Drakor Do You Like Brahms: Cinta dan Persahabatan dibalut Musikal

Drakor Do You Like Brahms: Cinta dan Persahabatan dibalut Musikal

Do You Like Brahms

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

MasyaAllah, sudah awal bulan Oktober saja dan cerita drama Korea (drakor) di penghujung tahun 2020 ini semakin menarik. Salah satu yang sedang menjadi bahan pembicaraan adalah drakor Do You Like Brahms.

 

Mengapa saya ingin menulis drakor Do You Like Brahms? Alasan pertamanya karena, aplikasi menonton drakor viu, merekomendasikan Do You Like Brahms lewat sms kepada saya sebab ratingnya yang tinggi.

Setelah mendapatkan rekomendasi tersebut, saya pun sedikit menyelidiki benarkah rating Do You Like Brahms ini tinggi? Dilansir dari soompi, menurut data Nielsen Korea, Do You Like Brahms episode 9 (29/9/2020), mencatat rating nasional rata-rata sebesar 3,6 persen dan 5,5 persen. Di wilayah metropolitan Seoul, tercatat mendapatkan rating setinggi 6,1 persen pada paruh keduanya.

Melihat data tersebut, bisa disimpulkan kalau Do You Like Brahms, benar-benar memperoleh rating yang tinggi. Oleh karena itu, saya pun tertarik untuk menontonnya. Setelah menonton saya menyukainya. Apa sih, yang membuat saya suka sama drakor Do You Like Brahms ini? Tetap ikutin saja ulasannya di sini.

Sinopsis Drakor Do You Like Brahms

Sinopsis Do You Like Brahms
Gambar dari Soompi

Sebelum saya memberikan pendapat saya tentang drakor Do You Like Brahms ini, boleh dong kalau saya kasih sedikit bocoran ceritanya. Do You Like Brahms ini bercerita tentang kehidupan persahabat dan cinta, dua orang musisi. Siapakah dua orang musisi tersebut? Mereka adalah Park Joon Young (dibintangi oleh Kim Min Jae), berprofesi sebagai pianis dan Chae Song Ah (dibintangi Park Eun Bi).

Park Joon Young, seorang pianis yang terkenal setelah menjuarai kompetisi musik ‘Choppin’. Namun dibalik ketenarannya ternyata dia tidak bahagia. Mengapa? Sebab Park Joon Young menjadi tulang punggung bagi keluarganya yang kurang mampu. Semua hadiah uang hasil lomba dan manggungnya keliling dunia digunakan untuk membayar hutang ayahnya dan kebutuhan hidup keluarganya.

Oleh karena itu, Park Joon Young, menjadi orang yang tertutup dengan orang lain, termasuk kedua sahabatnya Han Hyun Ho (dibintangi Kim Sung Cheol) dan Lee Jung Kyung (dibintangi Park Ji Hyun). Selain karena masalah keluarga, ternyata sikap tertutupnya Park Joon Young itu juga karena cinta bertepuk sebelah tangannya kepada Lee Jung Kyung.

Akan tetapi pertemuannya dengan seorang gadis yang bernama Chae Song Ah, pelan-pelan membuat dunia Park Joon Young lebih berwarna dan membuat dia mau terbuka serta bercerita dengan nyaman. Siapakah gadis bernama Chae Song Ah, yang bisa membuat Park Joon Young nan pendiam dan dingin bisa berubah menjadi hangat?

Chae Song Ah, seorang murid yang belajar bermain biola di Universitas yang sama dengan Park Joon Young. Pertemuan pertama mereka adalah karena proyek magang yang diadakan oleh lembaga atau yayasan yang dimiliki oleh Universitasnya. Dari situlah mereka berdua menjadi dekat.

Awal kedekatan mereka, karena sama-sama memiliki cinta yang bertepuk sebelah tangan. Park Joon Young dan Chae Song Ah sama-sama pernah menyukai pacar sahabatnya. Oleh karena itu, mereka pernah terluka karena melihat kemesraan sahabatnya itu.

Dari situlah, membuat hubungan Chae Song Ah dan Park Joon Young menjadi romantis. Bagaimanakah hubungan kisah romantis antara Park Joon Young dan Chae Song Ah? Ada baiknya kalau sahabat Lithaetr, menontonnya sendiri, hehehehe.

 

Baca juga,

Drakor Terbaik di Bulan Oktober 2019 yang Raih Rating Tinggi

Drakor Kerajaan Terbaik 2019 yang Raih Rating Tinggi

Drakor Hot Stove League yang Raih Rating Tinggi

 

Pemeran Drakor Do You Like Brahms

Setelah mengetahui sinopsis drakor Do You Like Brahms, mari kita kenalan sama pemeran yang memiliki andil penting dalam cerita yang mengusung kisah cinta dan persahabatan ini,

1) Kim Min Jae berperan sebagai Park Joon Young

Kim Min Jae Do You Like Brahms

2) Park Eun Bi berperan sebagai Chae Song Ah

Park Eun Bi Do You Like Bramhs

3) Kim Sung Cheol berperan sebagai Han Hyun Ho (sahabat Park Joon Young)

Han Hyo Ho Do You Like Brahms

4) Park Ji Hyun berperan sebagai Lee Jun Kyung (cinta tak terbalasnya Park Joon Young)

Lee Jun Kyung Do You Like Brahms

5) Bae Da Bin berperan sebagai Kang Min Sung (sahabat Chae Song Ah)

Bae Da Bin Do You Like Brahms

6) Lee You Jin berperan sebagai Yoon Dong Yoon (cinta tak terbalasnya Chae Song Ah)

Lee Yoo Jin Do You Like Brahms

 

Review Drakor Do You Like Brahms

– Alasan Drakor Do You Like Brahms Menarik

Sebenarnya cerita tentang cinta dan persahabatan ini konflik klasik yang selalu menarik untuk diceritakan, namun yang akhirnya membuat drakor Do You Like Brahms menarik adalah karena balutan musikalnya.

Saya termasuk penggemar cerita drama musikal, jadi kalau ada cerita bertema musikal, pasti lebih cepat nyantol di hati. Apalagi ceritanya melibatkan alat musik piano dan biola, duh, semakin jatuh hati, secara saya suka banget sama dua instrumen musik tersebut.

 

Baca juga,

Review Hospital Playlist

Cerita meraih gelar sarjanaku

Dua Komposer Pertamaku

 

Dikarenakan drakor Do You Like Brahms ini bertema musikal, maka wajar kalau musik-musik soundtracknya pasti bikin klepek-klepek. Ada tiga lagu soundtrack yang berhasil nyangkut di hati saya,

Pertama, Your Moonlight yang dinyanyikan oleh Chen (EXO)

Kedua, Kiss Me yang dinyanyikan oleh Tayeon (SNSD atau Girls Generation)

Ketiga, Beautifull yang dinyanyikan oleh K.Will

 

Qoute Drakor Do You Like Brahms Diambil dari Istilah Musik

Selain musiknya yang membuat drakor Do You Like Brahms ini menarik, ada quote tentang cinta dan persahabatan yang diambil dari istilah musik. Contohnya,

  • Traumerei, mimpi
  • Poco a poco, perlahan dan bertahap
  • Innig, tulus
  • Accelerando, lebih cepat

Jika ingin tahu maksud dari empat quote di atas, tonton saja yuk, Do You Like Brahms. Ceritanya menarik mengingatkan kita ke masa-masa muda. Nonton ini langsung merasa kembali ke usia awal 20-an, hehehe.

Bagi sahabat yang sudah nonton, silakan berikan tanggapannya. Buat sahabat yang belum nonton dan mungkin tertarik, silakan tinggalkan jejak juga, ya. Terima kasih.

5 pemikiran pada “Drakor Do You Like Brahms: Cinta dan Persahabatan dibalut Musikal”

  1. Hi nice review.. kalo aku tertarik sama drama ini karena tau kedua pemain utamanya itu introvert. Hal ini jarang banget muncul di drama korea.
    Pas udah nonton, aku jadi jatuh cinta banget sama drama ini karena chemistry kedua pemainnya. Hubungan mereka itu awkward cute malu-malu tapi tegas gitu. Menurutku, pasangan kayak gini real banget. Dan lagi-lagi hal kecil kayak gini, jarang ada di drama korea. Biasanya, drakor selalu menampilkan sisi pembicaraan romantis yang cepat dan tanpa malu-malu, tapi drama ini menyuguhkan hal berbeda.

    Balas
    • Setuju kakak. Drakor ini punya sisi yang lain. Rasa bikin deg-degan karena malu-malu bertemu pujaan hati itu sering banget kejadian di dunia nyata. Terima kasih kakak sudah berkenan berkunjung ke blog sederhana saya.

      Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.