Tunggu Comeback Bigbang, Pesona 14 Tahun yang Tak Pernah Pudar

Tunggu Comeback Bigbang, Pesona 14 Tahun yang Tak Pernah Pudar

Comeback Bigbang

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

 

Akhirnya tiba juga di penghujung bulan Agustus dan rasanya enggak seru kalau tidak membahas tentang grup idola dari Korea, yang baru saja merayakan 14 tahun perjalanan karir mereka. Siapakah grup idola Korea tersebut? Mereka adalah Bigbang.

Kok, saya tiba-tiba membahas soal Bigbang? Hal ini dikarenakan saya menjawab tantangan dari grup drakor dan literasi-nya KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional), yang bertanya siapakah boyband atau girlband Korea favoritmu. Maka saya akan dengan lantang menjawab, “Saya VIP.”

Lagian pas juga membahas soal Bigbang di bulan Agustus, sebab grup idola Korea saya ini pertama kali muncul ke publik memang di bulan ini. Ingin tahu sekilas tentang grup idola Korea saya, yaitu Bigbang? Ikutin terus saja, ceritanya di sini.

Sekilas tentang Bigbang

Bigbang evolution
Gambar dari allkpop

Mungkin bagi anak zaman sekarang, tak kenal dan tak begitu tahu siapa itu Bigbang. Tapi bagi anak-anak yang besar di generasi awal 2000-an atau yang pertama kali terkena gelombang Korea atau Korean Wave, pasti tahu betul siapa itu Bigbang.

Bigbang pertama kali muncul ke publik pada tanggal 19 Agustus 2006, dengan beranggotakan 5 orang yaitu G Dragon, Taeyang, Daesung, TOP, dan Seungri. Apa sih, yang membuat grup idola ini berbeda dari grup idola lain saat itu? Satu hal yang saya ingat tentang Bigbang adalah mereka tidak banyak menari ketika bernyanyi.

Saya pertama kali mendengar lagu Bigbang itu ‘Haru-Haru’. Lagu ini langsung membuat saya jatuh cinta. Bukan karena ketampanan para penyanyinya, tapi karena lagu, lirik, dan jalan cerita yang disajikan dalam video klipnya.

Saya yang saat itu sedang duduk di bangku kelas 2 SMA, sudah mulai tahu bagaimana rasanya jatuh cinta, sakit hati, dan penghianatan cinta. Jadi, lagu ‘Haru-Haru’, cocok banget bagi saya saat itu.

Setelah itu, saya pun mulai mencari tahu siapa itu Bigbang. Ternyata Bigbang itu adalah singkatan dari Best Idol Grup Believe And Never Goodbye. Makna dari singkatan Bigbang juga adalah dentuman besar. Maka wajar jika dalam setiap penampilannya Bigbang selalu luar biasa dan memberikan dentuman besar. Enggak percaya? Inilah bukti-buktinya.

Menurut allkpop.com (04/02/2018), ada 7 alasan Bigbang adalah grup yang benar-benar mengagumkan. Namun, kali ini saya akan menulis 5 alasan saja ya, Sahabat.

  1. Bigbang peduli terhadap VIP (Sebutan bagi penggemar Bigbang)

Sejak Bigbang melakukan debut tahun 2006 lalu, mereka selalu berhasil memecahkan rekor untuk setiap lagu-lagunya. Hal tersebut pernah diberitakan di allkpop.com (03/12/2015). Setiap Comeback Bigbang, telah membuat sejarah dengan lagu-lagunya.

Setiap Comeback Bigbang,  selalu memiliki lagu-lagu yang hits dan memecahkan rekor. Dilansir dari allkpop.com (03/12/2015), Bigbang merupakan salah satu grup idola Korea yang pernah membawa pulang MAMA Award untuk Artist of the Year lebih dari sekali. Bigbang membawa pulang penghargaan tersebut sebanyak 3 kali. Lebih dari 10 tahun berkarir di dunia musik Korea membuat mereka memiliki beberapa cerita paling inspirasional dan sukses dalam sejarah Kpop.

Dikarenakan prestasi itulah Bigbang menjadi salah satu grup idola asal Korea yang memiliki ketenaran hingga ke seluruh dunia. Maka wajar jika Bigbang memiliki banyak penggemar setia, yang disebut VIP (Very Important Person). Diketahui dari blog.kpopchart.net (12/06/2016), Bigbang salah satu grup idola yang memiliki penggemar terbanyak di Korea.

Selama bertahun-tahun mereka menjadi bintang, Bigbang selalu menunjukkan rasa pedulinya terhadap penggemarnya. Ini dibuktikan dengan setiap konser Bigbang sebisa mungkin melakukan interaksi dengan penggemarnya agar VIP merasa dihargai. Juga saat Taeyang akan menikah, ia pun lebih dahulu memberitahu kepada VIP.

 

  1. Membantu antar sesama anggota grup idola lainnya

Sudah diketahui bila industri musik Korea sebelum mereka berhasil melakukan debut, mereka melakukan masa trainee atau latihan yang cukup lama. Begitu pula yang terjadi dengan Bigbang, mereka sudah bersama-sama selama jangka waktu yang lama. Sehingga mereka pun juga cukup dekat dengan para senior maupun junior mereka di agensi YG Entertainment.

Walaupun mereka sudah berada di posisi puncak dan dianggap sebagai bintang, Bigbang tidak pernah ragu untuk membantu anggota grup idola lain yang sedang kesulitan. Dirilis dari allkpop.com (04/02/2018), saat TOP diberi kesempatan untuk mengajarkan Lee Hai bagaimana cara ngerap yang baik, TOP langsung mengajarinya tanpa ragu.

 

  1. Tetap menjunjung sopan santun kepada siapapun

Seperti dirilis dari allkpop.com (04/02/2018), walaupun Bigbang telah dijuluki sebagai grup boyband terbesar abad ini, mereka tidak pernah lupa untuk selalu bersikap rendah hati. Ini dibuktikan saat bertemu grup idola lainnya seperti BTS (Bangtan Boys), walaupun BTS bisa dibilang sebagai junior mereka tapi Bigbang tetap menghormati BTS.

 

  1. Bigbang juga hanyalah manusia biasa

Hal ini mereka tunjukkan saat berada di acara variety show. Saat Bigbang diundang ke acara variety show seperti Running Man, mereka tidak pernah takut untuk ikut bermain tantangan yang diberikan oleh tim Running Man. Bahkan bila Bigbang harus berkotor-kotor, mereka tidak pernah malu. Seperti diketahui dari allkpop.com (04/02/2018), Bigbang tidak pernah malu untuk menunjukkan jati diri mereka yang sebenarnya (Bigbang juga manusia biasa).

 

  1. Comeback Bigbang selalu hits dan menembus rekor

Sudah sempat disinggung sedikit di poin 1, kalau lagu-lagu comeback Bigbang selalu membuat dentuman besar. Bagi yang mengenal Bigbang, pasti sepakat bahwa mereka terdiri dari individu-individu berbakat. Mereka adalah satu dari sedikit idola yang bisa mengendalikan komposisi musik sendiri. Walaupun mereka memiliki banyak waktu hiatus (menghilang sementara dari dunia musik) sebagai grup, tapi saat (tampil kembali) Comeback Bigbang, lagu-lagunya langsung hits dan sukses.

 

Lagu-lagu Bigbang yang Melegenda

Dirangkum dari beberapa sumber, inilah lagu-lagu Bigbang yang melegenda. Dari lagu-lagu inilah kita bisa melihat evolusi dari grup idola Bigbang,

Pertama, La La La (2006)

Kedua, Lies (2007)

Ketiga, Haru-Haru (2008)

Keempat, Koe Wo Kikasete (2009)

Kelima, Tell Me Goodbye (2010)

Keenam, Tonight (2011)

Ketujuh, Fantastic Baby (2012)

Delapan, Bang Bang Bang (2015)

 

Selain lagu Bang Bang Bang, lagu Loser yang merupakan single pertama dari album Made juga laris manis. Seperti diketahui dari allkpop.com (04/02/2018), album Made milik Bigbang ini menduduki puncak tangga lagu di Korea dan berhasil memenangkan Song Of The Year dalam Golden Disc Awards.

 

VIP Menunggu Comeback Bigbang, Pesona 14 Tahun yang Tak Pernah Pudar

Walaupun Bigbang belum kembali ke panggung setelah wamil (wajib militer), pesona mereka setelah 14 tahun yang tak pernah pudar. VIP selalu menunggu Comeback Bigbang. Hal ini dibuktikan dengan proyek penggemar (VIP) Indonesia pada 19 Agustus 2020 lalu. VIP Indonesia memasang iklan di papan LED di sekitaran BSD (Bumi Serpong Damai), Tangerang Selatan.

Bigbang 14 years vip Indonesia
Gambar dari kompas

Dari kompas (19/08/2020), dalam akun twitter @VIPRoom_ID, V.I.P Indonesia mengadakan fans project bertajuk VIPRoom ID for Bigbang 14 Years Anniversary Support. Sejak pagi, akun tersebut sudah mengunggaj foto dimana papan iklan digital merayakan 14 tahun Bigbang terpampang sekitaran BSD. Tidak tanggung-tanggung mereka memasang iklan di papan LED sebanyak 28 buah.

 

Itulah bukti VIP selalu menunggu Comeback Bigbang dan pesona mereka selama 14 tahun tak pernah pudar. Walaupun sekarang Bigbang beranggotakan 4 orang, yaitu G Dragon, Taeyang, Daesung, dan TOP. Sahabat Lithaetr, kira-kira suka grup idola Korea siapa, nih? Silakan dijawab di kolom komentar, ya. Terima kasih.

7 pemikiran pada “Tunggu Comeback Bigbang, Pesona 14 Tahun yang Tak Pernah Pudar”

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.