Bikin Susah Move On, 9 Adegan Romantis Dinner Mate Ini Bisa Dilakukan Bersama Pasangan

Bikin Susah Move On, 9 Adegan Romantis Dinner Mate Ini Bisa Dilakukan Bersama Pasangan

 

adegan romantis dinner mate
Design by canva

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Maaf nih, masih ngomongin soal drama Korea (drakor). Iya, belakangan penulis merasa baru sangat butuh hiburan. Jadilah drakor salah satu hiburan yang bisa membangun mood emak anak tiga ini, hehehe. Drakor yang menarik perhatian penulis kali ini adalah Dinner Mate. Dibintangi oleh aktor tampan Song Seung Hun dan Seo Ji Hye ini memperoleh rating yang cukup memuaskan. Makanya, saya ingin mencoba me-review dan memberikan adegan romantisnya Dinner Mate.

 

Review Dinner Mate

Inilah review Dinner Mate versi saya. Dinner Mate bercerita tentang seorang produser acara ragam di saluran daring bernama Woo Do Hee (dibintangi Seo Ji Hye), yang selalu bernasib buruk soal cinta. Terakhir, Woo Do Hee harus menyaksikan sendiri, kekasihnya selingkuh di saat dia merasa kalau akan dilamar. Kejadian putus tersebut mempertemukannya dengan seorang laki-laki tampan yang ramah dan bersedia mendengarkan kegalauannya. Akhirnya Woo Do Hee dan laki-laki tampan tersebut memutuskan untuk menjadi teman makan malam dan berbagi cerita.

Woo Do Hee memang tidak mengetahui identitas dari laki-laki itu hingga sebuah tugas menyuruhnya mencari seorang psikolog terkenal bernama Kim Hae Kyong (dibintangi Song Seung Hun). Setelah Woo Do Hee mengetahui identitas kalau teman makan malamnya adalah orang yang selama ini dia cari, mulai ada perasaan aneh yang timbul dalam diri produser wanita ini, sehingga ia memutuskan hubungan pertemanannya dengan Kim Hae Kyong.

Cerita dan adegan romantis Dinner Mate ini bermula, ketika Woo Do Hee yang sadar kalau perasaan anehnya pada Kim Hae Kyong ternyata adalah cinta. Ketika Woo Do Hee malah memilih untuk menjauhi Kim Hae Kyong, ternyata psikolog tampan itu memiliki rasa juga terhadap Woo Do Hee. Kehampaan yang dirasakan Kim Hae Kyong setelah Woo Do Hee memutuskan untuk menjauh, membuat psikolog tampan itu memutuskan untuk menyatakan cintanya.

Tentu saja Woo Do Hee menerima cinta Kim Hae Kyong, tapi hubungan mereka tidak berjalan mulus, karena mantan pacar yang sekaligus menjadi cinta pertama keduanya kembali datang dan menginginkan untuk menjalin hubungan asmara lagi. Para mantan yang seenaknya, terang-terangan, dan tanpa permisi mengganggu hubungan romansa Woo Do Hee dan Kim Hae Kyong.

Ceritanya yang sederhana di Dinner Mate itulah yang menjadi daya tarik kuatnya. Penonton ikutan dibuat gemes, kesel, dan marah-marah gara-gara kelakuan para mantan yang sangat menganggu, sekaligus dibuat tersipu malu, bahagia, dan senyum-senyum sendiri melihat romantisme antara Woo Do Hee dan Kim Hae Kyong. Kalau sudah lelah atau penat dari rutinitas cerita ringan seperti ini memang pas banget.

Itulah sekilas review singkat Dinner Mate ala saya. Kini, saya akan membahas beberapa adegan romantis Dinner Mate. Mau tahu apa sajakah itu? Simak terus pembahasannya di sini, ya.

Adegan Romantis Dinner Mate yang Bikin Susah Move On dan bisa dilakukan bersama Pasangan

Kalau membahas adegan-adegan romantis itu jelas pembahasan soal selera, betul? Dikarenakan pembahasan ini versi Lithaetr, maka saya akan membahas adegan romantis Dinner Mate ala saya. Menurut saya adegan romantis itu tidak melulu soal sentuh menyentuh, tapi adegan yang menyentuh atau lucu atau kejadian sederhana nan biasa terjadi dalam kehidupan nyata juga bisa membuat hati ini deg-degan tak menentu.

Oke, sekarang akan saya beberkan adegan romantis Dinner Mate versi Lithaetr,

1) Adegan menari

Adegan ini sebenarnya adalah adegan khayalan yang terjadi ketika Kim Hae Kyong membayangkan adegan di saat membaca novel hasil tulisan ibunya. Mengapa adegan ini romantis? Sebab, dalam adegan ini ada rasa penyangkalan yang timbul di dalam diri Kim Hae Kyong. Penyangkalan soal rasa suka, padahal kalau dipikir-pikir, dia adalah seorang psikolog, yang seharusnya kalau soal urusan hati udah paham betul, tapi namanya manusia ada sisi egois dan gengsi.

Sisi egois dan gengsi dalam diri Kim Hae Kyong itulah yang membuat saya ikutan senyum-senyum sendiri. Saya merasa adegan menari dalam khayalan Kim Hae Kyong termasuk adegan romantis Dinner Mate. Kayak gini, nih adegannya,

2) Adegan masakin untuk pasangan

adegan romantis

Adegan dimana Kim Hae Kyong masakin makanan untuk Woo Do Hee itu adegan romantis Dinner Mate yang selalu membuat saya berbunga-bunga. Saya dari dulu ngefans sama koki laki-laki. Menurut saya laki-laki yang mau masakin perempuannya itu romantis.

Enggak perlu menu yang ribet, cuma masakin mie saja juga udah romantis kok menurut saya, hehehe. Yang penting itu kemauan, usaha, dan rasa ingin membahagiakan pasanganlah yang membuat masakan sederhana menjadi romantis, setuju?

3) Adegan makan bersama pasangan

Kegiatan yang biasa terjadi di kehidupan nyata ini bisa menjadi sebuah adegan romantis Dinner Mate. Mengapa? Sebab, di dalam adegan tersebut tidak hanya sekedar makan bersama, tetapi juga ada perbincangan ringan soal kejadian kantor dan lain sebagainya. Kejadian ini sederhana tapi bermakna menurut saya, karena ada quality time di situ.

Sudah menjadi rahasia umum kalau berbincang-bincang saat makan bisa menjadi salah satu cara dalam memecahkan ketegangan dalam hubungan. Makanya bagi pasangan makan bersama sambil ngobrol santai, sekali-sekali itu perlu untuk menambah romantisme.

4) Adegan piknik atau camping

Poin nomor 4 ini yang paling saya rindukan saat ini. Bisa menghirup udara segar, melihat bintang, menyalakan api unggun, dan berbagi cerita di malam hari bersama pasangan itu termasuk wishlist saya sesudah pandemi corona ini berakhir. Makanya ketika dalam drakor ini menayangkan adegan camping atau piknik, langsung deh, saya masukan ke daftar adegan romantis Dinner Mate. Apalagi kalau di adegan ini ada pernyataan cinta terselubung di dalamnya, apa enggak tambah romantis, tuh, hehehe.

5) Adegan pulang kerja bareng

Satu lagi adegan sehari-hari yang sederhana tapi bisa menjadi romantisme buat pasangan, kok bisa? Iya bisa, dong. Buat pasangan yang sama-sama bekerja kepenatan di kantor bisa hilang ketika melihat pasangan, betul? Apalagi kalau dijemput terus diajak makan malam bareng di luar, sudah pasti hilang capeknya dan tambah cinta.

Sewaktu masih kerja dulu, saya paling suka kalau suami menjemput dan menggandeng tangan saya ke parkiran. Hal sederhana begitu sudah cukup membuat pipi saya merona. Makanya waktu ada adegan pulang kerja, pegang tangan, dan ngobrol ringan, langsung mengingatkan saya kenangan indah itu. Jadilah, hal tersebut menjadi masuk ke daftar adegan romantis Dinner Mate.

6) Adegan hujan-hujanan

romantisme dinner mate

Adegan hujan-hujanan menjadi adegan romantisme favorit dalam drakor kayaknya, hehehe. Bagi sahabat Lithaetr, yang suka atau pernah nonton drakor biasanya sih, ada adegan di dalam hujan dan suasana menjadi romantis. Poin enam ini termasuk salah satu adegan favorit saya juga di Dinner Mate.

7) Adegan mirip cloy

Enggak bisa dipungkuri kalau Crash Landing on You (cloy), masih membawa demam bagi sebagian penggemar drakor karena romantismenya. Perlu diketahui kalau Seo Ji Hye, termasuk orang yang sempat terluka karena romantisme Hyun Bin dan Son Ye Jin. Mungkin sutradara dan penulis naskah ingin membuat Seo Ji Hye bahagia, dengan mengulang kejadian dalam drakor cloy bersama Song Seung Hun, hehehe.

8) Adegan nonton film bersama

Salah satu cara membangun romantisme bersama pasangan adalah dengan menonton film. Apalagi kalau punya selera yang sama dalam menonton film, jadi bisa bahan untuk diskusi ringan sebelum istirahat, betul?

9) Adegan menyatakan cinta

Kalau cinta itu adegan yang paling buat deg-degan itu ya, di saat mengungkapkannya, betul? Makanya adegan menyatakan cinta menjadi adegan romantis Dinner Mate yang paling menjadi favorit saya. Apalagi kalau dapat tatapan kayak gini, bikin kelepek-kelepek, kan?

Itulah 9 adegan romantis Dinner Mate yang mampu membuat hati saya melayang, hehehe. Buat sahabat Lithaetr sendiri, apa sih, adegan romantis yang bisa dilakukan dengan pasangan versi kamu sendiri? Saya tunggu tanggapannya, ya. Terima kasih.ji

4 pemikiran pada “Bikin Susah Move On, 9 Adegan Romantis Dinner Mate Ini Bisa Dilakukan Bersama Pasangan”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.