3 Pasangan Tak terlupakan di Ending Hospital Playlist 2

ending hospital playlist 2

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Walaupun drama Korea (drakor) Hospital Playlist 2 sudah tamat, tapi masih banyak penggemar yang ingin kalau ceritanya bisa lanjut ke musim ke-3. Kalau sahabat Lithaetr, apakah cukup hanya dengan dua musim atau berharap ada musim selanjutnya?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya kalau sahabat membaca dulu tanggapan ending Hospital Playlist 2 versi saya. Mengapa? Ya, agar sahabat punya bahan pertimbangan lagi, kira-kira drama Hospital Playlist 2 ini perlu lanjut atau enggak. Silakan membacanya di sini, ya.

Tanggapan Ending Hospital Playlist 2 ala Lithaetr

Memang drakor Hospital Playlist 2 sudah tamat beberapa waktu lalu, tapi saya masih belum bisa melupakan beberapa adegan manis yang diberikan dalam ceritanya. Tentu saja adegan-adegan manis itu bisa ada karena kemampuan para aktor dan aktris Hospital Playlist 2 yang begitu luar biasa.

Selain belum bisa beranjak dari adegan-adegan manis, saya juga masih suka dengan lagu-lagu yang ditayangkan di Hospital Playlist ini. Ini beberapa lagu-lagu favorit saya di Hospital Playlist 2,

  1. It’s My Life

Lagu It’s My Life yang dipopulerkan oleh Bon Jovi ini dirilis pada tahun 2000 dan sangat populer. Sebagai anak yang besar di tahun 90-an dan milenial, lagu pop rock ini begitu berkesan.

Jadi begitu 5 sahabat dokter menyanyikan lagu ini, kenangan dan semangat masa muda kembali hadir dalam diri saya. Makanya lagu It’s My Life di Hospital Playlist 2 jadi favorit saya.

 

  1. Superstar

Saya belum belajar bahasa Korea, cuma saat saya mendengar dan melihat lagu ini di Hospital Playlist 2, saya tetap bisa memahami apa maksud dari lagunya. Kemudian setelah mengetahui judul lagunya, saya langsung masukkan ke daftar lagu favorit saya.

Lewat lagu ini saya mendapati sebuah pesan yang dalam yaitu bisa saja orang melakukan kesalahan, tapi itu tak mengapa sebab kita bisa memperbaikinya dan tetap menjadi superstar.

 

  1. Spread Your Wings atau Butterfly

Lagu ketiga favorit saya yaitu Spread Your Wings atau Butterfly. Lagu yang menjadi lagu terakhir di ending Hospital Playlist 2. Pas nonton adegan, baik sebelum, saat, dan sesudah lagu ini berhasil membuat saya banjir mata.

Pesan yang saya tangkap adalah mereka sudah bekerja keras dengan indah hingga saat ini, dan kini saatnya mereka pamit dan berpisah. Makanya, saya menangis saat melihat setiap adegan di episode 12.

Itulah lagu-lagu favorit saya di Hospital Playlist musim kedua ini. Adakah yang lagu favoritnya sama dengan saya? Silakan ditanggapi ya, nanti. Nah, karena alasan-alasan tersebut saya merasa cerita di drakor Hospital Playlist musim 2 sudah luar biasa.

Akhir atau ending Hospital Playlist 2 sudah sangat manis, mengagumkan, dan luar biasa. Bagi saya ceritanya sudah sangat pas. Kelima sahabat pun sudah memiliki pasangan masing-masing.

Jadi dengan berat hati, saya menerima kalau tidak akan ada lanjutan musim berikutnya untuk Hospital Playlist 2. Mengapa? Sebab, kalau ada musim berikutnya, menurut saya nanti akan terkesan memaksa cerita yang sudah manis.

Mungkin karena saya suka cerita yang berakhir happily ever after, saya merasa akhir atau ending Hospital Playlist 2 yang sekarang sudah tepat. Walaupun semisal sebenarnya masih banyak hal yang bisa saja terjadi setelah ending yang membahagiakan, tapi menurut saya biarkan penonton tahu yang manis-manisnya saja. Sementara yang berantem, ngambek, dan hal jelek lainnya biar rahasia dan misteri, hehehe.

Itu pendapat pribadi saya ya, sahabat. Memang saya pun belum bisa beranjak dari cerita ending Hospital Playlist 2 ini termasuk beberapa pasangannya. Saya merasa ada pasangan-pasangan yang belum terlupakan dan ingin melihat adegan manis mereka lebih lama. Penasaran siapa pasangan-pasangan yang saya maksud? Tetap terusin bacanya ya, sahabat.

 

Apa yang dimaksud pasangan?

Sebelum saya bocorin, pasangan-pasangan yang membuat saya enggak bisa move on, ada baiknya kita ketahui dulu apa yang dimaksud dengan pasangan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring, pasangan itu ada 5 arti, tapi saya akan menjelaskan 2 arti saja ya,

Arti pasangan yang pertama adalah seorang perempuan bagi seorang laki-laki. Lalu, arti kedua pasangan yaitu yang merupakan pelengkap bagi yang lain. Dari dua arti tersebut saya mencoba mengelompokkan ada 3 pasangan tak terlupakan di ending Hospital Playlist 2 ala Lithaetr.

 

3 Pasangan Tak Terlupakan di Ending Hospital Playlist 2

Inilah daftar 3 pasangan tak terlupakan di ending Hospital Playlist 2,

  1. Pasangan cinta

kim dae myung dan ahn eun jin

Di drakor Hospital Playlist musim 2 ini ada 2 pasangan cinta yang terbentuk, yaitu pasangan Lee Ik Jun (diperankan oleh Jo Jung Suk) dan Chae Song Hwa (diperankan oleh Jeon Mi Do). Lalu, pasangan Yang Seok Hyeong (diperankan oleh Kim Dae Myung) dan Chu Min Ah (diperankan oleh Ahn Eun Jin).

Selain pasangan lama maupun yang cinta lama bersatu kembali (CLBK) juga tetap manis. Pasangan lama Ahn Jeong Won (diperankan oleh Yoo Yeon Seok) dan Jang Gyeo Wool (diperankan oleh Shin Hyun Bin). Kemudian yang CLBK itu ada Kim Jun Wan (diperankan oleh Jung Kyung Ho) dan Lee Ik Soon (diperankan oleh Kwak Sun Young).

Akan tetapi yang paling membuat saya baper (terbawa perasaan) melihat hubungan asmaranya itu pasangan Yang Seok Hyeong dan Chu Min Ah atau disebut juga sebagai Gomgom Couple atau pasangan beruang. Walaupun adegan asmara mereka ada di akhir-akhir episode tapi terasa banget manisnya, hehehe.

 

  1. Pasangan senior dan junior

kim ju wan dan do jae hak

Selain pasangan yang hadir karena cinta, ada juga pasangan yang hadir karena hubungan senior dan junior. Pasangan senior dan junior ini juga termasuk manis, lo.

Siapa saja pasangan senior dan junior yang manis dan tak terlupakan yaitu Kim Jun Wan dengan Do Jae Hak (diperankan oleh Jung Moon Sung). Kemudian persahabatan antara Chu Min Ah dan  Jang Gyeo Wool.

Lalu, hubungan antara Chae Song Hwa dengan Yong Seok Min (diperankan oleh Moon Tae Yoo) dan Heo Seon Bin (diperankan oleh Ha Yoon Kyung). Ada juga persahabatan 3 serangkai antara Do Jae Hak, Yong Seok Min, dan Heo Seon Bin.

Dari beberapa pasangan senior dan junior ini saya paling suka pasangan Kim Jun Wan dan Do Jae Hak. Walaupun hubungan mereka terlihat seperti ‘Tom and Jerry’, tapi ketika salah satu diantara mereka dalam kesulitan, yang lain akan berusaha membantu sebisa mungkin.

 

  1. Pasangan orang tua dan anak

lee ik jun dan lee woo joo

Pasangan ketiga yang bikin juga susah move on dari drakor Hospital Playlist 2 adalah pasangan orang tua dan anak. Selain persahabatan, cinta, hubungan senior dengan junior, drama Hospital Playlist 2 ini juga mengangkat pasangan orang tua dengan anaknya.

Pasangan yang menjadi favorit saya itu hubungan antara Ahn Jeong Won dengan ibunya yang bernama Jeong Ro Sa (diperankan oleh Kim Hae Sook) dan hubungan antara Lee Ik Jun dengan putranya bernama Lee Woo Joo (diperankan oleh Kim Jun).

Adegan favorit saya melihat dua pasangan di atas adalah saat Ahn Jeong Won dan Jeong Ro Sa main musik bersama dan ketika Lee Ik Jun, Chae Song Hwa, dan Lee Woo Joo kemah bareng.

Ini lagu dimana Ahn Jeong Won dan Jeong Ro Sa main musik bersama,

 

Itulah 3 pasangan tak terlupakan di ending Hospital Playlist 2, kalau sahabat Lithaetr suka dengan pasangan yang mana, nih? Silakan berikan tanggapannya ya, terima kasih.

19 pemikiran pada “3 Pasangan Tak terlupakan di Ending Hospital Playlist 2”

  1. Berkesan banget ya drakor ini.
    Daku belum nyimak secara intens sih, baru denger² aja.
    Namun karena ada lagu waktu masih unyu, si Its My Life, sepertinya boleh juga nih buat di tengok hehe

    Balas
  2. It’s my life itu rilis tahun 2000, pas aku baru kelar kuliah dan awal kerja..suka lagunya karena related banget kwkwkw
    Btw, ending Hospital Playlist 2 memang udah pas sih..enggak usah ada musim berikutnyalah ntar kayak sinetron Indonesia jadi ruwet berputar ga karuan karena dipanjang-panjangin

    Balas
  3. Sepakat mbak, kalau terlalu dipaksakan ada lanjutan musim berikutnya, takutnya malah kurang greget ya.

    Nah, yang namanya pasangan itu nggak melulu lelaki dan perempuan ya mbak, pasangan anak dan ortu pun menarik juga untuk di bahas

    Balas
    • Iya mbak. Akan lebih baik, berakhir dengan manis, walaupun ada yang masih mengganjal karena ingin melihat lebih keuwuan mereka, tapi kalau dipaksakan malah jelek.

      Betul mbak. Pasangan tidak melulu laki-laki dan perempuan yang jatuh cinta, tapi hubungan orang tua dan anaknya juga bisa membuat hati bahagia serta berbunga-bunga

      Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.