Website VS Marketplace inilah Pilihan Bersinergi, Bertumbuh, dan Menebar Kebaikan ala Deary Castle – Contoh Inspirasi

contoh inpirasi
Website VS Marketplace inilah Pilihan Bersinergi, Bertumbuh, dan Menebar Kebaikan ala Deary Castle – Contoh Inspirasi
Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).
Bagaimana kabar sahabat Lithaetr? Masih semangat berpuasa, kan? Semoga kita selalu mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan, aamiin. Hari ini, saya mau mencoba bercerita tentang contoh inspirasi saya saat di awal-awal mencoba memulai bisnis online.
Pernah bekerja dan mempunyai gaji sendiri, membuat saya juga ingin tetap berpenghasilan walaupun kini sudah di rumah saja. Dengan pengetahuan yang minim, saya membuka bisnis online dengan nama Ants Shop
bisnis online
Ants Shop
Nama bisnis online ini diambil dari gabungan nama saya, suami, dan anak-anak. Yang kemudian akhirnya mengambil makna semut, binatang kecil namun selalu gigih, rajin, dan bekerja keras. Harapannya bisnis online saya bisa bermanfaat, menebar kebaikan, dan laris manis. Salah satu produk yang saya pasarkan adalah baju muslim untuk keluarga.
Mengapa saya memilih produk ini? Sebab, saya merasa butuh terhadap produk ini. Selain itu, saya merasa dengan menjual baju muslim bisa menjadi salah satu cara saya menebar kebaikan. Menurut sepengetahuan saya yang minim kala itu, saya harus memulai menjadi reseller dari produsen sebuah produk baju muslim untuk keluarga. Setelah melakukan pencarian dan bertanya untuk mendapatkan rekomendasi dari orang-orang terdekat yang terpercaya, akhirnya saya mencoba bekerjasama dengan Deary Castle. Mau tahu lebih jauh tentang Deary Castle ini? Simak terus membacanya di sini, ya sahabat.

baju koko bayi
Gambar dari dokumentasi Deary Castle
Deary Castle ini merupakan produsen baju muslim keluarga, mengkhususkan untuk baju koko. Pemiliknya adalah couplepreuner kece yang bernama Mbak Ariny dan Mas Deddy. Alasan saya memilih bekerjasama dengan Deary Castle karena visi dan misinya sama dengan bisnis online yang ingin saya bangun, yaitu menebar kebermanfaatan dan kebaikan. Sesuai tagline-nya yang berbunyi ‘Your Premium Style’. Maka, produk yang dihasilkan oleh Deary Castle pun sangat luar biasa premium kualitasnya. Seperti ini contohnya,
baju muslim bayi
Gambar dari website deary castle
Bahkan beberapa artis di Indonesia, sudah menggunakan Deary Castle,
artis endorse
Gambar dari website deary castle
Bagaimana sih, cara Deary Castle bisa dilirik oleh artis-artis di atas selain kualitasnya yang premium? Semua karena kerjasama atau sinergi kemitraan yang dibentuk oleh Deary Castle. Saya masih ingat betul, tahun 2017 akhir, Mbak Ariny menyampaikan sebuah pengumuman di grup kemitraan kalau Deary Castle Pusat (Pusat) tidak akan menjual produk secara eceran langsung kepada customer. Tugas jualan produk eceran diserahkan kepada para distributor dan para resellernya. Pusat hanya melayani, jika ada yang ingin mendaftar sebagai distributor dan fokus kepada penyediaan barang serta produksi.
Pengumuman ini tentu saja, menjadi angin segar buat saya sebagai reseller. Setidaknya, saya bisa menambah stok dagangan dari distributor atau pusat, biar bisa langsung dikirimkan kepada customer. Selain itu, yang paling bikin saya semakin terinpirasi sama Mbak Ariny adalah semua mitranya diberikan tambahan pengetahuan soal berbisnis dan tips-tips agar bisnis online-nya bisa sukses, salah satu caranya adalah dengan mempunyai website sendiri ataupun berjualan di marketplace. Sekali lagi, Mbak Ariny menegaskan untuk mencari peluang sebanyak mungkin dari mana saja termasuk membuat website sendiri ataupun berjualan lewat marketplace.
Berjualan dengan website pribadi ataupun marketplace adalah sebuah peluang baik. “Rezeki itu tidak akan tertukar” adalah semboyan yang selalu digaungkan di tim mitra bisnis Deary Castle. Selain, semboyan untuk membiasakan berbagi kebaikan dengan selalu menyisihkan hasil penjualan untuk orang-orang yang membutuhkan.
website bisnis online
Gambar dari dokumentasi Deary Castle
Deary Castle Pusat memiliki website pribadi, namun untuk marketplace, pusat memberikan kesempatan kepada distributor dan resellernya saja yang menggunakan. Karena, memang pusat fokus membangun kemitraannya juga menjadi besar, maju, dan sukses bersama-sama. Tawaran yang diberikan kepada kami, jika kami sukses menjual banyak produk Deary Castle bisa dibiayai umroh, lo.
“Subhanallah. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan rezeki bagi keluarga besar Deary Castle.”
peluang bisnis online
Gambar dari website deary castle
Jadi, untuk berjualan melalui website pribadi ataupun marketplace sangat terbuka lebar di bisnis kemitraan Deary Castle yang sudah tersebar ke seluruh Indonesia.
Nah, terkait dengan pembuatan website pribadi ini, bagi saya yang awam banget dan cenderung gagap teknologi (gaptek), adalah persoalan yang serius. Untung saja diberikan pengetahuan oleh Deary Castle. Ternyata, ada 3 syarat utama yang harus dipersiapkan,
1] Domain (Nama website)
Menurut Juhaeri Susanto, seorang blogger teknologi, Domain itu adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi sebuah web. Domain ini disewakan secara bebas dengan status menyewa selama 1 tahun dan harga untuk menyewa sebuah domain ini sangat bervariatif sekali.
Bahasa mudahnya bagi saya yang gaptek, kalau untuk bisnis online, domain ini adalah nama tokonya.
2] Hosting (Tempat menyimpan data)
Juhaeri Susanto menjelaskan, web hosting atau biasa disebut hosting adalah layanan penyewaan ruang simpan data yang digunakan untuk menyimpan data-data website. Agar halaman website tersebut bisa diakses dari mana saja melalui internet.
Buat saya yang gaptek memilih jasa pelayanan hosting ini tidaklah mudah. Tapi yang pasti jasa hosting murah tapi berkualitas akan menjadi pertimbangan.
3] Produk Jualannya
Namanya website untuk bisnis online, yang paling penting juga adalah harus ada produk yang mau dijual. Contohnya, berjualan produk premium seperti Deary Castle, pasti pembeli pun tidak akan rugi.
Itulah 3 syarat utama jika kita ingin mempunyai website pribadi untuk semakin menunjang bisnis online kita. Secara saya memang gaptek dan tidak ingin repot, maka saya akan memilih jasa Hosting Indonesia yang paket lengkap saja. Saya tinggal duduk manis, website pribadi bisnis online sudah dibuatkan oleh jasa terpercaya. Kalau sahabat sendiri senang buat sendiri atau mempercayakan ke jasa hosting terpercaya? Silakan berikan tanggapannya di kolom diskusi ya, terima kasih.
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog,

hosting indonesia

90 pemikiran pada “Website VS Marketplace inilah Pilihan Bersinergi, Bertumbuh, dan Menebar Kebaikan ala Deary Castle – Contoh Inspirasi”

  1. Sekarang era digital, sudah banyak orang yang sekarang beralih ke online untuk jual beli barang, karena prosesnya mudah dan cepat. Bagi yang punya usaha dan kebetulan belum memiliki website sendiri mending buruan buat deh, biar jangkauan pasarnya lebih luas.

    Balas
  2. Jujur saya juga lagi merintis website bersama team untuk mengelola bisnis bersama, saya jadi kepikiran ingin membuat marketplace juga, mengingat ini bisa menjadi salah satu sarana penghasil passive income ditengah merebaknya pandemi ini.

    Balas
    • Iya kakak, baik website dan marketplace sebenarnya peluang menjanjikan jika kita benar-benar menggarapnya dengan serius kak. Saya juga sedang berpikir bisnis passive income yang tepat.

      Balas
  3. Buat saya yang gaptek juga lebih milih pake jasa hosting terpercaya. Biar bisa duduk manis juga tinggal fokus marketingnya hehe

    Balas
      • Pengetahuan baru lagi, nih. Selama ini sedikit tahu tentang hosting. Sangat terbantu banget buat para pengusaha ya, mba. Adanya website ini juga buat orang lebih percaya, barang yg dijual ada nilai prestigenya.

        Balas
        • Betul mba, dengan adanya website jadi semakin menambah branding kita sebagai pengusaha yang terpercaya buat customer, apalagi ada reviewnya. Bisa semakin meyakinkan customer juga.

          Balas
  4. Saya belum punya toko online, tetapi kalau punya saya akan membuka toko online baik melalui marketplace dan juga website sendiri. Harapannya biar keuntungannya bisa lebih maksimal….

    Balas
  5. Zaman memang makin digital ya, baik website dan marketplace emang kudu dilirik. Pengelolaan online yang oke dan produk berkualitas, waah laris manis yah buat bisnisnya

    Balas
  6. Aku dulu jg awam banget soal ini mba. Nggatau apa itu domain apa itu hosting hehe. Pelan2 belajar sekarang malah lebih seneng belanja online dari marketplace. Kalo dari web jarang banget sih..

    Balas
    • Iya mba, saya pun masih belajar ini biar tambah paham. Saya kalau untuk marketplace, mencari hal-hal yang umum, seperti tempat minum anak, jas hujan, dan lain-lain. Tapi untuk hal-hal khusus dan berbau branded, saya memilih langsung ke website produsen atau distributornya, mba.

      Balas
  7. Mau website atau marketplace masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Sebagai penjual kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan target penjualan kita sendiri.

    Balas
    • Setuju mba. Semua platform pasti punya kekurangan dan kelebihannya sendiri-sendiri. Tinggal kita yang mempelajari agar tidak terjerumus perang harga, tapi tetap menjaga kualitas sesuai kebutuhan konsumen ☺.

      Balas
  8. Bisnis di jaman sekarang kalau tidak ikutan serba digital bakalan kalah. Saya sendiri meskipun jualan makanan, saya buat kemasan yang menarik agar bisa dijual secara online. Pengen sih usaha saya ini berkembang hingga punya website jual beli sendiri. Semoga bisa segera terwujud. Aamiin

    Balas
  9. Kalau aku sih kak lebih suka buat web dan mengelola nya sendiri. Karena menurut aku kita lebih bisa mengontrolnya lebih sering. Dan juga saya memang bekerjanya di kantor memang bagian website jadi sudah biasa dengan pekerjaan seputaran website hehe

    Balas
  10. Auto kepo sm produk2 jualannya mbak. Keliatannya bagus2 yaa. High quality. Memang sih marketplace dan website tuh satu kesatuan yg bisa bikin jualan makin lancar, hhhh

    Balas
    • Kalau kita bisa memanajerin dengan baik, emang jadinya joss banget mba. Ayo mba, mampir saja ke web-nya deary castle, ada buat produk baju untuk muslimahnya juga kok.

      Balas
    • Bisa jadi kurang di renjana kita juga kakak. Saya pun akhirnya merebranding toko online saya, kakak. Tapi belum fokus juga untuk merebrandingnya. Pelan-pelan, semoga semua mimpi bisa terwujud, aamiin.

      Balas
    • Keren kak usaha online nya..tak mampir ya ke web nya sapa tau ada baju muslim yg sesuai dng selera sy..kebetulan kan ga bisa keluar rmh jd ini solusinya hehe..

      Balas
    • Aamiin, terima kasih kakak. Saya sekarang jualan online-nya jasa menulis kakak. Toko online saya, sedang ingin saya rebranding dengan jualan buku dan mereview buku. Bismillah, mau pelan-pelan untuk fokus satu-satu biar semua impian bisa terwujud. Ini kisah saya waktu awal belajar bisnis online kakak. Semua rekanan deary castle kalau fokus memang bisa maju kakak.

      Balas
  11. desain deary castelnya cakep all about ungu kayaknya ya mba, wah cocok buat nyari2 baju buat lebaran niy ya mba, punya webnya sendiri memang keren ka lebih terpercaya sama orang

    Balas
    • Betul mba, kalau punya web berasa ada tokonya ya? Hehehehe. Ayo mba mampir enggak cuma ungu sih, tapi beberapa warna dasar memang juara di deary castle.

      Balas
  12. Wih keren Mbak ada website bisnisnya XD, semoga sukses ya Mbak. Aku juga sepakat kalau marketplace dan website itu sinergi, ahrus ada dua-duanya, hehe

    Balas
    • Bukan mba, itu bukan website bisnis saya. Itu web bisnisnya produsen baju muslim keluarga yang saya bernaung menjadi mitra bisnis Mba, dahulu. Sebelum saya merebranding bisnis saya sekarang.

      Balas
  13. Saya dah punya website produk saya, tetapi di website tidak melayani penjualan, masih baru-baru merangkak, mau ke marketplace maju mundur karena masih ragu, baca ini insyaAlloh jadi yakin

    Balas
  14. Sekarang apapun serba online Mbak, mungkis sudah jamanya, kalau ada yg masih bertahan secara manual pasti akan tergerus oleh persaingan, Terimaksih informasinya Mbak, patut di coba ini deary castel-nye.

    Balas
  15. Luar biasa mamakpreneur yang satu ini. Jago nulis, jago jualan, jago ngurus suami dan anak. Semoga Ants laris manis ya Mba Litha. Ada tambahan rekomendasi nih buat saya beli baju muslim/ muslimah buat anak, Deary Castle.

    Balas
    • Aamiin aamiin ya Rabbalamin. MasyaAllah, luar biasa pujiannya mbakku. Saya belum jago jualan yang jago jualan teman-teman saya. Saya malah baru mau ngerebranding, toko saya mbak. Buat jualan jasa tulisan saja. Kalau urusan ngurus suami sama anak-anak masih jauh dari sempurna, jadilah belajar terus. Dirimu juga luar biasa menginspirasi

      Balas
  16. Baca tulisan ini saya jadi paham apa itu domain dan hosting.. Kepingin punya domain sendiri tapi belum jadi-jadi karena banyak nggak ngertinya. Saya selalu kagum pada orang yang bisa sukses berbisnis, apalagi yang online. Beruntung juga Mbak Lita ketemu dengan pemilik produk yang islami dan amanah. Semoga bisnisnya semakin sukses …

    Balas
    • Aamiin aamiin ya Rabbal’alamin. Iya mba, Alhamdulillah dapat yang luar biasa baik dan amanah. Saya sedang merebranding toko mba. Ayo mba dicoba untuk mencicipi hosting dan domain sendiri ☺.

      Balas
    • Ayo Pak, bisa dicoba juga untuk punya website sendiri. InsyaAllah jika kita fokus, membangun brandingnya oke, InsyaAllah semakin joss pendapatannya. Selain tetap menjalankan jualan di marketplace juga.

      Balas
  17. Kalau saya lebih nyaman belanja di website, karena lebih elegan dan nggak nyasar krmana-mana. Cuma bagusnya yang simpel aja, kalau yang model landing page saya kurang suka.

    Balas
    • Memang belanja di website lebih terpecaya, sebab sudah pasti dan tahu dengan produknya. Wah, noted kak. Terima kasih untuk masukkannya. Bisa buat belanja ide lagi nih, tentang landing page dan simple page ini. Terima kasih sudah berkenan berkunjung.

      Balas
  18. Aku baru tahu deary castle ini, Mbak. Ternyata bisa bersinergi ya antara website plus marketplace. Cocok nih buat bikin bisnis online. Dulu pernah punya olshop jualan daster sama batik tapi enggak berlanjut jualannya.

    Balas
    • Iya mbakku. Deary Castle termasuk yang juara untuk bisnis onlinenya. Saya pun belum berlanjut untuk olshopnya, masih belum bisa mengatur waktunya dengan menulis soalnya . Jadilah merebranding bisnis saja dengan jualan jasa menulis .

      Balas
  19. Wow, mau lebaran jadi baju mulai beredar. Jadi reseller sulit enggak Mbak? Bajunya cantik cantik ya Mbak, Pas banget untuk lebaran. Dulu Aku sblm pandemi agak kesulitan cari baju coupelan dg suami dan anak-anak, izin bintangin ya Mbak, siapa tahu berminat

    Balas
    • Silakan mba. Selama ini belum pernah kecewa dengan produk premiumnya deary castle. Sebenarnya jadi reseller itu bisa sukses kalau fokus mba. Nah, saya itu masih terbagi fokusnya dengan menulis juga, alhasil hasilnya malah enggak oke dua-duanya. Bismillah mau merebranding bisnis biar 1 arah semua, mba. Semoga Allah selalu memudahkan segala urusan kita, aamiin.

      Balas
  20. Barakallahu untuk hadirnya Ants Shop.. Semoga menjadi idaman para konsumen. Dan menurut daku bisnis baju muslim bisa oke kak, yg penting tetep menampilkan ciri khasnya si Ants Shop aja biar selalu terngiang di hati . Selamat dan SemangatCiee

    Balas
    • Terima kasih kakak. Cuma antsshop baru mau rebranding usaha malah. Hehehe. Saya belum bisa konsisten mengelola bisnis jika berbeda jenis dengan kegiatan yang sedang saya gelutin sekarang. Yang pasti Deary Castle akan tetap keren dan punya ciri khas premium nan tak tertandingi

      Balas
  21. Sama seperti prinsip temanku, dia jualan baju muslim juga. Dia bilang, jangan sampai membuat amalan buruk yang berkepanjangan, dengan menjual produk yang tidak sesuai syariat. Semoga lancar bisnisnya ya. Nah, masalah hosting, aku belum pakai. Apa hosting bisa bikin blog lebih cepat diakses ya?

    Balas
    • Setuju mba, berbisnis juga bisa menjadi salah satu jalan dakwah. Aamiin, bisnis saya malah sedang rebranding mba. Hehehehe. Biar pas dengan profesi yang sedang saya coba jalanin sekarang. Semoga Deary Castle tetap diminati serta laris manis terus, aamiin.

      Balas
  22. Aku punya olshop juga tapi sekarang lagi jualan selow. Pingin sih genvarin lagi promosinya. Terus merambah ke MP plus bikin website juga. Biar jangkauan pembeli makin luas gitu. Tapi waktunya yang nggak ada. Prioritas juga sih. Saya lebih suka nulis dibanding jualan.

    Balas
    • Nah, saya pun akhirnya memilih untuk merebranding bisnis saya mba. Dengan mencoba jualan yang sesuai pilihan hati dan kegiatan nan ditekuni saat ini, mba. Sebab berbisnis memang butuh keseriusan tingkat tinggi juga.

      Balas
    • Alhamdulilah, jika tulisan ini bisa bermanfaat mba. Semiga semakin lancar bisnisnya mba. Makin banjir orderan sehingga semakin membawa kebermanfaatan bagi keluarga dan sekitar, aamiin.

      Balas
    • Pakai aplikasi yang menurut kita paling mudah dulu untuk dipelajari dan diseriusin. Setelah mahir baru mencoba aplikasi yang lain lagi. Biar semakin menunjang pekerjaan kita apapun itu.

      Balas
  23. Jadi inget dulu kurun waktu 2009-2014 jualan baju MLM online pake blogspot beli domain bisa sampe ke luar negeri #eaa. Sekarang makin dimudahkan dengan banyaknya marketplace tinggal pilih atau bikin website dengan domain hosting yang tersedia

    Balas
    • Wih, keren sangat kakak. Punya pengalaman luar biasa itu dengan website bisnisnya. Semoga kakak pun sekarang tetap sukses. Betul kak, sekarang benar-benar dimudahkan dan tinggal pilih, mau yang mana jalannya. Website boleh atau marketplace juga bisa.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.