5 Cara Chat PDKT ala Drama Korea yang Bikin Kasmaran

5 Cara Chat PDKT ala Drama Korea yang Bikin Kasmaran

cara chat pdkt

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Salah satu yang membuat saya suka nonton drama Korea (drakor) itu karena setiap cerita punya kejutan masing-masing. Salah satunya adalah cara chat PDKT terhadap pujaan hati atau gebetan.

Terkadang cara chat atau  chatting saat PDKT (pendekatan) ala drakor lebih terkenang dan bikin kasmaran. Sehingga wajar bila saya dan penggemar drakor lainnya, suka enggak bisa move on atau berpindah hati ke drama Korea lainnya.

Hal tersebut disebabkan banyak kenangan tak terlupakan di satu drakor tertentu. Biasanya karena kemesraan yang dihadirkan aktor serta aktrisnya.Maka dari itu saya pun berusaha mengupas rahasia chat PDKT ala drakor yang bikin kasmaran, penasaran? Terusin saja membacanya ya, sahabat.

Apa itu Chat atau Chatting?

cara pdkt kekinian

Menurut google terjemahan, chat atau chatting itu artinya ngobrol atau mengobrol. Bisa juga diartikan bercakap-cakap dengan seseorang dalam keadaan yang tidak formal atau cenderung santai.

Istilah chat atau chatting ini ada sejak teknologi internet ditemukan. Bagi generasi yang besar di tahun 90-an, seperti saya, pasti masih ingat dengan sebuah aplikasi internet yang khusus kenalan atau mengobrol secara daring via komputer.

Perangkat lunak populer bagi generasi 90-an tersebut bernama mIRC (Internet Relay Chat). Kayaknya dari situlah tren tentang chat atau chatting ini dikenal khalayak.

Dari situlah anak-anak muda berkenalan via dunia maya dan merasakan sensasi yang berbeda ketika mengobrol atau bercakap-cakap. Sehingga tidak jarang yang jatuh cinta dan melakukan pendekatan (PDKT) via dunia maya.

Bagaimana sih, rasanya masa-masa PDKT bagi sepasang muda-mudi? Pastinya bahagia, hehehe.

 

Rasa yang dialami saat PDKT

cara komunikasi untuk pdkt

Kita sudah sering dengar istilah kotoran saja bisa berubah rasa menjadi cokelat, bila orang sedang jatuh cinta, betul? Bagi saya pribadi, kurang setuju dengan istilah tersebut, mengapa? Sebab, istilah tersebut tidak realistis.

Masa iya, karena jatuh cinta membuat kita melupakan hal-hal realistis? Mungkin bisa saja terjadi, tetapi kalau jadi tidak bisa membedakan baik dan buruk, seperti hal yang kotor serta tidak pantas macam kotoran disandingkan dengan makanan kayak cokelat, ya tetap enggak pantaslah.

Saya lebih suka dengan istilah dunia serasa milik berdua, sementara yang lain ngontrak, hahaha. Dikarenakan kita sedang fokus dengan sosok yang membuat kita berdebar-debar, terkadang kita bisa melupakan hal lainnya dan orang lain juga.

Perasaan ingin selalu atau bisa dekat dan ngobrol dengan sang pujaan hati merupakan momen yang dinantikan. Bahkan awal membuat kata-kata untuk memulai pembicaraan saja sudah bikin deg-deg-an.

Kemudian harus berpikir dalam memilih bahan atau topik pembicaraan juga membuat hati berbunga-bunga. Pokoknya hati ini rasanya macam-macam. Mulai dari senang, khawatir, takut, dan cemas, bercampur jadi satu.

Yang pasti harapannya bisa punya cara chat PDKT yang nyaman dengan gebetan. Syukur-syukur si dia bisa kasmaran ke kita. Terus hubungan ini bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius, deh.

Nah, bagi sebagian orang menemukan cara chat PDKT agar pujaan hati bisa nyaman, bahkan kasmaran, tidaklah mudah. Oleh karena itu, kita perlu strategi atau taktinya, agar proses pendekatan kita bisa lancar.

 

Baca juga,

3 Rumus Komunikasi Produktif

Ingin Keluarga masuk surga, Miliki Komunikasi dan Hal Penting Ini Dulu!

 

Cara Chat PDKT ala Drama Korea yang Bikin Kasmaran

Dari pengalaman menonton drama Korea (drakor), beda genre maka memiliki cara chat PDKT yang berbeda. Oleh karena itu, saya mencoba membaginya berdasarkan 5 cara chat PDKT ala drakor berdasarkan 3 genre ceritanya, yaitu genre aksi, romantis-komedi, dan melodrama. Kenapa memilih 3 genre tersebut? Sebab, genre itulah yang sedang saya tonton belakangan ini.

Inilah cara atau rahasia PDKT ala drakor yang bikin kasmaran,

  1. Tanyalah sesuatu dengan jelas

cara pdkt yang jitu

Kalau sahabat penggemar drama bergenre aksi, seperti Flower of Evil, Stranger, dan Alice, maka kita tidak akan menemukan karakter pria yang romantis. Tiga karakter utama pria di ketiga drakor tersebut, memiliki sikap yang sedingin es batu, xixixixi.

Kalau berbicara dengan laki-laki dingin itu harus langsung jelas atau to the point. Mereka enggak akan mempan kalau pakai kode-kodean, jadi mendingan langsung tanya saja, “Mau makan malam bersamaku?” atau “Lagi sibuk enggak? Ketemuan, yuk!”

Dengan begitu cowok yang kurang peka, akan langsung paham kalau kita mau makan malam bareng atau ingin berjumpa.

 

  1. Ngobrol topik-topik ringan

cara sukses pdkt

Buat sahabat yang hobi nonton drakor genre romantis-komedi, pasti suka sudah hapal kalau cara chat PDKT-nya cuma membahas topik-topik ringan, seperti buku kesukaan, makanan kesukaan, film kesukaan, dan lain sebagainya.

Terkadang obrolan ringan kayak gini, suka ada kejutan-kejutan tak terduga juga, lo.

 

  1. Memilih waktu yang tepat untuk ngobrol

cara jitu pdkt

Poin ketiga ini bisa juga kita sebut dengan adab. Namanya kalau kita mau disukai sama pujaan hati, maka kita perlu tahu kapan waktu yang tepat buat ngobrol.

Mengajak berbincang-bincang juga ada adabnya, seperti jangan chat setiap saat dan setiap hari juga. Apalagi chatting di waktu umum dimana orang-orang tidur. Duh, kurang pantas, iya kan?

 

  1. Bercerita dengan jujur

cara pdkt yang bikin nyaman gebetan

Namanya berkenalan atau berkomunikasi via daring, yang perlu dijunjung tinggi adalah kejujuran. Kalau ingin memiliki hubungan yang lancar dengan pujaan hati, yuk, mari kita bercerita dengan jujur.

 

  1. Jika kehabisan bahan pembicaraan, boleh libatkan pihak ketiga

komunikasi sukses untuk pdkt

Terkadang meminta bantuan orang lain, jika kita kesulitan bukanlah suatu hal yang tabu. Begitu juga saat melakukan PDKT, kita boleh melibatkan orang ketiga seperti keluarga atau sahabat, untuk membantu memulai pembicaraan.

Hal tersebut dilakukan dalam adegan drama Korea Record of Youth. Yang mana Sa Hye Jun (diperankan Park Bo Gum), melibatkan kakeknya saat melakukan PDKT ke Ahn Jeong Ha.

 

Itulah 5 cara chat PDKT ala Drama Korea yang bisa bikin kita kasmaran. Kira-kira bagi sahabat yang sudah pernah mengalami PDKT, nomer berapakah yang menjadi favoritmu? Saya tunggu tanggapannya, ya. Terima kasih.

3 pemikiran pada “5 Cara Chat PDKT ala Drama Korea yang Bikin Kasmaran”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.