Bigbang Still Life Jadi Hidangan Terbaik untuk VIP

Bigbang Still Life Jadi Hidangan Terbaik untuk VIP

bigbang still life

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Penantian VIP, terbayar sudah dengan lagu epik dari Bigbang yang berjudul Still Life. Lagu balad berdurasi 3 menit 14 detik ini jadi hidangan terbaik untuk VIP (sebutan bagi penggemar Bigbang). Lagu Still Life, Bigbang ini mampu membuat hati VIP, termasuk saya, teraduk-aduk.

Bagaimana tidak, para VIP, termasuk saya, sangat merindukan karya baru mereka. Dengan Still Life, Bigbang sekali lagi membuktikan mereka adalah legenda Kpop (Korean Pop). Pernyataan Bigbang menjadi legenda Kpop, saya ambil dari judul berita yang dirilis oleh Rollingstone. Salah satu media yang dijadikan kiblat untuk media-media musik lainnya.

Bigbang Return to Remind the World Why They’re K-Pop Legends, demikian tajuk yang diusung oleh Rollingstone, pada 5 April kemarin. Mungkin bagi sahabat Lithaetr, yang baru saja kenal dengan drama Korea dan musiknya belum tahu siapa itu Bigbang.

Namun bagi sahabat Lithaetr, yang sudah lama mengikuti drama Korea dan musiknya, mungkin sedikit banyak mengenal Bigbang. Baiklah, karena saya akan membahas soal lagu terbarunya Bigbang, saya akan mengenalkan siapa itu Bigbang kepada sahabat Lithaetr.

Oh iya, maafkan saya bila tulisan ini nanti akan sedikit bucin (budak cinta), ya. Soalnya saya ini VIP. Saya mengenal Bigbang tahun 2007, lagu pertama yang aku dengerin adalah Haru Haru. Lagu balad dari Bigbang itulah yang membuat saya memulai kenalan sama musik-musik idola dari Korea Selatan.

So, buat sama yang masih berkenan meneruskan membaca silakan dilanjutkan hingga selesai, ya.

Fakta-fakta tentang Bigbang

fakta fakta bigbang

Sebelum saya membahas tentang lagu terbaru Bigbang yang berjudul Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, dan Musim Dingin, ada baiknya kita kenalan dulu, siapakah bigbang itu?

  1. Boyband pertama dari YG Entertainment

bigbang

Bigbang ini adalah boyband pertama yang dirilis oleh agensi YG Entertaiment di tahun 2006, lewat single-nya yang berjudul La La La. Mereka berjumlah 5 orang yaitu G Dragon atau GD sebagai leader, Taeyang, TOP, Daesung, dan Seungri.

Mungkin sahabat Lithaetr belum banyak yang tahu kalau pionir konsep ‘Idol’ dengan format boyband itu adalah SM Entertainment. Boyband pertama yang diluncurkan oleh SM Entertainment H.O.T di tahun 1996. Mereka-lah idol group pertama dan yang membuka jalan musik Kpop ke pasar Korea Selatan.

Meledaknya H.O.T kemudian disusul oleh Shinwa yang juga boyband bentukan SM Entertaiment di tahun 1998. Lalu, kesuksesan SM Entertainment dalam membentuk idol group terus berlanjut dan TVXQ atau nama Koreanya adalah Dong Bang Shin Ki, yang memiliki arti Dewa Dewa yang bangkit dari Timur.

Boyband yang digawangi U-Know Yunho sebagai Leader ini mulai merambah ke Jepang dan Cina. Keberhasilan SM Entertainment membuat idol group membuat agensi YG Entertainment juga ingin membuat grup idola dan terbentuklah Bigbang.

Sejak masuk ke industri musik, Bigbang selalu menulis dan Menyusun lagu-lagunya sendiri. Kelima anggota Bigbang mampu membuat sebuah lagu. Bahkan, ketika mereka memutuskan untuk bersolo karir, lagu-lagu mereka tetap populer.

 

  1. Pendapatan Bigbang pernah lebih tinggi dari Maroon 5

Semoga sahabat Lithaetr tidak asing dengan Maroon 5. Sebuah band asal Amerika Serikat yang populer dengan This Love ini ternyata pendapatannya pernah dikalahkan oleh Bigbang. Bahkan hal ini pernah di-notice­ oleh dua media besar asing saat itu yaitu Forbes dan CNN.

Di tahun 2016, menurut laporan Forbes, Bigbang mampu mengumpulkan uang sebesar US$ 44 juta atau setara dengan Rp 577 miliar yang mana pendapatan mereka itu mengalahkan pendapatan Maroon 5, yang saat itu memiliki pendapatan sebesar US$ 33,5 juta atau setara dengan Rp 440 miliar.

Bahkan media berita CNN sempat mewawancarai Bigbang di tahun 2016. Saat itu Bigbang sedang melakukan tur dunia yang bertajuk ‘Made’ dan sudah menjadi boyband terbesar di dunia saat itu, jadilah CNN mewawancari mereka.

Biar sahabat Lithaetr, enggak penasaran seperti apa wawancaranya, yuk, mari kita simak bersama-sama,

 

  1. Lagu Fantastic Baby berhasil menembus pasar Amerika

king of kpop

Patokan dunia hiburan hingga saat ini adalah Amerika Serikat betul? Kalau bisa menembus pasar Amerika pasti sudah dianggap begitu luar biasa. Bigbang berhasil menembus pasar Amerika di tahun 2012 lewat judul Fantastic Baby.

Sejak tahun itulah, nama Bigband di pasar Amerika mulai dikenal dan lagu Fantastic Baby ini pernah ditayangkan di serial Glee, lo. Ini dia buktinya,

Kurang lebih itulah beberapa fakta tentang Bigbang yang perlu sahabat Lithaetr ketahui agar kita bisa menyamakan persepsi kalau Bigbang adalah salah satu Kpop Idol terbaik.

 

Alasan Bigbang Still Life jadi hidangan terbaik untuk penggemarnya

 

lagu baru bigbang 2022

Bigbang yang anggotanya 5 lelaki ini juga harus memenuhi tugas mereka sebagai warga negara Korea yang baik dan taat, jadilah mereka pergi wajib militer (wamil) dan lagu terakhir sebelum mereka wamil adalah Flower Road.

Sudah 4 tahun, Bigbang hiatus, dan tanggal 5 April kemarin, mereka mengeluarkan single baru berjudul Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, dan Musim Dingin atau nama dalam bahasa Inggrisnya adalah Still Life.

Kerinduan VIP, termasuk saya terhadap Bigbang terobati sudah. Lagu Bigbang Still Life mampu menjadi hidangan terbaik untuk semua VIP, termasuk saya. Mengapa saya memilih kata hidangan terbaik? Padahal hidangan, yang memiliki kata dasar hidang ini memiliki arti sesuatu yang dihidangkan seperti makanan, minuman, dan sebagainya.

Bagi kami, saya dan VIP lainnya, lagu atau karya Bigbang itu seperti sesuatu yang dihidangkan dari idola kepada penggemarnya. Makanya Still Life Bigbang adalah hidangan (karya atau lagu) terbaik untuk seluruh penggemar.

VIP semua setuju kalau lagu Still Life Bigbang adalah sebuah mahakarya atau masterpiece. Mengapa? Sebab, walaupun Bigbang sempat vakum lama tapi gaya bermusik mereka tetap luar biasa. Bigbang tetap berani meyajikan lagu yang berbeda dari mainstream yang ada.

Dilansir dari soompi (5/4/2022), sebagai rilisan pertama grup yang hampir empat tahun hiatus, ‘Still Life’ adalah lagu yang berkesan. Dengan menampilkan melodi yang hangat dan dipasangkan dengan lirik indah. Lagu ini seakan menyimpan aliran waktu sepanjang Bigbang berkarya. Bigbang mengenang masa muda mereka. Still Life ini ditulis dan disusun oleh G Dragon dan TOP secara bersama-sama.

Lagu terbaru Bigbang Still Life yang begitu luar biasa juga mendapatkan apresiasi dari Rollingstone. Bigbang telah dikenal sudah menulis musik mereka sendiri sejak debut, yang mana hal ini tidak biasa dilakukan untuk grup Kpop di masa lalu. Begitu juga dengan Still Life. GD dan TOP menulis lirik dan mengatur komposisi lagunya. Melodinya mengingatkan pada soft rock di era tahun 70-an dan 80-an, sehingga menambah daftar genre lagu Bigban

Biar sahabat Lithaetr, enggak penasaran bagaimana lagu Bigbang yang baru, marilah kita dengarkan bersama-sama ‘Still Life’ atau ‘Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, dan Musim Dingin’ berikut ini,

Bagaimana sahabat Lithaetr, lagu baru Bigbang membuat kita bisa sedikit bernostalgia dengan masa muda, kan?

 

Capaian lagu Bigbang Still Life saat ini

chart lagu still life

Baru 1 hari, lagu Bigbang Still Life dirilis ke publik. Seperti biasa lagu Bigbang selalu mendapatkan banyak perhatian. Kabar terbaru dari beberapa portal situ berita, ‘Still Life’ sudah berhasil mencapai puncak tangga lagu hampir di seluruh dunia.

Bahkan saat dilakukan pre-order, lagu comeback Bigbang ini mendapatkan penjualan tertinggi di Cina. Walaupun diluncurkan pada tengah malam, ‘Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, dan Musim Dingin’, tetap mampu mengebrak publik.

bigbang idol

Bahkan artis-artis Korea juga ikutan streaming lagu Bigbang Still Life ini, lo. Sebut saja aktris pemeran utama drama Korea True Beauty, Moon Ga Young. Lalu, rapper yang sedang naik daun saat ini dan pernah berkolaborasi dengan Rain, Dindin membagikan pengalaman streaming ‘Still Life’ via IG Story-nya.

Senior dan juga solois terkenal, Psy, juga membagikan pengalaman streaming-nya lewat IG Story. Begitu juga dengan Seven, idola solo yang kini sibuk sebagai artis dan model ini juga membagikan momen streaming via IG Story.

Bahkan senior, sahabat, rekan 1 agensi, dan rapper terkenal Tablo mencuitkan, “Saya berbicara dengan Youngbae (nama asli Taeyang) hari ini dan saya ikut bahagia mendengar dia (Taeyang) bahagia.” Cuitan Tablo di twitter ini dirilis bersamaan dengan Bigbang Still Life.

Itulah hidangan terbaik seorang idola kepada penggemarnya, single Bigbang ‘Still Life’, benar-benar membuat para VIP tak bisa tidak menangis saat mendengarkan lagu ini. Semua kebersamaan antara Bigbang dengan penggemarnya benar-benar tergambarkan lewat lagu tersebut.

Sebagai seorang VIP yang sudah membersamai Bigbang hingga kini, saya berharap kalau idola saya bisa tetap berkarya di musik. Mau solo karir dulu, lalu mengeluarkan lagu sebagai grup lagi, tak masalah. VIP selalu menunggu karya-karya (hidangan-hidangan) Bigbang selanjutnya.

Silakan sahabat Lithaetr memberikan komentarnya soal lagu Still Life ini, ya. Terima kasih.

93 pemikiran pada “Bigbang Still Life Jadi Hidangan Terbaik untuk VIP”

  1. Kerasa kalau yang nulis fansnya, lengkap banget haha. Dan aku takjub kalau mereka pernah ngalahin Maroon 5.
    Aku iseng puterin video clip yang ada di atas, enak lagu Still Lifenya. Easy listening.

    Balas
  2. VIP kompooolll…!! Mr Tabi Is Back, terimakasih buat Combacknya semoga terus bermunculan karya-karyanya secara group maupun solonya #DomDaDa

    Balas
  3. Saya tahu BIGBANG itu justru setelah tahu lebih dahulu tentang G DRAGON. Yang kalau tidak salah sekarang-sekarang lebih sering jadi produser dan music arranger. G DRAGON termasuk salah seorang musikus yang disegani oleh sebagian besar KPop-ers dan pemuja halyu, baik di Korea maupun di seluruh dunia.

    Welcome back BIGBANG. Semoga popularitasnya terus merangkak melanjutkan kesuksesan yang pernah diraih dahulu, disaat KPop Boy Band mulai berbicara di kancah musik internasional.

    Salam hangat dari ARMY INDONESIA (sambil tepuk tangan).

    Balas
    • Luar biasa lo, pengetahuan musik Koreanya bunda Annie. Terima kasih atas apresiasinya, bunda. Bagi saya saat ini yang penting mereka kembali berkarya dahulu, deh. VIP kangen bigbang soalnya. Kalau lagunya bisa diterima publik Korea, insyaallah kesuksesan akan berjalan seiringan

      Balas
  4. Wuiih takjub aku baca info kalo pendapatan mereka pernah lebih tinggi dari Maroon 5. Bukti kesuksesan yang tentunya menjadi sejarah buat mereka.

    Berhubung video Still Life nya di share di sini, jadi ikut klik dan nonton. Bagus banget videonya.

    Balas
    • Yang mengatakan mereka legenda itu media besar seperti Rolling Stone. Dikarenakan bigbang menjadi pendobrak warna musik kpop di zamannya dan kini juga masih tetap dibuktikan dengan still life

      Balas
  5. Bigbang ini pernah booming pada masanya, yang ngikutin dari awal pasti udah seumur sama yang ngikutin Super Junior dari awal juga

    Udah lama hiatus pasti mengharu-biru banget pas comeback lagi ya, mba…

    Aku nonton MV Still Life dan baca translate nya ikutan tersentuh, kayak missing the good old days gituuu tapi namanya hidup tetep harus berputar dan berganti musim

    Balas
    • Hahaha, pastinya usia penggemar bigbang yang oldies tidak akan jauh berbeda dengan para elf oldies.

      Yups, kita kangen zaman kpop yang lebih membumi, hehehe. Musim berganti dan saya harap dengan adanya comeback bigbang, bisa memberikan warna lain di musik kpop sekarang

      Balas
  6. Tadi kirain VIP itu = very important people, kelas tinggi dalam layanan, ternyata istilah untuk penggemar BigBang.

    Habis baca ini saya lalu cari lagunya di youtube mbak. Enak juga ternyata lagunya

    Balas
    • Wah, ada VIP juga, hehehe. InsyaAllah, sudah dikonfirmasi YG, Kalau ini bukanlah lagu terakhir tapi ‘new begining’. Mungkin abis ini, VIP akan melihat mereka solo karir atau bikin sub unit kayak biasanya

      Balas
  7. Ga main-main nih BigBang, ternyata bisa mengalahkan Maroon 5 dalam hal pendapatan. 100 M lebih selisihnya. Sungguh kerja keras yang sangat totalitas tentunya yang membawanya sukses. Jadi penasaran sama lagunya BigBang,

    Balas
    • Silakan ada beberapa contoh di tulisan ini dan bisa cek youtube channel-nya bigbang, kakak. Bigbang termasuk idola Kpop yang banyak punya fans laki-lakinya, kok.

      Balas
  8. Sebagai orang yg awam terhadap Kpoper apalagi Bingbang, aku jadi tau lewat ulasanmu mbak. Keren ini mah VIP sejati hehe. Takjub aja ternyata band Korea bisa ngalahin Maroon 5, dahsyat banget

    Balas
  9. Wah, ini grup kesukaan anak gadisku nih. Kalo aku gak khusus grup tertentu aja. Ada lagu enak pasti suka. Dari BTS, EXO, NCT, hingga Girlband-nya. 😀

    Balas
  10. Ternyata VIP itu sebutn untuk fansnya Bigbang toh..hehehe.. Bigbang aja aku baru tahu..duh ketinggalan banget ya soal permusikan Korea.. Jadi tahu deh ada Bigbang dan Still Life emang enak sih lagunya…

    Balas
  11. Wah, lama juga ya hiatusnya. Pantas fansnya jadi kangen. Keren ya grup band korea itu. Hampir semua mendunia. Totalitas sih memang mereka, dari performanya termasuk dalam menghargai penggemarmya.

    Balas
  12. Baca ulasannya langsung tertarik buat mendengarkan lagunya.
    Dan memang benar, lagunya keren banget, walaupun gak ngerti artinya tapi menikmati musik dan suara vokalnya

    Balas
    • Betul kakak. Lagu bigbang itu walaupun kita belum paham artinya, masih bisa dinikmati melodi, suara vokalnya, dan rasa yang ingin disampaikan oleh penyanyinya

      Balas
  13. Sumpah baru tahu nih ada BigBand yang keren banget pantes aja fans-nya banyak banget ya. Dengerin lagu Still Life rasanya adem banget, jadi pengen ikutan ngefans grup band ini …padahal sebelumnya aku gak pernah tertarik buat ngefans grup band atau jadi VIP…ya gara2 lagu yang sekeren ini…bikin terpesona hehehe….

    Balas
  14. Sebutan untuk penggemar K-Pop sangat beragam ya. Kalo penggemar Bigbang disebut VIP. Wow banget dong pas liat pendapatannya bisa fantastis gitu doooong. Melebihi Maroon 5. Keren banget sih. Bisa dibilang sudah sukses banget ya… Mendingan jadi boyband ya ketimbang jadi blogger, wkwkwkwkkwk…

    Balas
    • Hahahahaha. Cuma proses perjalanan sebelum jadi idol sebesar itu lebih harus bersusah payah dibandingkan bloger deh, kakak. Banyak yang stres dan tak kuat menjalani pelatihannya

      Balas
  15. Walau daku ndak mengikuti, untuk para penggemarnya ini jadi hal yang sangat ditunggu ya. Semoga terus memberikan karya yang terbaik.

    Balas
  16. Dengan penghasilan cukup tinggi artinya BigBang ini bukan kelas biasa lagi. Tapi memang udah memiliki temopay di hati pengikut nya sehingga loyal dan setia

    Balas
    • VIP memang terkenal fandom paling woles dan sangat loyal. Sudah sering bigbang diterpa berita kurang enak, VIP tetap bersedia mendengarkan karya-karya bigbang. Sebab lagu bigbang itu begitu luar biasa

      Balas
  17. Pasti para pengemarnya BigBang sudah menantikan ini sejak lama, akhirnya datang juga. Pasti mereka happy banget ya mbak. Aku pribadi cuma sekedar suka ma dramanya aja, gak hafal ma boybandnya . Hehehe..

    Balas
  18. Aku malah terfokus pada dirimu, Mbak. Cuma penggemar sejati yang bisa menulis ulasan sedalam ini, karena mengikuti tahun-tahun panjang perjalanannya. Great!

    Balas
    • Hahahahaha. Lagu Bigbang itu yang mewarnai pasang surut saya di kala remaja, kakak. Jadilah saat mereka kembali mengguncang panggung. Kayak seakan-akan dunia remaja itu datang lagi, hehehehe

      Balas
  19. HUaaa bigbang come back yaaaa, duh ini tuh salah satu kpop idol kesukaan aku dong, emang keren banget, aku juga udah denger lagunya enak banget yaa yang baru ini tuh

    Balas
  20. keren ya bisa sampai ke amerika debutnya. udah lama hiatus pada single yg baru keluar dinanti-nanti banget para penggemarnya Bigbang ya. selamat!

    Balas
  21. Ujian terberat bagi fans adalah saat idol groupnya masuk usia-usia wamil.
    Ini beneran butuh waktu lama buat kumpul kembali dan rasanya kurang kalau mereka berkarya sendiri. Padahal dengan berkarya solo, bisa jadi orang akan semakin dikenal yaah..

    Tapi selalu ada kekuatan terbesar ketika berkumpul bersama, seperti lagu baru BigBang yang berjudul “Still Life”.
    Selamat berbuka untuk para VIP.

    Aku menikmati kebucinanmu.
    Hahhaa..

    Balas
    • Hai, kakak. Toss dulu akh, sesama VIP bisa berjumpa, hehehe. Kemarin diriku juga niatnya mau sok cool tapi pas lihat visualnya top tetap histeris sedikit, hahaha

      Balas
  22. BIGBANG comeback lagu terbaru kah? Wah,, aku baru tau nih.. Salut sama mereka yg bisa punya ciri khas masing” untuk setiap anggotanya.. Tiap anggotanya punya lagu solo masing” dan terkenal semua.. Wahh,, fighting bigbang!^^

    Balas
    • Iya kakak. Bigbang comeback. Lagunya still life. Terima kasih kakak, VIP berharap mereka bisa segera ke panggung lagi baik itu solo, duo, atau trio dulu tak apa-apa

      Balas
    • Enggak kok, masih banyak orang juga yang tak tahu dunia hiburan Korea. Bukan sebuah kewajiban juga kok, kakak. Setidaknya buat saya ini juga cuma hobi, yang bukan untuk melupakan prioritas

      Balas
  23. Fans sejati mah hafal bener. Akutuh ya sekedar tahu aja sama, judul lagu2 Korea mah kagak hafal padahal aku juga suka dengerin.

    Balas
    • Kalau boyband Korea yang aku suka banget, cuma ini kakak. Kalau yang lain hanya dinikmati sekilas saja. Pas waktu enak ya, didengerin. Cuma kalau bigbang hampir semua lagunya enak dan aku suka

      Balas
  24. Wah terobati ya kerinduan VIP setelah 4 tahun BigBang haitus dan hadir kembali dengan album barunya. Terbayang bahagianya tuh…

    Balas
    • Bahagia banget, seakan-akan dunia remaja kembali hadir. Cuma lewat lagunya bigbang still life mengingatkan kalau masa muda kita sudah lewat dan sekarang saatnya memberikan warna baru buat masa mature, hehehe

      Balas
  25. Aku memang bukan fans BigBang tapi tahu banget awal2 debutnya mereka. Secara kualitas emang oke punya, tapi still amaze dengan pencapaian mereka di kancah panggung internasional. Legend lah mereka ini

    Balas
    • Makasih kakak Damar. Bigbang still life masih membuktikan kalau lagu mereka punya warna yang unik, berbeda, dan tepat sesuai pasar Korea, bonusnya bisa nembus ke luar negeri juga

      Balas
  26. Fans garis keras nih. Sampai segini lengkap infonya. Aku cuma sebatas pernah denger aja sih kalau Big Bang… beberapa lagunya tahu juga. Tapi baru tahu soal pendapatan yg pernah lebih besar dari Maroon 5. Mantap benerr.

    Balas
    • Punyalah masa dimana mengidolakan sebuah grup atau boyband, baik itu dari Hollywood ataupun kpop. Cuma kalau kpop, ya cuma bigbang yang beneran lagunya menemani perjalanan saat masa muda

      Balas
    • Saat bigbang masih sangat berjaya, pendapatan mereka juga memberikan promosi luar biasa buat Korea Selatan. Begitupula idols idols lainnya seperti suju, 2pm, snsd, tvxq, dll

      Balas
  27. Wah, tampak banget ya Bigbang ini selalu dinantikan fans nya. Semoga mereka terus berkarya dan memberikan hidangan yang menarik bagi semua fans dan orang-orang pada umumnya….

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.