3 Hal Positif Setelah Belajar di Popmama Parenting Academy 2021

apa itu popac 2021

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Menjadi orang tua adalah proses pembelajaran seumur hidup. Oleh karena itu, kita juga perlu lingkungan yang positif dan mendukung, agar pembelajaran kita bisa memberikan perubahan positif bagi diri sendiri serta keluarga.

Inilah yang diberikan oleh Popmama Parenting Academy 2021 (POPAC 2021) dalam setiap seminar-seminar daring yang mereka adakan. Ngomong-ngomong, sahabat Lithaetr, sudah pada tahu POPAC 2021 belum, nih?

Buat yang sudah tahu dan pernah ikutan seminar daring yang diadakan POPAC 2021, terusin membacanya, ya. Terus nanti berikan komentar, apa sih, hal positif yang didapatkan setelah ikutan Popmama Parenting Academy 2021.

Lalu, buat sahabat Lithaetr, yang belum tahu tentang POPAC 2021 , jangan khawatir. Lanjutin membacanya, di sini saja. Insyaallah, sahabat, bisa mendapatkan jawabannya di sini.

Apa sih, Popmama Parenting Academy 2021 itu?

Siapa diantara sahabat, yang pertama kali menjadi orang tua itu merasakan bingung dan stres? Bingung dikarenakan belum tahu harus melakukan apa dahulu. Contohnya, kalau anak sakit, terus karena tidak enak badan, si kecil muntah. Dikarenakan panik, jadilah bingung harus melakukan yang mana dulu. Bersihkan anaknya dulu atau bersihkan bekas muntahannya dulu.

Saya pernah mengalami hal tersebut, sahabat. Anak sakit, saat mau makan malah muntah. Saya panik dan bingung harus apa. Kemudian ada yang pernah stres? Stresnya kenapa? Sebab, belum tahu mitos dan fakta seputar menyusui.

Lalu, stres karena belum paham tentang tumbuh kembang anak. Jadilah anak kurus, selalu diidentikan kurang gizi. Saya juga pernah stres, karena si kecil agak sulit nambah berat badannya.

Jika diantara sahabat pernah mengalami hal yang sama, berarti kita memang tidak sendirian dalam menghadapi masalah dalam mengasuh buah hati. Itulah kata-kata penyemangat yang membuat saya tertarik belajar di Popmama Parenting Academy 2021.

Memang apa sih, Popmama Parenting Academy 2021 (POPAC 2021) itu? POPAC 2021 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Popmama.com sebagai one stop solution bagi keluarga milenial yang mencari hiburan, pendidikan, pengalaman menyenangkan, dan pengalaman berbelanja.

Jika saya boleh menyimpulkan, POPAC 2021 ini menawarkan paket lengkap kepada para orang tua dalam memberikan solusi dalam menghadapi tantangan pengasuhan anak di era teknologi seperti sekarang.

Pesan Popmama Parenting Academy 2021 yang mengena bagi saya adalah ‘Pahami apa yang terjadi di dunia, bagaimana hal itu akan terungkap, maka Kita akan siap menghadapi tantangan mengasuh anak. Jangan khawatir Mama, kamu tidak sendirian!’.

Setelah saya membaca pesan POPAC 2021 dan mengikuti pembelajarannya, saya merasa tidak sendirian lagi dalam menghadapi tantangan dalam pengasuhan. Memang apa saja sih, acara-acara yang ada di POPAC 2021 ini?

Popmama Parenting Academy 2021 ini memiliki 4 pilar acara. Yang mana acara-acara tersebut adalah dasar-dasar pengetahuan bagi pengasuhan anak seperti kesehatan (health), edukasi, kekerasan pada anak (child abuse), dan finansial.

popmama academy parenting 2021

Sudah sempat saya singgung di atas, kalau saya pernah stres karena si kecil sulit nambah berat badan. Tubuhnya yang kurus, selalu dibilang kurang gizi. Lewat seminar daring Road to POPAC 2021, kita bisa belajar dari dokter anak, tentang telisik hubungan gizi seimbang dan anak aktif, lo.

Setelah belajar dari ahlinya, setidaknya kita bisa mengurangi rasa takut serta stres, apabila semisal anak belum terlalu tambah berat badannya. Kita menjadi tahu rambu-rambu, kapan anak disebut sebagai kurang gizi.

 

3 Hal Positif Belajar di Popmama Parenting Academy 2021

Saya belajar menjadi orang tua, karena mata pelajaran ini tidak pernah diajarkan di bangku sekolah. Namun, saya belajar dengan bahagia karena menemukan lingkungan seperti POPAC 2021.

Oleh karena itu, saya merasakan ada hal-hal positif setelah belajar di Popmama Parenting Academy 2021. Apa sajakah itu?

  1. Mengurangi bingung dan stres

Kondisi psikologis ibu dalam mengasuh anak-anak itu penting. Apabila ibu tidak bahagia, maka anak-anak pun tidak akan bahagia. Akan tetapi, bila ibu paham tentang cara mengasuh yang tepat, maka perasaan bingung dan stres, tidak akan terjadi lagi.

hal positif dari popmama academy parenting 2021

Seperti salah satu acara dari Road to POPAC 2021 juga, yang berjudul Menumbuhkan Minat Baca Anak di Era Digital, bagi saya sangat solutif. Sebab, saya membutuhkan banget ilmu membangun minat baca untuk anak.

  1. Bisa membangun kreativitas anak

Tidak hanya pilar acara saja lo, yang luar biasa di POPAC 2021 ini, tapi ada acara-acara utama yang juga diminati. Salah satu acara yang ditunggu-tunggu adalah Popmama Little Star.

POPAC 2021

Salah satu acara yang bisa membangun kreativitas anak, nih. Anak-anak boleh banget menampilkan keahliannya dalam bidan apapun seperti menyanyi, menari, membaca cerita, puisi, dan lain-lain.

Waktu menunjukkan kreativitas si kecil ini lumayan lama lo, yaitu 1 bulan. Jadi, saat anak-anak mulai beraksi, orang tua bisa mengabadikan via foto atau video, nantinya hasil tersebut diunggah ke media sosial kita.

Boleh mengumpulkan kreativitas anaknya pun lebih dari 1 atau sebanyak-banyaknya, nanti pihak Popmama-lah yang akan menyaring finalisnya. Bagaimana seru banget, kan?

Membangun kreativtas ini bertujuan supaya kita mempunyai catatan tentang minat dan keahlian anak yang sedang ia senangi. Apabila anak bahagia ketika mengerjakannya, maka hal itulah yang menjadi penting dan perhatian buat orang tua.

  1. Menantang diri agar berbagi manfaat kepada sesama

hal positif dari POPAC 2021

Salah satu hal agar ilmu yang kita pelajari menjadi berkah dan bermanfaat adalah dengan membagikannya kepada orang lain. Nah, acara yang ditunggu-tunggu juga bagi saya yang suka menulis, ya lomba blogger.

Salah satu cara saya berbagi wasiat kepada orang lain ya, melalui tulisan. Berusaha memberikan cerita yang kali saja, bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi sahabat Lithaetr.

Itulah 3 hal positif yang bisa diambil setelah belajar dari Popmama Parenting Academy 2021. Bagaimana nih, sahabat Lithaetr, tertarik buat ikutan belajar bareng Popmama.com? Silakan berikan tanggapannya, terima kasih.

31 pemikiran pada “3 Hal Positif Setelah Belajar di Popmama Parenting Academy 2021”

  1. Memang harus banyak belajar ilmu parenting buat calon orangtua sebagai persiapan, apalagi yang sudah menikah. Dan mendapatkan ilmunya juga gak sulit bisa gabung bareng di sini ya

    Balas
  2. bagus baanget ya Popmama

    karena pengetahuan parenting berevolusi semakin canggih dari masa ke masa

    semakin kokoh dan bermanfaat dengan Popmama Parenting Academy 2021 (POPAC 2021)

    Balas
  3. Nggak ada acara bingung lagi jadi orangtua kalau udah ikutan Popmama Parenting Academy 2021 ya. Banyak ilmu parenting yang didapatkan, sesuai dengan kondisi saat ini.

    Balas
  4. Acara2 seperti pop mama parenting academy ini memang bagus diikuti oleh para moms ya karena akan ada banyak kejutan dan juga ilmu bermanfaat seputar parenting pastinya. Jadi gak ada yang sia-sia kok sekecil apapun ilmu yang kita cari dan dapatkan. Doakan saja semoga berkah untuk semua.

    Balas
    • Aamiin ya Allah, semoga ilmunya berkah. Jangan salah mas, justru di popmama academy parenting 2021 ini ada seminar khusus ayah, lo. Bintang tamunya aktor ibukota lo, seperti amarzoni

      Balas
  5. Pahami apa yang terjadi di dunia, bagaimana hal itu akan terungkap, maka kita akan siap menghadapi tantangan mengasuh anak. Jangan khawatir Mama, kamu tidak sendirian! Duh suka banget dengan rangkaian kalimat ini. Terasa banget energi positifnya. Kita diajak untuk berpikir lebih tenang dan luas bahwa untuk menghadapi semakin banyaknya tantangan dalam pengasuhan, kedewasaan orang tua harus menjadi prioritas.

    Seharusnya event seperti POPAC 2021 ini sering diadakan dan lebih tersosialisasi karena sarat akan manfaat.

    Balas
  6. Keren ya acara POPAC 2021 ini. Bisa menjadi sumber informasi terpercaya buat para orang tua tentang pengasuhan anak dan keluarga.

    Balas
  7. Kalau lagi googling gitu buat cari informasi, sering banget tiba di halaman website popmama. Eh rupanya ada yaa gelaran Parenting Academy yang diadakan oleh Popmama. Jadi pengen juga nih belajar bareng popmama.com

    Balas
  8. Saya familiar juga dengan Popmama ini. Kalau pas googling info parenting, Popmama sering muncul di halaman pertama pencarian. Anyway, penting banget memang sekolah parenting ya,Mbak. Meskipun penerapannya berbeda bagi setiap parents, kita mesti tau ilmu dasarnya supaya ngga tersesat dalam mendidik anak.

    Balas
  9. ah memang belajar itu tiada henti yaa.. udah jadi mamak2 ya perlu juga belajar mengenai parenting, apalagi ilmu parenting ini kan ga diajarin di pendidikan formal seperti sekolah, hehe 😀

    Balas
  10. Masalah dalam mengasuh buah hati bisa jadi masalah banyak ortu, terkhusus ibu, ya, Mba. Beruntung ada POPAC yang bisa menjadi salah satu wahana belajar parenting.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.