Just My Pensive
Karya KecilQ Literasi My thought and my opinion opini saya Waktu untuk bernostalgia

5 Manfaat Belajar Filmora Bareng IP Jakarta

5 Manfaat Belajar Filmora Bareng IP Jakarta

Lithaetr

Seorang IRT yang cinta menulis dan sedang belajar mendesign. Mantan wartawan Media Indonesia dan asistant produser di RCTI

Related Posts

20 Comments

  1. hendrasuhendra176

    Wa’alaikumussalaam…

    Wah keren Mba Talitha, bisa menggunakan software Adobe Premier, yang mana belum banyak orang menggunakan software ini untuk urusan video editing. Saya sudah sering denger nama Filmora, tapi belum mulai mempelajarinya. Namun enaknya ada versi gratisnya ya, jadi bisa belajar dulu, kalau sudah mahir, baru bisa beli yang lisensi.

    Kalau saya masih pakai aplikasi Kinemaster untuk editing video di ponsel. Untuk perangkat laptop/PC, saya masih menggunakan software Ulead Video Studio.

    Makasih atas informasi kerennya Mba…

    1. Lithaetr

      Wah, saya malah belum mencoba kinemaster kakak. Next nyoba juga. Wah, ulead video saya pernah pakai tapi untuk buat animasi dulu. Cuma karena enggak begitu tertarik jadi saya tinggalkan. Jadi kangen dengan software sofware editing lawas, hehehe.

  2. supadilah

    Kelihatannya mudah nih bikinnya. hehe..sebenarnya saya kenal filmora sudah lama. Berbarengan dengan saudaranya yang mulai familiar saat belajar daring. Tapi saya belum nyoba filmora sih. Agaknya setelah ini saya jadi harus belajar filmora.

    1. Lithaetr

      Ayo mas padil, dicoba. Buat Pak Guru panutan seperti mas Padil pasti sangat keren jika menggunakan filmora. Kemarin saya latihan juga banyak yang ikutan profesi guru, lo.

  3. Luluk Sobari

    Saya ada niatan untuk membuat blog saya ke versi youtube Mbak. Jadi kan saya mau bahas soal pengelolaan sampah, nah untuk praktik-praktiknya pengen disare lewat youtube gitu. Cuma saya buta banget kalo soal membuat video. Adobe saja saya belum bisa. Hehehe. Bisa kali ya saya bikin konten youtube saya dengan filmora saja. Patut dicoba ini.

    1. Lithaetr

      Bisa banget, mbak. Soalnya mudah sangat. Pakai kompilasi foto juga bisa. Kalau kompilasi fotonya mau lebih cakep, bisa dibuat di canva dulu terus masukkan ke filmora. InsyaAllah di tulisan berikutnya akan saya ceritakan caranya menggabungkan canva dan filmora.

  4. waode1453

    Waalaikumsalam Mba Talitha. Denger nama Filmora ini udah sejak lama. Waktu itu teman yang jago editing video nyaranin buat make. Tapi berhubung udah lebih dulu pakai Kine Master jadi blum berpindah ke lain hati 🙂
    Setelah baca ulasan Mbak jadi tertarik untuk pakai Filmora juga.
    BTW keren2 banget ya kgiatan di IP ini. Salut.

    1. Lithaetr

      Wah, saya malah sedang mencoba kinemaster juga ini. Akan tetapi, saya masih merasa nyaman dengan filmora. Mungkin karena rasa familiar dengan aplikasi sebelumnya yang pernah saya pelajari juga.

  5. fadlihafiz

    Saya juga sering pakai FilmoraGo dulunya, Mbak. Pas masih hobi-hobinya membuat video Instagram. Belakangan saya coba Filmora yang di desktop, ada dua versi Filmora X dan Filmora Pro. Ada rencana pengen beli versi berbayarnya, tapi cari modal dulu, kalau udah butuh aja dibeli kayaknya. Sementara ini pakai OpenShot, aplikasi video editing yang open source

    1. Lithaetr

      Wah, uda mah sudah pro hehehehe. Saya pun rencananya demikian kalau semisal tambah lancar. Ini mau mencari modalnya dulu. Semoga kita dimudahkan dalam memperoleh modalnya ya, uda, aamiin.

  6. Zikra

    Saya juga ada aplikasi Filmora di hp, juga beberapa aplikasi lainnya spt kinemaster dan Viva pro, pakai semuanya seru si
    Tapi memang, aplikasi banyak sekalipun tapi malas diutak-atik yhaaa gimana ya

    1. Lithaetr

      Betul kakak, kalau punya aplikasi video edit itu memang harus rajin mencoba, kalau enggak kaku lagi saat mencoba pertama kali. Kayak saya sekarang ini sedang mencoba meluweskan lagi belajar editing videonya.

  7. Sani

    Saya sudah kenal sama filmora, tapi belum pernah pakai. Ternyata dr penjelasan singkat di atas menarik juga ya. Banyak pilihan dan aplikasinya sptnya mudah bisa digunakan di media hepon laptop

    1. Lithaetr

      Betul kakak. Filmora termasuk mudah digunakan. Bagi saya yang suka bingungan kalau kebanyakan tools buat masukan gambar atau video, di filmora cara masukkan gambar dan videonya cukup mudah. Mau masukkan efeknya juga tidak sulit, jadi bolehlah untuk dicoba pertama kali.

  8. mariatanjungmenulis

    Baru ngeh aku ada aplikasi FILMORA. Aku suka gaptek buat video makanya kadang males banget walau suka dapat tugas utk bikin video kantor

    1. Lithaetr

      Ayo mbak Maria dicoba. InsyaAllah mudah kok

      1. Hani

        Wah…perlu dicoba nih Filmora u video editing.
        Aku baru² aja nih nyoba bikin video.
        Mau ga mau sebagai blogger perlu juga belajar infografis maupun videografis supaya informasinya lengkap deh…

        1. Lithaetr

          Betul mbakku. Minimal kita perlu menambah skill juga buat memperlengkap kualitas kita sebagai penulis blog.

  9. Rini Novita Sari

    paling lemah aku perihal video, pengen belajar edit2, pake filmora pun aku nggak bisa mbak wkwkwkw

    1. Lithaetr

      Jangan menyerah mbak. Saya dulu juga enggak bisa kok, cuma pas belajar ternyata seru juga, hehehe

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.