5 Syarat untuk Memilih Aktor Favorit ala Lithaetr

5 Syarat untuk Memilih Aktor Favorit ala Lithaetr

aktor favorit

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

Tak terasa tantangan dari grup whatsapp drakor dan literasi KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional) sudah hampir selesai. Kali ini kami diminta untuk menuliskan oppa, dongseng, dan eonni favorit atau sama saja dengan siapakah aktris dan aktor favorit atau bias (nama lain dari idola).

 

Di tulisan kali ini, saya mau membahas tentang oppa atau aktor favorit saja, ya. Memang apa sih, oppa, dongseng, dan eonni itu? Oppa itu adalah sebutan atau panggilan adik perempuan untuk kakak kandung laki-lakinya. Namun selain itu, oppa ternyata bisa digunakan juga untuk panggilan sayang atau keakraban bagi perempuan yang lebih muda kepada laki-laki yang lebih tua.

 

Sementara dongseng itu adalah panggilan untuk adik, baik laki-laki atau perempuan. Hampir sama kayak oppa, dongseng, juga digunakan untuk panggilan sayang atau hubungan keakraban. Tidak jauh berbeda juga dengan eonni, yang juga digunakan untuk panggilan sayang atau keakraban diantara perempuan. Eonni, adalah panggilan bagi adik perempuan kepada kakak kandung perempuannya. Dalam hubungan kedekatan, eonni, juga bisa digunakan untuk memanggil perempuan yang lebih tua dibandingkan kita.

 

Untuk ditulisan kali ini, saya mencoba membahas oppa atau aktor favorit versi saya, berdasarkan beberapa syarat. Kok, pakai syarat segala sih? Ya iya dong, menurut saya kalau menyukai seseorang, entah itu bias maupun ketika mencari jodoh dahulu (ea, hehehe), harus ada syarat atau kriteria di dalamnya. Mengapa? Sebab dari syarat atau kriteria itulah yang nantinya akan membuat kita bertahan atau mau memaafkan ketidak sempurnaan yang dimiliki oleh bias atau calon pasangan (dulu lo, ya, hehehe).

 

Bias atau idola itu juga manusia biasa, jadilah dia juga tak luput dari kesalahan. Nah, beberapa syarat atau kriteria inilah yang biasanya akan membuat saya mau mempertahankannya sebagai bias. Mau tahu apa saja syaratnya? Tetap ikutin terus penuturannya di sini, ya sahabat.

Syarat memilih aktor favorit versi Lithaetr,

 

1) Pertemuan pertama yang tak terlupakan

 

Saya termasuk orang yang menganut asas ‘Jatuh cinta pada pandangan pertama’ atau ‘Pertemuan pertama yang tak terlupakan’. Saya harus memiliki getaran sejak awal, ketika pertama kali bertemu atau melihat seseorang yang akan dijadikan bias atau idola. Bagi saya ‘First Impression’ itu penting.

 

Contoh nyatanya, saya masih ingat betul pertemuan pertama tak terlupakan antara saya dan suami tersayang. Pertama kali melihatnya berbicara untuk membuka kegiatan masa orientasi mahasiswa dan di akhir acara, dia bernyanyi sebagai vokalis, langsung membuat saya jatuh cinta, hahahahaha.

 

Begitu juga dalam memilih idola, saya harus memiliki getaran sejak awal saat melihat akting mereka di layar kaca. Bila dalam aktingnya bisa membuat saya bergetar, maka sudah pasti dia akan masuk ke list aktor favorit.

 

2) Berani mengambil tantangan

 

Menurut saya, laki-laki itu harus berani mengambil tantangan, begitu juga bagi seorang aktor. Walaupun seorang aktor punya keahlian untuk genre tertentu, tapi enggak ada salahnya untuk sesekali berani mencoba hal yang baru. Aktor favorit versi saya, harus berani mengambil tantangan dalam berakting.

 

3) Beprestasi

 

Poin ketiga ini penting menurut saya, mengapa? Lah, apa yang mau dijadikan favorit kalau tidak ada yang bisa dibanggakan? Sebagai idola sudah sewajarnya jika aktor favorit itu punya prestasi, betul? Kalau dia berprestasi, maka dia akan selalu memperbaiki kualitas aktingnya agar semakin baik. Setidaknya dengan prestasi, akan membuat aktor favorit, terus bekerja keras memberikan kemampuan terbaiknya demi penggemar.

 

4) Bertanggung jawab

 

‘Berani berbuat berani bertanggung jawab’ itulah pesan yang selalu digaungkan oleh almarhumah mama. Buat saya, pesan itu juga berlaku dalam memilih bias atau aktor favorit. Sesekali ada kabar miring tentang aktor favorit, bagi saya adalah hal yang biasa. Namanya juga manusia, tidak pernah lepas dari salah dan khilaf, tinggal berani bertanggung jawab dan memperbaiki kesalahan itu dengan prestasi.

 

Namanya kehidupan, tidak akan bisa menyenangkan banyak pihak. Wajarlah kalau tetap ada yang tidak suka, tetapi buktikan dengan prestasi, maka menurut saya, aktor favorit tesebut sudah bertanggung jawab.

 

5) Berproses dan bekerja keras

 

Kesuksesan tidak didapatkan secara instan, semua butuh berproses dan bekerja keras. Hal ini pun berlaku untuk aktor favorit saya. Bagi saya, proses mencapai kesuksesan itu lebih penting, daripada prestasi atau kesuksesannya itu sendiri. Bagaimana seorang idola tetap membumi, walaupun sudah sukses akan terlihat lebih keren. Biasanya cara aktor favorit berjuang mewujudkan mimpi, yang akan membuat saya semakin mengidolakan mereka.

 

Inilah daftar aktor favorit-nya Lithaetr,

 

1) Yoo Ah In

aktor favorit yoo ah in

Pertama kali suka Yoo Ah In itu gara-gara aktingnya di Fashion King. Yoo Ah In berperan sebagai desainer yang menjual barang-barang imitasi atau KW di sebuah pasar terkenal di Korea, yang akhirnya jatuh cinta dengan seorang perempuan yang bermimpi menjadi desiner terkenal di dunia. Dikarenakan cintanya yang begitu besar, membuatnya meninggalkan pekerjaan yang membuat barang-barang imitasi dan mulai benar-benar memproduksi desain sendiri.

 

Aktingnya Yoo Ah In dalam drama itu seketika membuat hati saya bergetar dan segeralah saya mencari tahu drama-drama dia yang lain. Benar saja, aktingnya selalu memukau di setiap dramanya. Mau itu drama sageuk (kerajaan) atau pun kekinian, Yoo Ah In tetap top abis. Berperan jadi orang baik maupun orang jahat juga tetap membuat jatuh cinta.

 

Yoo Ah In termasuk aktor yang sering kontroversial, tapi dia selalu berhasil memukau penggemarnya lewat prestasi. Dalam kehidupan nyata, Yoo Ah In juga termasuk orang yang berani mengungkapkan segala pemikirannya, jadilah dia membuktikan kalau aktor itu juga manusia.

 

2) Ji Sung

aktor favorit ji sung

Melihat Ji Sung pertama kali itu dalam drama sageuk yang berjudul The Great Seer. Berperan sebagai seorang ahli tata ruang, lokasi, dan bisa membaca peruntungan membuat Ji Sung, mengetahui siapakah Raja Joseon berikutnya. Aktingnya yang keren, mampu membuat saya tak berkedip. Ji Sung semakin membuat saya jatuh cinta, ketika berperan sebagai seseorang yang memiliki kepribadian ganda, dalam drama Kill Me Heal Me.

 

Ji Sung termasuk orang yang juga suka mengambil tantangan. Berperan sebagai anak orang kaya yang manja, jaksa, narapidana, hingga dokter anestesi yang tidak bisa merasakan sakit, di Doctor John, sudah pernah dia lakoni.

 

3) Jo Jung Suk

aktor favorit jo jung suk

Satu lagi aktor favorit yang serba bisa. Jo Jung Suk enggak cuma keren dalam berakting, tapi juga bagus dalam bernyanyi. Tentu saja kemampuannya itu ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya selama di panggung teater.

 

Pertama kali melihat Jo Jung Suk itu di The King 2 Hearts. Berperan sebagai pemeran pendukung, seketika membuat saya terkena sindrom ‘second lead’. Jo Jung Suk juga termasuk aktor favorit yang berani mengambil tantangan. Ia sudah pernah menjadi pemeran protagonis maupun antagonis. Yang semakin membuat Jo Jung Suk menjadi aktor favorit saya, adalah ketika berperan menjadi dokter di Hospital Playlist.

 

Itulah daftar 3 teratas aktor favorit versi Lithaetr untuk saat ini. Selain mereka bertiga saya juga suka Nam Goong Min dan Jung Il Woo. Dua aktor ini juga termasuk aktor yang menyukai tantangan dan berprestasi. Kira-kira sahabat Lithaetr, tahu tidak dengan aktor favorit saya itu atau malah ada yang sama-sama memfavoritkan mereka? Silakan berikan tanggapannya di kolom komentar, ya. Terima kasih.

 

 

9 pemikiran pada “5 Syarat untuk Memilih Aktor Favorit ala Lithaetr”

    • Hahahaha, belum seberat rasa rindunya Dilan, kok Kakak. Babang Min Ho sama JCW itu enak dipandang. Kalau untuk dipuja, saya memilih yang lain dulu, deh, hehehe. Tapi sahabatnya Min Ho, masuk kok jadi bias saya Kak Lencin, si Jung Il Woo.

      Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.