5 Channel Youtube Korea yang Selalu Lithaetr Tunggu Updatenya

5 Channel Youtube Korea yang Selalu Lithaetr Tunggu Updatenya

channel youtube korea

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Ada apa sih, saya baru senang ngomongin tentang Korea melulu? Iya nih, karena ada tantangan dari sebagian ibu-ibu yang hobi nonton Korea dari grup KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional). Selama 3 bulan sejak Mei lalu, sebagian ibu-ibu yang suka nonton drama Korea (drakor) memutuskan untuk membuat tantangan soal Korea (sebagian besar tentang drakor), tapi kali ini, tema yang diangkat adalah channel youtube korea yang paling suka ditontonton ketika mau tahu berita tentang drakor. Jadilah saya mulai mengingat-ingat apa saja sih, yang biasanya saya cari di youtube?

Hari gini mau cari informasi apapun mudah banget, setuju? Salah satu yang paling populer ketika hendak mencari informasi adalah youtube. Saya termasuk yang suka mencari informasi di youtube. Setelah melihat sejarah penelusuran di youtube tentang apa saja yang ingin saya ketahui, ada 3 tema besar yang paling sering saya cari. Apa saja kah, itu? Tetap ikutin terus curahan hati saya di sini, ya.

Yang Lithaetr cari di youtube

Semenjak jadi ibu rumah tangga (IRT) ada beberapa hal yang suka saya cari di youtube,

  1. Soal ide bermain sama anak

Poin nomor 1 ini, paling sering saya cari semenjak jadi IRT. Saya paham banget kalau ilmu saya sebagai orang tua, khususnya menjadi ibu sangat kurang, jadilah saya perlu banyak belajar. Selain belajar dari para pakar parenting, baik online maupun offline, dan membaca buku-buku parenting, youtube adalah tempat saya mencari inspirasi pembelajaran menjadi orang tua bagi anak-anak generasi digital.

Dari youtube, biasanya saya menemukan cara membuat permainan-permainan yang asyik bagi anak demi membangun tumbuh kembangnya. Ternyata, beberapa permainan sederhana ketika saya kecil juga bisa membangun proses tumbuh kembang anak. Menurut saya, jika kita bijak menggunakan gadget, kita bisa mendapatkan banyak manfaat juga dari era digital seperti sekarang.

  1. Tutorial pengembangan hobi

Poin nomor 2 adalah salah satu cara biar saya bisa meningkatkan keahlian secara otodidak. Saya termasuk orang yang sebenarnya tidak suka dengan sistem pembelajaran secara otodidak, tapi seiring berjalan pandangan saya pun berubah. Bila kita ingin belajar dan belum ada modal untuk mengambil jalur resmi, tidak ada salahnya otodidak dahulu, nanti begitu ada rezeki, bolehlah meresmikan kemampuan kita dengan tanda ijazah atau setifikat, biar kemampuan tersebut bisa diakui secara luas.

Akhirnya saya merasa youtube, menjadi salah satu sarana belajar yang baik bila ingin mendalami ilmu secara otodidak. Saya pun mencari beberapa pengetahuan soal menambah keahlian atau hobi dan memperdalam ilmu saya dari youtube. Setelah ada modal, barulah saya mencari pelatihan agar bisa dapat setifikat biar keahlian saya bisa diakui secara luas.

  1. Berita terbaru Korea

Poin nomor 3, adalah yang akan saya bahas lebih jauh hari ini. Youtube bagi saya menjadi salah satu media yang memudahkan saya tahu berita terbaru soal Korea, entah itu drakor, musik Korea, dan variety show-nya. Dikarenakan saya sudah mulai suka Korea sejak SMA, jadilah ada beberapa langganan channel youtube Korea yang suka saya ikutin berita terbarunya.

 

Channel youtube Korea yang selalu ditunggu updatenya

Channel youtube Korea, apa sajakah itu?

1] Channel youtube Korea tentang drama

Dikarenakan saya baru suka sama drakor, jadilah saya mengikuti beberapa channel youtube Korea drama seperti tvN Drama, SBS Catch, SBS Drama, KBS Drama, KBS Drama Classic, dan MBC Drama. Itulah beberapa media yang menayangkan drakor secara rutin. Saat ini, JTBC Drama, OCN Drama, Netflix, dan TV Chosun juga ada beberapa dramanya yang menarik, tapi saya pribadi masih senang menonton drakor-drakor dari saluran-saluran sebelumnya, untuk mengetahui berita terbaru tentang drakor.

2] Channel youtube Korea tentang variety show

Selain drakor, saya juga suka update tentang variety show Korea. Channel youtube Korea untuk acara ragama yang saya ikuti yaitu KBS World, SBS Now, SBS Entertainment, MBC Entertainment, Knowing Brothers, dan JTBC Entertainment.

Dari channel youtube Korea di atas, saya menemukan berita terbaru soal acara ragam Korea terbaru. Memang tidak semua saya lihat juga sih, tapi minimal untuk acara ragam yang saya sukai tetap sesekali saya tonton.

3] Channel youtube Korea tentang musik

channel youtube Korea idola

Kalau ngomongin soal musik Korea, maka saya akan mencoba membedakan musiknya ke dalam 2 bagian. Pertama, musik yang berkaitan dengan idola Kpop (boyband atau girlband atau solois Korea). Kedua, musik yang berkaitan sama soundtrack dari drakor.

Kalau soal idola Kpop, saya Cuma mengikuti 2 channel youtube Korea yaitu Bigbang dan Super Junior. Ada satu channel youtube Korea lagi, tapi masih berkaitan sama Bigbang, yaitu YGTAEYANG (ini adalah channel youtube salah satu anggota Bigbang, yaitu Taeyang atau Young Bae).

4] Channel youtube Korea tentang membahas serba-serbi drakor dan musik Korea

Beberapa waktu ke belakang di Korea, ada channel youtube Korea yang khusus membahas serba-serbi drakor, mulai dari wawancara bersama para pemeran pentingnya dan bermain kuis bersama mereka. Ada juga yang khusus membahas soal musik soundtrack drakor dan musik para idola Kpop. Channel youtube Korea seperti ini menarik perhatian saya baru-baru ini. Channel youtube Korea yang berkaitan dengan poin nomor 4 ini, seperti M-net Kpop, The Swoon, Kocowa TV, KONNECT Entertainment, Stone Music Entertainment, dan Dom.

5] Channel youtube Korea versi youtuber

channel youtube Korea versi youtuber

Dikarenakan Kpop, drakor, dan variety show Korea sedang populer, jadilah beberapa youtuber (pembuat konten di youtube) membuat isi channelnya berkaitan dengan Korea. Ada beberapa youtuber yang suka saya ikutin berita terbarunya, mereka adalah ID Sibling, Bandung Oppa, dan Korea Reomit. Kalau sahabat penasaran siapa mereka dan bagaimana konten mereka, silakan lihat dulu cuplikannya di sini,

a. ID Sibling

b. Bandung Oppa

c. Korea Reomit

Itulah 5 channel youtube Korea yang lithaetr tunggu update-nya (berita terbarunya). Kalau sahabat sendiri, di kala buka youtube apa sih, yang dicari? Silakan berikan pendapatnya di kolom diskusi dan komentar, terima kasih.

2 pemikiran pada “5 Channel Youtube Korea yang Selalu Lithaetr Tunggu Updatenya”

    • Kalau anak-anak, saya pisah Bun, di youtube kids, hehehe. Jadilah mereka tidak mengganggu youtube yang versi umumnya. Effort lebih di memori sih, hehehe. Tapi setidaknya enggak begitu khawatir di playlist kalau pas buka youtube, karena dipisahkan antara anak-anak sama ibunya

      Balas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.