, sebelumnya mari kita simak dahulu ringkasan ceritanya. The Nine Tale of Gumiho atau Tale of The Nine Tailed bercerita tentang Lee Yeon (diperankan oleh Lee Dong Wook), roh atau gumiho level atas, mantan penguasa pegunungan.

Konflik cerita terjadi ketika Lee Yeon jatuh cinta kepada seorang wanita manusia bernama Ah Reum (diperankan oleh Jo Bo Ah). Namun sayang, kisah cinta antara Lee Yeon dan Ah Reum berakhir tragis.

Ah Reum terbunuh oleh roh jahat musuh bebuyutan Lee Yeon. Sang gumiho tidak ingin berpisah dengan pujaan hatinya, sehingga ia pun pergi menyelamatkan Ah Reum, agar tidak pergi menyeberang ke alam baka.

Dikarenakan perbuatan tersebut, Lee Yeon pun mendapatkan hukuman. Ia dipecat dari jabatannya sebagai penguasa gunung dan mendapat jabatan baru sebagai polisi makhluk gaib.

Yang mana Lee Yeon diharuskan menangkap atau memusnahkan makhluk-makhluk gaib yang menyerang dan merugikan manusia. Tugas hukuman ini, Lee Yeon jalani, demi menunggu Ah Reum kembali ke dunia (bereinkarnasi).

Suatu ketika, si gumiho bertemu dengan seorang perempuan yang mirip sekali dengan Ah Reum, bernama Nam Ji Ah. Gadis itu berprofesi sebagai sutradara atau pengarah acara untuk acara-acara spiritual atau gaib, untuk sebuah channel siaran streaming di televisi kabel.

Perjumpaan antara Lee Yeon dan Nam Ji Ah, membuat mereka menemui petualangan-petualangan menarik. Seperti apa petualangan seru mereka? Sahabat Lithaetr, boleh menyimak cuplikannya berikut ini,

 

Baca juga,

5 alasan say no to drakor ala lithaetr

Lee Dong Wook jadi psikopat di Strangers from Hell

Wajah malaikat maut versi Korea

 

Review The Nine Tale of Gumiho

Setelah kita mengetahui ringkasan ceritanya, sekarang saatnya kita membahas Tale of The Nine Tailed (nama lain dari The Nine Tale of Gumiho). Saya ingin mereview atau mengulas tentang drakor ini karena memenuhi kriteria saya sebagai drama oke dan keren.

Memang apa saja kriteria saya drakor yang oke dan keren itu?

Pertama, memiliki jalan cerita atau genre yang unik

The Nine Tale of Gumiho bergenre drama fantasi, yang mana genre itu termasuk salah satu kesukaan saya.

 

Kedua, visualisasi gambarnya kece

The Nine Tale of Gumiho yang mengusung cerita fantasi membutuhkan banyak sekali spesial efek pada tampilan visualnya. Oleh karena itu, drakor ini pun memiliki visualisasi yang luar biasa.

 

Ketiga, ada aktor atau aktris kesukaan

Kim Bum di Tale of The Nine Tailed

The Nine Tale of Gumiho memang Lee Dong Wook yang menjadi pemeran utamanya, tapi ada aktor lain yang menarik perhatian saya yaitu Kim Bum.

Kim Bum berperan sebagai Lee Rang, adik tiri Lee Yeon. Kalau sahabat tidak tahu atau lupa dengan Kim Bum, mungkin kalau saya sebut Boys Before Flowers (BBF), akankah sahabat mulai ingat?

Iya, Kim Bum mencuri perhatian lewat aktingnya di BBF (drakor yang terinspirasi dari Meteor Garden), sebagai So Yi Jeong atau karakter Si Men. Wajahnya yang masih imut sungguh mencuri perhatian saya.

Dari alasan-alasan itulah, saya merasa bisa mengatakan kalau The Nine Tale of Gumiho ini cukup layak untuk ditonton. Dikarenakan juga drakor ini baru saja tayang, kalau sahabat ingin mencoba menontonnya, masih bisa banget untuk dicoba karena masih berjalan 4 episode.

 

Adegan-adegan yang mirip dengan Twilight dan Naruto

Mengapa judul diatas saya tulis The Nine Tale of Gumiho itu Twilight dan Naruto versi Korea? Sebab ada beberapa adegan di The Nine Tale of Gumiho yang tampilannya hampir sama dengan di Twilight dan Naruto.

Penasaran tampilan atau adegan yang mana? Coba simak dua adegan berikut ini,

 

Adegan pertama ini menceritakan kalau antara Lee Yeon dan adik tirinya Lee Rang tidak akur, sehingga mereka terlibat perseteruan. Adegan perseteruan antara Lee Yeon dan Lee Rang di atas terasa mirip adegan saat keluarga Edward Cullen berburu, latihan bisbol, atau menyerang musuh. Setuju?

 

Adegan kedua di atas bercerita tentang Lee Yeon yang sedang berusaha menyelamatkan Nam Ji Ah, dari dukun jahat yang ingin menjadikannya persembahan. Adegan Lee Yeon mengeluarkan kekuatannya sebagai gumiho ekor sembilan, jadi membuat saya adegan kalau Naruto berubah karena kekuatan kyuubi yang dimilikinya.

Buat para penggemar Naruto dan Boruto atau pengemar anime, pasti enggak asing dengan adegan tersebut. Itulah alasan mengapa saya mengulas kalau The Nine Tale of Gumiho itu terasa seperti Twilight dan Naruto versi Korea.

Sekali lagi inilah hasil ulasan saya tentang The Nine Tale of Gumiho, bagaimana sahabat, tertarik untuk menontonnya? Karena drakor ini agak mengangkat sisi makhluk gaib, kalau yang suka deg-degan nonton cerita horor, ada baiknya nonton siang hari atau sore hari saja, hehehe.

3 pemikiran pada “Review The Nine Tale of Gumiho: Twilight dan Naruto versi Korea”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.