3 Resep Camilan Favorit Mama dari Yummy App

yummy app
3 Resep Camilan Favorit Mama dari Yummy App. Desain ibis paint

 

Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).
Sudah 2 bulan lamanya, kita banyak berkegiatan di rumah. Maka wajar bila kita kangen bisa jalan-jalan serta makan jajanan di luar rumah. Rasa kangen terhadap jajanan inilah yang akhirnya membuat saya bereksperimen dengan beberapa resep masakan.
Semenjak adanya pelarangan untuk bepergian, sebagai seorang mama dari 1 anak-anak dan 2 balita, harus selalu memutar otak agar kebutuhan mereka bisa tetap terpenuhi, salah satunya soal jajanan atau camilan. Entah mengapa semenjak beraktivitas di rumah saja diberlakukan, kebutuhan anak-anak terkait camilan menjadi meningkat. Bila dahulu saat sebelum pandemi, jatah camilan hanya seperlunya saja, kini ketika lebih banyak di rumah rasa ingin ngemilnya menjadi meningkat.
Saya yang sudah membiasakan anak-anak untuk tidak jajan yang aneh-aneh, jadilah mereka terbiasa makan camilan yang saya buatkan atau izinkan saja. Namanya anak-anak yang masih suka dengan goreng-gorengan, jadilah saya harus mencari ide camilan yang tetap enak tapi juga sehat.
Setelah mencari atau berselancar di dunia maya, ketemulah saya dengan sebuah aplikasi luar biasa. Aplikasi ini sangat membantu para mama seperti saya yang enggak jago memasak, jadi bisa masak. Enggak percaya? Baca terus ulasan saya berikut ini.

Saya termasuk orang yang suka bingung atau kehabisan ide untuk membuat menu-menu makanan, sehingga menu masakan saya cenderung hanya itu-itu saja. Nah, saat pandemi ini terjadi dan di kala rasa ngemil 3 bocilita (bocah ciliknya litha) meningkat, maka saya pun sempat panik. “Apa yang harus saya masak untuk camilan mereka?” teriak saya dalam hati.
yummy app home
Gambar dari website yummy.co.id

Untungnya setelah membaca dan berselancar di dunia maya, ketemulah saya dengan aplikasi Yummy atau lebih dikenal dengan nama Yummy App. Apa sih, Yummy App ini? Yummy App ini adalah sebuah aplikasi memasak dengan aneka macam resep masakan terlengkap. Mulai dari makanan pembukaan, makanan utama, makanan penutup, camilan, hingga aneka jenis minuman. Tidak hanya itu, aplikasi Yummy ini juga bisa memberikan ide kepada kita untuk memasak apa, hanya dengan bahan-bahan yang ada di kulkas atau yang kita miliki.

yummy app website
Gambar dari website yummy.co.id
Makanya semenjak kenal dengan Yummy App, saya agak berani eksperimen resep-resep masakan. Tapi namanya masih belajar, jadilah saya memilih menu-menu ringan dahulu seperti cemilan dan aneka menu minumannya. Ada 3 resep camilan favorit mama atau saya dari Yummy App ini,
1] Cireng
cireng
Gambar dari yummy app
Cireng atau Aci digoreng ini salah satu camilan yang pasti habis jika disajikan. Cara membuatnya mudah dan bahan-bahan yang digunakan pun sederhana seperti tepung tapioka, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, daung bawang, seledri, air secukupnya, garam secukupnya, dan kaldu jamur secukupnya. Pokoknya camilan ini enak banget buat selingan bocilita bermain.
2] Martabak mie goreng kornet
martabak indomie kornet
Gambar dari yummy app
Namanya anak-anak itu suka sama mie. Tapi saya enggak mau kalau cuma makan mie doang saja, saya harus memberikan tambahan biar tetap memiliki gizi seimbang. Akhirnya ketemulah resep martabak mie goreng kornet di Yummy App. Kalau di aplikasi disarankan pakai bumbu mie goreng instan, tapi karena 3 bocilita belum saya bolehkan untuk menggunakan bumbu yang instan terlalu banyak, jadilah saya membuat bumbu untuk mie gorengnya sendiri, barulah dicampur dengan bahan-bahan untuk membuat martabak kornetnya. Kalau penasaran bagaimana cara membuatnya, silakan meluncur saja ke Yummy App.
3] Otak otak Tahu
Otak otak tahu
Gambar dari yummy app
Kalau biasanya otak otak itu terbuatnya dari ikan, kali ini Yummy App punya alternatif lain, yaitu dengan menggunakan tahu putih. Untuk bahannya hampir sama dengan membuat cireng tadi yaitu tepung tapioka atau bisa juga sagu, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, daung bawang, seledri, air secukupnya, garam serta gula secukupnya, dan kaldu jamur secukupnya. Untuk cara pembuatannya, untuk otak-otak ini sebelum digoreng, direbus dengan air mendidih sebentar terlebih dahulu. Mau tahu lengkapnya bagaimana? Silakan gunakan Yummy App.
Itulah 3 resep camilan favorit mama dari Yummy App. Semoga bisa menambah menu camilan buat anak-anak selama di rumah saja. Oh iya, ada mama Ina yang mau sharing soal menu masakan berbuka puasa, dengan bahan dasar tempe.  Jadi, buat sahabat yang suka makan tempe atau kehabisan ide untuk masak tempe, silakan mampir, ya. Terus jangan lupa juga, tuliskan di kolom diskusi tentang apa sih, menu camilan favorit keluargamu?
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog berikut ini,
lomba blog 2020
Gambar dari blog competition yummy app

53 pemikiran pada “3 Resep Camilan Favorit Mama dari Yummy App”

  1. Aah ide bagus nih, camilannya model yang gurih ya bukan cuma manis. jadi ingat udah lama ga masak camilan sejenis martabak mie goreng kornet dan baru tahu klo bisa bikin otak-otak dari tahu. Meluncur instal aplikasinya ah…

    Balas
  2. Duh jadi ngiler hahhaha…ketiganya ini beneran cemilan favorit mama deh.. sukak. Jadi kepikiran mau bikin buat berbuka puasa nanti. Ma kasih resepnya mba 🙂

    Balas
  3. Menarik juga ya intip resep di aplikasi yummy app ini, setidaknya bisa kasih ide mau masak apa dengan bahan yang ada di kulkas atau yang kita punyai 😀
    Secara, kadang kita bingung ya mau masak apa 😀

    Balas
  4. Infonya menarik mba, aku malah baru tau ada aplikasi khusus untuk aneka masakan. Selama ini ya cari nya di by pencarian google
    Terlebih di masa dirumah aja kegiatan memasak jd lebih rajin biasa nya

    Balas
  5. eh kok samaaa. saya jg nyontek cara bikin cireng di yummy app. sekalian nyari info bagaimana biar cirengnya gak terbang ataupun loncat2 saat digoreng. wkwkw

    Balas
  6. Aku suka banget sama cireng, tapi belum pernah bikin sendiri nih, hihihi … Nanti mau nyobain juga, ah. Ngintip resepnya bisa di Yummy App kan, ya?

    Bekreasi masak-memasak di rumah itu memang menyenangkan. Aku yang semula nyaris nggak pernah ke dapur selain buat makan dan cuci piring (wkwkwk …) sekarang malah jadi hobi banget.

    Balas
    • Iya mba, cek ke yummy app saja. InsyaAllah lengkap di situ. Saya pun dulu cuma penikmat dan bagian bersih-bersih, semenjak jadi mama, mau tidak mau harus belajar . Terima kasih sudah berkenan mampir ya, mba.

      Balas
  7. Aku paling suka matabak mie, ibu ku jg suka,, gampang juga bikinnya cepet jd pula,, tp yg blom kesampaian bikin cireng,,
    Ada resepnya di Yummi ya mba,, sip lah 🙂

    Balas
  8. Wah asyik ya, ada aplikasi buat nyontek resep. Kadang aku juga suka bingung mau masak apa, itu-itu aja bosen kan? Besok juga aku akan buka Yummy aja deh ! Mengikuti jejak he, he,..

    Balas
  9. Kalau dulu jaman emak emak gue panduan memasak mereka buku buku resep, jaman sekarang sudah dijadikan 1 media digital gitu yaa. Dan media digital ada plus minusnya juga, buku juga ada plus dan minusnya.. Hehe

    Balas
  10. Martabak mie kesukaan anak-anak dirumah.
    Terimakasih informasinya mbak. Auto share ke istri langsung nih, ternyata ada aplikasi resep makanan terlengkap yang bisa menjadi pilihan saat bingung mau masak apa..

    Balas
  11. Wuahhh martabak mie goreng bisa di tambah kornet juga, jadi langsung pengen nyoba in lagi buat cemil2 an tapi mengenyangkan hahaaa

    Balas
  12. Beh ngiler lah lihat gambarnya. Jadi pengen juga bikin cemilan. Aplikasi Yummy boleh banget untuk dicobalah, itung-itung cuci mata liat makanan terus sembari dipelajari resepnya hehe

    Balas
  13. kalo saya sukanya camilan yang digoreng-goreng apalagi pas dimakan anget-anget. Oh ya baru tahu saya ada app yummy ini, kadang ibu saya juga sering coba-coba resep yang ada diinternet pas mau bikin kue.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.