Just My Pensive
catatan pena coretan kecil I Caught Myself Inspirasi Karya KecilQ Literasi Lomba Blog My thought and my opinion opini saya

5 Kunci Sukses Berbisnis Online ala Rafandhahijab

5 Kunci Sukses Berbisnis Online ala Rafandhahijab

Lithaetr

Seorang IRT yang cinta menulis dan sedang belajar mendesign.

Related Posts

85 Comments

  1. Dea Adhicita

    Wah, Mba Noka inspiratif bgt! “Kembali ke why- nya” itu jleb bgt ya. Mba Lita juga super berani! Banting setir ke bisnis penulisan.

    Sukses untuk kalian berdua, perempuan-perempuan supppeerr inspiratif!!

    1. Lithaetr

      Iya, jlebb banget. Hehehe. Saya baru belajar dan berproses mba. Semoga nantinya beneran jadi bisnis yang bisa bermanfaat juga, aamiin.

  2. Rijo

    Hai, mbak litha.

    Poin no. 1 menohok banget deh: jual produk yang kita butuhkan. Karena aku suka fiksi seharusnya ga susah membuat dan menjual fiksi kan? Seharusnya sih engga, hehehe.

    Makasih buat artikel yg mencerahkan. Sukses ikut lombanya yaa ❤️

    1. Lithaetr

      Aamiin, terima kasih Kak Rijo sudah berkenan mampir. Membaca tulisan Kak Jo, juga begitu menginspirasi

    1. Eka Awaludin

      Saya juga pernah mencoba jualan online kecil-kecilan sebagai dropshiper tapi karena berbagai kendala akhirnya saya berhenti. Memang benar diperlukan kesabaran dan harus fokus dalam bisnis online ini.

      1. Lithaetr

        Betul Kak. Harus ada proses dan keseriusan yang dijalani. Tidak bisa mengharapkan hasil instan pastinya.

  3. Imawati Annisa

    Fokus dan telaten itu biasanya susyeh buat para pemula dalam berbisnis. Biasanya tidak sabaran karena kalau bisnis sendiri hasilnya tidak instan, sedikit sedikit dulu kan ya biasanya..

    1. Lithaetr

      Iya mba, butuh waktu dan proses juga. Setiap hasilnya dikumpulkan dan dicatat, biar bisa dimanfaatkan untuk modal bisnis lagi. Fokus dan telaten atau tekun, memang perlu banget

  4. tosupedia

    Sangat menginspirasi sekali, dan tipsnya bisa saya tetapkan untuk merintis bisnis online

    1. Lithaetr

      Silakan kakak. Tipsnya dari Rafandhahijab memang mudah dan aplikatif banget kok. Butuh sabar juga dengan hasilnya, sebab yang dihargai adalah prosesnya

    2. Sani

      Saya salut sama tetangga yg jualan masakan rumahan online, bisa stop2 order huhu. Dibalik kesuksesan tentu ada kesabaran dan kerja kerasnya huhu

      1. Lithaetr

        Betul kakak, ada kerja keras yang dilakukan dengan pantang menyerah

  5. Master Dzgn

    Menginspirasi sekali, saya juga ingin seperti mbaknya. Apalagi di era saat ini brand fashion/busana muslim bnyak digemari berbagai kalangan. Bisnis online ini sangat worth it sekali, apalagi untuk masa pandemi seperti ini

    1. Lithaetr

      Silakan dicoba saja kunci sukses dari rafandhahijab-nya kakak. Itu sudah teruji kok, sebab mbak Noka bisa melejit dan bajir orderan dengan tips tersebut

  6. Andayani Rhani

    Sebagai penjual online saya juga sangat setuju dengan poin-poin di atas. Terlebih jika suatu usaha memiliki website maka pembeli akan lebih bisa percaya. Saat ini banyak sekali penipu dengan kedok penjual gadungan yang jualan di sosial media. Kalau sudah berhasil mengabuhi korban mereka akan ganti username, tentu hal ini bisa berdampak buruk bagi seller lain. Terima kasih juga tulisan dan rekomendasi hostingnya mba

    1. Lithaetr

      Terima kasih kembali, karena sudah berkunjung ke bloger sederhana saya. Alhamdulillah jika tulisan ini bisa bermanfaat

  7. Jihan

    Aku pernah punya produk gamis bayi banget dan memang bahannya enaaaak dipakai nyaman. Mba Lithaaaa aku seneng banget lihat tema blognya. Simple tapi tetep khas cewe banget gituu. Jadi pingin hahahahaha. Galfok yah aku. Btw thanks for sharing mba.

    1. Lithaetr

      Saya sampai sekarang walaupun sudah bukan penjual BBH, tetap masih jadi penggemar BBH dan DC mbak, hehehe. Wah, iyakah? Saya malah pengennya enggak girly banget, loh, wkwkwkwk.

  8. Reskia Ekasari

    Sering salut sama emak-emak yang tangguh macem ini, berpenghasilan dari rumah. Padahal seorang ibu itu sarat akan sibuknya ngurus anak, suami, beserta dapur. Keren mba lanjutkan hehe

    1. Lithaetr

      Aamiin, InsyaAllah. Tapi yang keren di sini bukanlah saya, melainkan mbak Noka, kakak. Beliau-lah inspirasi saya untuk terus berusaha membangun bisnis penulisan ke depannya, aamiin.

  9. Ovi

    Dan saat teman²ku bnyak yang melakukan profesi ini, aku tetap stay di tempat huh la la astagfirullah aku… Padahl jualan/dagang adalah pekerjaan rasulullah ya.

    1. Lithaetr

      Saya juga belum berdagang, Bun. Saya jualan tulisan saja tapinya. Cuma belakangan baru fokus untuk branding diri dulu. Semoga Allah selalu memudahkan segala urusan ya, Bun.

  10. BLOG MILITER

    Sippp, Istri juga mulai bergelut dengan dunia online. mksh sarannya

    1. Lithaetr

      Semoga sukses dan lancar usaha bisnisnya ya, Pak.

  11. Fiki

    sangat memotivasi. semoga saya juga bisa menyusul bikin bisnis online 🙂 terimakasih infonya

    1. Lithaetr

      Aamiin. Semoga dimudahkan segala rezeki dan urusannya ya, Pak.

  12. Helmiyatul Hidayati

    Aq susah di fokus itu mbak.. udah memutuskan mau jualan apa, ntar nemu produk unyu yang aq suka juga dan muraaahhh.. pengin deh q jualin hahaha

    1. Lithaetr

      Beberapa belajar dari para suksesor bisnis, sebelum mengembangkan cabang dan produk, memang sebaiknya fokus di 1 produk dulu. Mbak Noka pun sukses karena dia fokus di 1 produk, walaupun bekerjasama dengan brand-brand berbeda.

  13. Asih Mufisya

    Inspirasi banget nih Mbak. Untuk berbisnis memang butuh ketekunan dan dikuatkan dengan mindset diri.
    Semoga kita bisa mengikuti kesuksesan Mbak Noka ya. Aamiin.

    1. Lithaetr

      Aamiin aamiin ya Rabbal’alamin. Semoga kesuksesannya dan inspirasinya menular.

  14. Melina Sekarsari

    Aduh, jadi ingat masa-masa aku mulai berbisnis bareng teman. Nggak butuh waktu lama buat kami untuk bangkrut, hahaha … Penyebabnya waktu itu kami evaluasi. Mulai dari bahwa kami sepakat bisnis itu harus ada personil yang menguasai produksi, marketing, dan manajemen. Saat itu kami keukeuh bahwa kami nggak ada yang jago di manajemen. Padahal sih sebenarnya kami gagal karena berbisnis bukan demi alasan positif, melainkan untuk membuktikan kepada produsen kami terdahulu bahwa kami bisa memproduksi barang sendiri dan akan laku keras. Boro-boro deh, bangkrut iya.

    1. Lithaetr

      Memang sedari awal harus ada niat baik ya, kak dalam berbisnis ini? Semoga kakak tetap sukses apapun pilihan bisnisnya ☺

  15. bisot

    Mbak sampei banting setir….. kasian setirnya hehehe
    Apapun pilihan kita dalam bisnis saya kira kalau kita melibatkan passion dan fokus akan berhasil nantinya 🙂

    terima kasih dah share 🙂

    1. Lithaetr

      Huahahaha. Siap Terima kasih Kak. Aamiin semoga Allah juga memudahkan segala urusan dan mengabulkan setiap mimpinya kakak ya

  16. Bayu cakra wibowo

    Wahh.. sangat menginspirasi sekali kak..
    Kunci usaha diatas memang bener dan ditambahi dengan tekun dan selalu berusaha

    1. Lithaetr

      Betul kak, pantang menyerah juga dibutuhkan ya, ☺

  17. Apoo san

    Nice infonya mbak, dalam memulai usaha kita memang diharuskan fokus dalam satu bidang.

    1. Lithaetr

      Iya kak, jika fokus insyaallah akan lebih cepat melesat bisnisnya

  18. Kuliahin

    Terima kasih infonya, memberi semangat kepada semua pebisnis pemula supaya tidak gampang menyerah dengan tantangan apapun. Bisa berbisnis!

    1. Lithaetr

      Siapa pun bisa berbisnis, yang penting cintai prosesnya dan jangan selalu berharap hasil yang instan ☺

  19. David Ardianto

    Mantap banget tipsnya Min, saya sangat setuju terutama kita perlu fokus dan konsisten terhadap apa yang kita kerjakan dan usaha kita saat ini

    1. Lithaetr

      Betul kakak. Apapun yang dikerjakan kalau fokus insyaallah akan terlihat hasilnya

  20. Lintang

    Seperti mbak Noka, sy juga berbisnis online dengan strong why “kebermanfaatan” , setuju sekali, kita tidak pernah tau kebaikan mana yang akan mengantarkan kita ke surga Allah. Makasih tips2nya mba, bermanfaat banget 🙂

    1. Lithaetr

      MasyaAllah, barakallah ya mba. Semoga bermanfaat bagi sesama dan juga memberikan inspirasi untuk yang lain. Sukses buat bisnisnya ya, kak.

  21. Alam

    Makasih informasinya dan saranya semua akan saya tampung dan akan lebih fokus dan semangat untuk menjalani bisnis online ini

    1. Lithaetr

      Semoga sukses ya, kak untuk bisnis online-nya. Berkah dan banjir rezekinya, aamiin

  22. Mutia Ramadhani

    Wah, udah lumayan lama juga ya Litha bisnis onlinenya. Udah jalan 5 tahun ya. Fokus itu harus. Saya setuju tipsnya. Usaha itu gak bakal sukses kalo kita gak fokus. Apalagi kalo setengah-setengah.

    1. Lithaetr

      Betul kak Mutia. Semoga kak Mutia tetap sukses dan menginspirasi ya.

  23. Masruhin

    Fokus adalah kunci sukses yang penting. Totalitas dalam membangun dan mengembangkan usaha.

    1. Lithaetr

      Betul kakak. Semoga kak masruhin, juga tetap sukses dalam setiap pilihan yang dipilih, aamiin

  24. siti mutmainah

    Makasih kuncinya ka bermanfaat sekali buat aku yang pemula mau merintis usaha

    1. Lithaetr

      Alhamdulillah. Semoga sukses ya, kak bisnisnya, amiin

      1. BayuFitri

        makasih mbak tips bisnis online nya yg penting semangat dan jangan ragu ya yakin aja kalo bisnis. yg kita jalani akan berkembang ..

        1. Lithaetr

          Betul kakak, yakin dan buatlah mindset positif kalau pasti bisa maju serta sukses sesering mungkin

  25. hanes

    inspiratif, dalam membangun semangat ketika memulai bisnis

    1. Lithaetr

      Iya, kakak. Semangat, niat kuat, berani mencoba, dan pantang menyerah, bila ingin memulai bisnis.

  26. RubrikPena.com

    Inspiratif banget, berbagai ilmu dengan cerita nyata seperti ini akan membuat motivasi pembacanya menjadi menggebu untuk segera memulai. Kereen !!!

    1. Lithaetr

      Terima kasih kakak, karena sudah berkenan berkunjung dan memberikan apresiasi yang baik buat saya

  27. Triyatni

    Turut bahagia kalau ternyata teman yang kita kenal dulu mulai dari 0 dalam berbisnis, Sekarang sudah sukses usahanya. Jadi termotivasi. Soalnya saya sering tidak fokus dan berhenti di tengah jalan

    1. Lithaetr

      Bagi saya teman-teman yang berhasil itu sebagai motivasi dan inspirasi tersendiri. Ikut senang bila orang lain bisa sukses

  28. Nurul Silvi

    Saya seorang IRT juga, sedang merintis untuk ol shop perabotan jati . Tapi susah banget … hihi harus fokus lagi nih

    1. Lithaetr

      Ayo Bun, semangat dan fokus. Semoga Allah selalu memudahkan segala urusan dan rezeki bagi bunda dan keluarga, aamiin

  29. Sahrul

    Kalo saya susah sekali untuk fokus nya sih mbak ..

    1. Lithaetr

      InsyaAllah kalau dicoba terus menerus pasti bisa. Namanya juga belajar jadi ya harus konsisten dan terus menerus

  30. Syahrul

    Setuju banget kalau salah satu kunci bisnis itu harus untuk membantu sesama. Karena hidup bukan hanya tentang meraih keuntungan, Just info, yang tersulit menurut pribadi adalah sikap konsisten jdi masih ragu berbisnis.

    1. Lithaetr

      InsyaAllah kalau terus dicoba pasti bisa kakak. Semangat. Semoga sukses segala urusannya

  31. Azhar Bambang Gultom

    Berbisnis dengan produk yang kita butuhkan sehari-hari, ini betul sekali mbak. Teman saya sukses jual produk HNI.. karena segala produk harian yang kita gunakan ada di HNI.

    1. Lithaetr

      Sebab kalau kita butuh produknya, kita bisa merasakan langsung manfaatnya. Jadilah, kita bisa testimoni langsung sekalian terhadap produknya kalau produk itu memang bagus

  32. Aan Trias

    Yang penting yakin terlebih dahulu, berani memulai dalam bisnis online ini. Sangat bermanfaat sekali. Terimakasih kak

    1. Lithaetr

      Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan memberikan apresiasinya, kak

  33. Fina Hasyim

    Wah inspiratif sekali cerita nya.. sukses terus ya mba dalam berbisnis online nya 😉

    1. Lithaetr

      Aamiin, Terima kasih ya, mbak. Semoga mbak selalu diberikan keberhasilan dan keberkahan rezeki, aamiin

  34. Arin Khurota A'yun

    Saya sendiri sudah merintis usaha mbak, dan kebetulan saya online-kan. Mungkin ini bisa menjadi note tambahan saya, hehe

    1. Lithaetr

      Sukses terus ya, mba bisnis online-nya. Semoga banjir orderan dan bisa memberikan manfaat bagi sekitarnya, aamiin

  35. Kang Syahri

    Betul mbak, segala sesuatu membutuhkan proses dan kesabaran.

    Kesuksesan itu dimulai dengan ketekunan. Terimakasih informasinya mbak, sangat bermanfaat sekali nih

    1. Lithaetr

      Terima kasih juga ya kak, sudah berkenan mampir ke tulisan sederhana ini. Iya kak, butuh sabar dan tekun dalam setiap usaha

  36. steffifauziah

    bener juga ya bun, dengan kelima 5 hal tersebut, akan lebih mudah untuk sukses. apalagi banyak yang kadang enggak sabaran dan enggak fokus. baru aja naik bisnisnya udah gemes mau bikin bisnis lain. jadinya bisnisnya ambruk lagi karena enggak fokus. makasih bun sharingnya.

    1. Lithaetr

      Terima kasih kembali mba Steffy sudah berkenan berkunjung. Semoga mba Steffy selalu dipermudah segala urusannya, aamiin ❤

  37. Maria Tanjung Sari

    Memang memulai bisnis itu butuh keberanian ya mbak. Seperti saya yg mulai berjualan di tengah pandemi ini. hampir tiap hari pasang status. hehehe

    1. Lithaetr

      Semoga dimudahkan rezekinya dan urusannya ya, Bun ❤

  38. Linda Puspita

    Saya dulu jualan online juga, tapi masih kecil-kecil. Gak tahan banting sayanya. pas barang datang. eee yang beli gak jadi sudah mundur duluan. Hihihi. Sekarang kami fokus ke ternak ayam kampung. belum besar tapi alhamdulillah cukup.heheh

    1. Lithaetr

      Wah, keren mbak Linda. Saya malah pengen lo, punya peternakan sendiri

  39. Fadli Hafizulhaq

    Kalau yang saya lihat, banyak memang perempuan, terutama ibu rumah tangga, yang terjun ke dunia bisnis online ya Mbak. Mungkin karena mudah dilakukan dan bisa dikerjakan dari rumah. Tak sedikit juga dari mereka yang berhasil seperti Mbak Noka ini, yang jelas memang harus ikhtiar maksimal, kalau memang tidak di berbisnis online rezekinya, bisa dicari peluang yang lain.

    1. Lithaetr

      Betul uda. Kalau sudah memutuskan segala sesuatu apapun itu, tekuni dengan ikhtiar maksimal. Kalau belum sukses bisa cari kesempatan lain atau coba perbaiki yang ada, sambil memberikan inovasi, hehehe

Leave a Reply

error: Content is protected !!