Kontroversi The King Eternal Monarch: Awal Kehancuran atau Pesan Tersembunyi yang Belum Terkuak

the king eternal monarch
Gambar dari instagram.com/cubistcake/
Assalamualaikum sahabat lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).
Setelah off dulu membahas drama Korea (drakor) selama Ramadhan, hari ini saya mau mencoba update informasi tentang drakor yang masih jadi bahan perbincangan panas, yaitu The King Eternal Monarch. Drakor yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini memang sudah menarik perhatian sejak awal. Ekspektasi Kdrama Lovers (sebutan bagi penggemar drakor) buat The King Eternal Monarch sangat tinggi. Mengapa? Sebab ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut seperti drakor ini kembalinya Lee Min Ho ke dunia akting setelah wamil, kemudian cerita ini ditulis oleh penulis besar ‘Kim Eun Sook‘, dan aktor serta aktris pendukungnya pun keren-keren. Wajar, jika para penikmat drakor berharap lebih dari The King Eternal Monarch.
aktor lee min ho
Gambar dari instagram.com/cubistcake/

Review The King Eternal Monarch

Sejak awal penayangan, drama ini sudah menuai beberapa kontroversi seperti penggantian aktor secara sepihak, sehingga sempat membuat si aktor kecewa, lalu adanya gosip tak sedap yang menimpa salah satu aktris pendukung utamanya, kemudian visual cerita yang tak sesuatu dengan sejarah aslinya, dan lain sebagainya. Kontroversi tersebut sempat mendapat kecaman dari berbagai pihak dan membuat tim produksi beberapa kali memohon maaf kepada publik. Yang kemudian berimbas kepada performa drakor The King Eternal Monarch itu sendiri. Di dua episode awal, drakor ini memang memiliki rating yang cukup luar biasa, namun setelah deretan kontroversi tersebut rating drakor ini terus terjun bebas, bahkan di episode ke-8 The King Eternal Monarch sempat mendapatkan rating terendah sepanjang sejarah penayangannya.
Diambil dari sumber cnnindonesia.com (11/5/2020), Penonton menyayangkan sederet kontroversi yang ada pada The King Eternal Monarch. Sebab drakor ini menjadi salah satu drama yang dinantikan pecinta drama Korea, karena dibintangi banyak artis besar seperti Lee Min Ho, Kim Go Eun, dan Woo Do Hwan, dan menjadi drama terbaru penulis Kim Eun Sook setelah Goblin dan Mr. Sunshine.
Dari kontroversi tersebut akhirnya banyak pro dan kontra yang terjadi di tengah-tengah Kdrama Lovers. Yang pro mengatakan kalau drama ini masih banyak pesan-pesan cerita yang belum terkuak. Adapun yang berpendapat kalau drama ini memang butuh pemahaman lebih karena banyaknya teori nan berkesinambungan. Sementara bagi penggemar yang kontra drama ini mengecewakan. Tak ayal jalan ceritanya yang rumit serta akting dari para pemerannya pun jadi sasaran kekecewaan warganet.
Nah, kalau menurut saya pribadi bagaimana? Tetap ikutin terus tulisan ini ya, sahabat.

1] Drama yang butuh kecermatan dalam menontonnya
lee min ho
gambar dari instagram.com/sbsdrama.official
Drakor ini termasuk yang penuh dengan dialog. Makanya bagi kebanyakan orang The King Eternal Monarch itu membosankan. Makanya setiap plot cerita yang membingungkan biasanya jawabannya ada di episode selanjutnya atau di adegan berikutnya atau di dialog setelahnya. Jadinya kita harus intens melihat setiap adegan-adegan dengan cermat.
2] Masih banyak teka teki yang belum terjawab
Bagi yang sudah menonton drakor ini sejak awal pasti merasa ada banyak pertanyaan yang belum terjawab, seperti mengapa ada tokoh yang punya luka petir pada tubuhnya dan ada yang tidak? Lalu, siapakah yang menyelamatkan Lee Gon kecil dan apakah maksudnya? dan masih banyak pertanyaan lainnya. Jadi menurut saya, drakor ini masih punya teka-teki yang belum terjawab.
3] Misteri tokoh pendukung yang jauh lebih menarik
Sebut saja Park Sin Jae (seniornya Jang Tae Ul) yang dari kecil berada di Republik Korea, lalu keberadaan Lady Noh (dayang senior di Kerajaan Lee Gon) yang baru saja terungkap, kalau dia berasal dari Republik Korea, dan pesan tersembunyi yang diberikan paman Lee Gon nan berprofesi sebagai ahli forensik kerajaan, punya kekuatan supernatural juga kah, beliau? Menurut saya misteri dari tokoh-tokoh pendukung itu jauh lebih menarik, sehingga jawaban demi jawaban yang belum terjawab bisa saja terungkap gara-gara identitas sebenarnya dari si tokoh pendukung tersebut.
Itulah 3 pendapat saya tentang The King Eternal Monarch. Kalau sahabat Lithaetr sendiri, termasuk yang pro atau kontra, nih? Silakan berikan jawabannya di kolom diskusi ya, sahabat. Biar sahabat yang lain juga mendapatkan gambaran bagaimana drakor ini, bagus atau tidak. Yuk, kita berdiskusi dengan objektif 😊.

25 thoughts on “Kontroversi The King Eternal Monarch: Awal Kehancuran atau Pesan Tersembunyi yang Belum Terkuak”

  1. Kayaknya ini terlalu berat deh mbak buat saya yang jarang nonton drakor…hiks. Apalagi dengan semua kontroversinya. Nggak tahu udah berapa bulan nggak nonton, meski pandemi dan jarang pergi, belum nyoba buat nonton lagi dengan banyak sekali pertimbangan. Akhirnya buat nyari hiburan mulai gambar-gambar lagi biar happy 😀

    Reply
  2. wah saya juga nggak tau bagian yang pro atau kontra karena memang jarang pake banget nge-drakor. takut nagih dan akhirnya nggak fokus ama kegiatan-kegiatan yang udah rutin dan wajib dilakukan. hehe. btw, nice info ttg drakornya nih.

    Reply
    • Terima kasih sudah berkenan berkunjung ke blog sederhana saya. Semoga apapun yang kita kerjakan bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, aamiin

      Reply
  3. Duh, maaf deh aku ga ngikutin drama Korea sejak dulu. Mana wajahnya mirip2 semua kadang bikin bingung hehehe Paling2 tentang percintaan, harta, tahta dan wanita sepertinya yg umum ya? Ga ngeh juga jalan ceritanya. Met nonton bagi yg demen DraKor

    Reply
  4. Konfliknya rumit ya Kak., baru tahu kalau ini ada pro kontranya. Belum nonton juga sih. Tapi seingat saya hampir semua drakor yg saya tonton ceritanya oke2 atau saya yg kurang paham nontonnya beberapa bulan sekali kalau lagi yakin gak ada banyak deadline baca ini kok jadi pengen nonton duhhh

    Reply
  5. Mohon maaf aku memantau dari kejauhan saja ya, mba,
    Misalnya cukup puas menikmati rupawannya pelakon-pelakon drakor yang memang membuat sejuk mata 🙂

    Drakor yang sukses aku tonton baru satu, “All About Eve” hampir 20 tahun lalu.

    Reply
    • Wah, saya juga suka All about eve, sedih itu drakor nya. Enggak apa-apa mbak. Semua orang punya prioritas, kesukaan, dan cara masing-masing dalam melepaskan penatnya

      Reply
  6. Saya malah baru mau nonton drakor ini Mbak jadi belum bisa berpendapat pro atau kontra hehe. Itu juga karena pemainnya Lee min ho jadi penasaran nontonnya..

    Reply
  7. Saya belum nonton karena masih on going. Sukanya nunggu selesai dulu semua episode baru kemudian nonton marathon 😀
    Tapi sedikit banyak sempet tau adanya pro kontra di drama ini, kendati demikian setiap episodenya masih bikin penasaran penonton setianya

    Reply
  8. I think this is among the most important information for me.
    And i’m glad reading your article. But wanna remark on some general things,
    The site style is great, the articles is really great : D.
    Good job, cheers

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.