3 Pesan Kebaikan Drakor Royal Secret Agent

3 Pesan Kebaikan Drakor Royal Secret Agent

Drakor Royal Secret Agent

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Akhir tahun 2020 sampai awal tahun 2021, drama Korea (drakor) Sageuk atau bertema sejarah menjadi pilihan tontonan yang cukup diminati. Salah satunya, drakor Royal Secret Agent yang dibintangi Kim Myung Soo atau lebih dikenal dengan nama L ‘Infinite’, Kwon Nara, dan Lee Yi Kyung.

Drama Royal Secret Agent ini menyelesaikan penayangannya pada Februari lalu dan memperoleh rating tinggi. Mengapa Royal Secret Agent memperoleh begitu diminati dan bisa mendapat rating bagus? Yuk, dilanjutkan membacanya di sini.

Sinopsis drakor Royal Secret Agent

Drama Korea Royal Secret Agent mengambil tema tentang pemberantasan korupsi oleh agen mata-mata di era dinasti Joseon. Agen mata-mata yang mendapatkan tugas memberantas pejabat-pejabat korupsi itu bernama Sung Yi Gyum (diperankan oleh Kim Myung Soo).

Dalam menjalankan tugasnya, Sung Yi Gyum ditemani oleh 2 rekannya yang bernama Hong Da In (diperankan oleh Kwon Nara) dan Park Chun Sam (diperankan oleh Lee Yi Kyung). Walaupun memiliki sifat, latar belakang, karakter, dan niat yang berbeda-beda dalam menjalankan misi, mereka bertiga cukup kompak dalam menyelesaikan setiap masalah.

Dikarenakan kekompakannya tersebut, membuat Sung Yi Gyum, Hong Da In, dan Park Chun Sam, ditakuti oleh para pejabat korup. Maka wajar, jika mereka sering menemui rintangan yang bisa membahayakan nyawa.

Sudah sempat disinggung kalau mereka bertiga memiliki niat yang berbeda-beda saat menjalankan misi sebagai agen rahasia pemberantas korupsi. Apa sebenarnya niat terselubung mereka?

  1. Sung Yi Gyum (dibintangi oleh Kim Myung Soo)

Kim Myung Soo Royal Secret Agent

Pria bangsawan yang pernah meraih nilai tertinggi saat ujian masuk pegawai kerajaan ini memiliki impian agar Joseon bisa adil hukum kepada seluruh rakyatnya. Selain itu, ia ingin mencari adik dan mantan tunangannya yang hilang.

 

  1. Hong Da In (dibintangi oleh Kwon Nara)

Kwon Nara Drakor Royal Secret Agent

Seorang wanita yang harus menutupi identitasnya sebagai ponakan dari Raja Joseon. karena ayahnya dituduh sebagai pengkhianat. Ia berkenan mengikuti misi agen mata-mata, agar bisa menyelidiki kasus kematian serta pengkhianatan ayahnya.

 

  1. Park Chun Sam (dibintangi oleh Lee Yi Kyung)

Lee Yi Kyung Drakor Royal Secret Agent

Ajudan Sung Yi Gyum dari kecil ini awalnya terpaksa mengikuti misi karena ikut dengan tuannya. Akan tetapi, lama kelamaan ia akhirnya memiliki keinginan agar bisa menjadi orang yang merdeka atau bisa tidak menjadi budak lagi.

 

Apakah mereka bertiga berhasil memberantas korupsi para pejabat di era dinasti Joseon dan mampu mewujudkan keinginan mereka masing-masing? Lebih baik sahabat Lithaetr, bisa menonton sekilas cuplikannya di sini,

 

Review drakor Royal Secret Agent

Merangkum dari soompi.com (09/02/2021), memasuki episode terakhir Royal Secret Agent meraup rating tinggi sebesar 12 persen. Perolehan rating ini semakin mengukuhkan kalau drama Royal Secret Agent ini selalu mendapat rating yang baik setiap penayangannya.

Apa sih, yang membuat drakor Royal Secret Agent ini bisa mencapai rating tinggi? Menurut Lithaetr ada beberapa alasan, cerita Royal Secret Agent berhasil mendapatkan rating bagus, diantaranya;

  1. Aktor dan aktris utamanya sedang naik daun

Kim Myung Soo dan Lee Yi Kyung adalah aktor-aktor muda yang cukup berbakat di Korea. Beberapa drama Korea yang mereka mainkan berhasil diterima oleh Kdrama Lovers.

Beberapa drama Kim Myung Soo yang sukses adalah Master of The Mask, Miss Hammurabbi, dan Angel’s Last Mission. Sementara Lee Yi Kyung semakin dikenal setelah berperan di Welcome to Waikiki 2.

Nama Kwon Nara mulai dikenal dalam drakor Suspicious Partner dan semakin dipuji kemampuan aktingnya lewat drama Korea sukses Itaewon Class. Dikarenakan nama-nama naik daun itulah drakor Royal Secret Agent semakin ditunggu penonton.

 

Baca juga,

7 Dialog Favorit Itaewon Class

5 Pesan Kehidupan Drakor King Maker The Change of Destiny

 

  1. Cerita keheroikan selalu menarik

Cerita bertema kepahlawanan atau keheroikan termasuk yang diminati sepanjang masa. Cerita-cerita kebaikan selalu menang melawan kejahatan itu selalu digemari, sebab sampai kapan pun orang-orang membutuhkan sosok pahlawan dalam hidupnya.

 

  1. Konflik ceritanya ringan sehingga mudah untuk dinikmati

Drama sageuk itu identik dengan konlflik cerita yang rumit, tapi drakor Royal Secret Agent memiliki konflik cerita yang ringan, sehingga mudah untuk dinikmati.

Dari alasan-alasan itulah menurut saya drakor Royal Secret Agent bisa memperoleh rating baik. Selain mempunyai rating tinggi, drama Korea Royal Secret Agent ini memiliki pesan-pesan kebaikan di dalamnya. Apa sajakah pesan-pesan kebaikannya, itu?

 

3 Pesan kebaikan drakor Royal Secret Agent

Seperti rencana saya di awal membuat blog ini yaitu ingin berbagi manfaat dari apa yang saya lihat, dengar, dan rasakan, maka dari itu saya ingin berbagi pesan-pesan kebaikan dari drakor Royal Secret Agent;

  1. Suatu saat kita akan menuai hasil perbuatan kita sendiri

Poin satu ini mengingatkan kita dengan peribahasa ‘Apa yang kita tanam, akan kita tuai hasilnya’. Apa maksudnya? Peribahasa yang satu ini mengingatkan kita agar selalu berpikir dahulu sebelum bertindak.

Apapun yang kita lakukan, baik itu perbuatan baik atau buruk, suatu saat kita akan menuai hasil dari perbuatan kita nantinya. Jadi, kalau kita terus berbuat baik insyaallah kita pun akan menuai hasil yang baik. Begitu pun sebaliknya, menanam perbuatan buruk suatu saat pasti kita akan menerima keburukan juga.

  1. Harus memiliki prinsip dalam hidup

Dalam menjalani kehidupan ini harus memiliki prinsip hidup. Kenapa? Sebab, jika kita ingin menjadi orang yang baik dan bermanfaat bagi banyak orang, bisa jadi kita akan berdiri di barisan orang-orang yang akan melawan suatu rezim yang tidak baik.

Seperti dalam drakor Royal Secret Agent ini, agen mata-mata dan kedua rekannya tetap bepegang pada prinsip bahwa mereka bisa menumpas semua pejabat korup. Padahal nyawa mereka terancam, tapi prinsip mengungkapkan sebuah kebenaran tidak tergoyahkan.

  1. Bekerja dalam tim, pasti akan lebih kuat daripada bekerja sendirian

Namanya menumpas kejahatan itu perlu usaha yang terus menerus dan berkelanjutan. Oleh karena itu, bekerja dalam tim akan lebih kuat daripada bekerja sendirian. Inilah juga yang dilakukan dalam drama Korea Royal Secret Agen, agen rahasianya bekerja dengan 2 rekannya.

Itulah 3 pesan kebaikan yang terdapat dalam drakor Royal Secret Agent. Kira-kira ada yang sudah nonton? Kalau yang sudah silakan berikan tanggapannya. Buat yang belum nonton, silakan berikan pendapat apakah mau mencoba menyaksikan drakor Royal Secret Agent ini? Silakan dijawab di kolom yang tersedia. Terima kasih.

2 pemikiran pada “3 Pesan Kebaikan Drakor Royal Secret Agent”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.