My Universe ala Ayoedz Famz

My Universe ala Ayoedz Famz

my universe bts

 

Assalamualaikum Sahabat Lithaetr, mari masuki dunia lifestyle, parenting, inspirasi, dan hiburan (musik, film, buku, dan drama Korea).

Apa yang muncul di benak sahabat bilang mendengar kata ‘My Universe’? Sejak 2021 kemarin, My Universe ini adalah salah satu lagu yang fenomenal. Sebab lagu My Universe ini adalah karya duet 2 musisi besar dan lintas dunia, yaitu Coldplay dan boyband Korea Selatan BTS (Bantang Boys).

Namun tulisan ini bukanlah soal lagu fenomenal itu, tapi ini soal ‘My Universe ala Ayoedz Famz. Apakah itu? Silakan terusin membacanya di sini ya, kalau penasaran. Terus kalau sahabat membacanya sampai akhir akan ada bonus, lo.

Mengenal lebih dekat tentang saya

lagu my universe

Tulisan ini bukanlah ajang narsis, tapi untuk mengenal lebih dekat dan sebagai sarana memenuhi tantangan dari KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional). Saya sudah mengikuti KLIP sejak tahun 2019, sempat off di tahun 2021, dan ikutan lagi tahun ini.

Dikarenakan KLIP ini masih menjadi bagian dari Ibu Profesional, maka wajar kalau sekali-sekali ada tantangannya. Nah, tantangan wajib di bulan Maret ini adalah tentang keluarga. Jadilah saya perlu mengenalkan sedikit soal diri saya dulu sebelum bercerita tentang keluarga.

Inilah beberapa fakta tentang Lithaetr,

  1. Anak emas

Saya adalah anak satu-satunya, sekaligus cucu perempuan satu-satunya. Dahulu saya suka dibilang anak emas sama keluarga. Apakah panggilan anak emas membuat saya bahagia? Mmm, tetap ada positif dan negatifnya.

Positifnya saya bisa mendapatkan perhatian serta kasih sayang yang penuh dari kedua orangtua dan keluarga besar. Dari perhatian dan kasih sayang yang luar biasa itu juga melahirkan rasa tanggung jawab besar di pundak saya.

Tidak boleh mengecewakan keluarga dan selalu berusaha memberikan yang terbaik sudah menjadi hal biasa. Lalu dari situlah ada hal-hal negatif yang tanpa sadar mengikuti seperti sifat enggan menerima kekalahan, egois, dan susah meminta maaf serta sulit untuk memaafkan.

 

  1. Ingin jadi sutradara dan penulis naskah

Harapan yang masih terus dipanjatkan hingga kini, saya ingin menjadi sutradara dan penulis naskah. Semoga harapan ini bisa terwujud nantinya. Kalau semisal enggak, minimal saya ingin punya beberapa buku solo. Syukur-syukur bukunya bisa bermanfaat dan laris manis, aamiin.

 

  1. Gemar drama Korea

Buat sahabat Lithaetr, yang sudah sering mampir ke blog sudah tidak heran ya, sama fakta satu ini. Demi melepas penat dan salah satu hobi saya itu menonton, jadilah saya memilih drama Korea. Mengapa saya memilih itu? Sebab akses menontonnya mudah dan masih aman untuk ditonton bersama anak-anak, semisal tak sengaja mereka ikutan nonton.

Zaman masih gadis, saya itu suka nonton serial X-files, Roswell, Charmed, Ghost Whisper, dan lain sebagainya. Kemudian saat booming telenovela, saya juga ikutan nonton kok. Cuma jauh sebelum drama Korea (drakor) booming, saya sudah nonton yang namanya Jewel in The Palace, Dong Yi, Endless Love, Full House, dan lain sebagainya.

Baca: 5 Drakor Tertinggi Sepanjang Masa

Terus saat drakor ini jadi meledak, saya masih suka menontonnya, karena memang akses buat menontonnya terbuka lebar. Lalu, saya merasa drakor masih ada unsur Asianya, jadilah masih ada beberapa sopan santun dalam berhubungan dengan lawan jenis.

Memiliki anak-anak yang masih kecil, membuat saya juga harus menyeleksi tontonan yang banyak unsur dewasanya dan saya merasa drama Korea masih cukup aman hingga kini. Itulah mengapa saya memilih menonton drakor hingga kini.

Saya cukupkan dulu ya, sekilas fakta-fakta mengenal soal penulis. Kini tibalah saatnya saya menceritakan sedikit soal keluarga kecil saya dan mengapa kami memilih menyebutnya sebagai ‘My Universe’.

 

Alasan mengapa keluarga kami disebut my universe

lirik lagu my universe

My Universe ini sebenarnya sebuah istilah dari saya pribadi, karena ini diambil dari nama panggilan kesayangan saya dan suami di masa awal, sebelum berubah menjadi ayah dan bunda, hehehe. Sebenarnya panggilan sayang saya untuk suami itu ada 3 yaitu My Guardian Angel, BunsQ, dan Bumiku.

Sementara panggilan sayang suami buat saya itu Cuma 2 yaitu Neng dan Matahariku. Dari panggilan-panggilan kesayangan itu ada 2 yang memiliki nuansa sama yaitu Bumi dan Matahari. Mulailah saya memiliki bayangan tentang keluarga kecil kami sebagai ‘My Universe’.

Tanpa disadari konsep My Universe ini mempengaruhi ke pemberian nama anak-anak. Sejak lama saya pengen kalau punya anak, namanya ada unsur Bintang-nya. Jadilah nama anak saya yang pertama ada arti Bintang-nya, diambil dari bahasa Jawa yaitu Samita.

Untuk anak kedua saya memiliki arti pahlawan dalam namanya. Alasannya sederhana, karena My Universe perlu orang yang menjaga keutuhannya. Selain harapan kelak Hiro akan menjadi anak yang bermanfaat bagi sekitarnya. Arti nama pahlawan ini juga diambil dari bahasa Jawa yaitu Satrya. Nama panggilannya Hiro, cuma kadang-kadang tetangga manggil dia Hero, hehehe.

Lalu, untuk anak ketiga kami sematkan kasih sayang dalam namanya. Inginnya ‘My Universe’ ini dipenuhi oleh kasih sayang. Arti nama kasih sayang ini tetap diambil dari bahasa Jawa yaitu Kinasih. Mengapa memilih ambil dari bahasa Jawa? Sebab, saya dan suami adalah sama-sama keturunan Jawa. Selain itu agar mereka bertiga tidak lupa dengan leluhur atau asal mereka darimana.

Kisah soal ‘My Universe’ sudah pernah juga saya tuliskan di Perubahan Status serta di Perjalanan dan Petualanganku Dimulai.

Jadi kisah ‘My Universe’ ala Ayoedz Famz tidaklah ada hubungannya dengan lagu yang fenomenal itu. Namun dikarenakan BTS jadi brand ambassador sebuah lapak daring, jadilah lagu mereka semakin dikenal, termasuk anak-anak saya yang tahu lagunya gara-gara mereka melihat iklan toko lapak daring tersebut.

Kemudian si sulung bertanya siapakah BTS? Daripada dia mendengar dari orang lain dan saya serta suami memiliki prinsip karena anak-anak masih kecil, saat mereka bertanya jawaban pertama harus didapatkan dari kedua orangtuanya.

Ibaratnya saya dan suami adalah mesin pencari bagi mereka. Jadilah saya mengenalkan tentang siapakah BTS ini. Disebabkan lagunya yang memang enak didengar, anak-anak suka dengan lagu-lagu BTS, termasuk My Universe.

 

Bonus: lirik lagu My Universe Coldplay dan BTS

Oleh sebab itu, saya berterima kasih untuk sahabat Lithaetr yang berkenan membaca tulisan sederhana ini sampai akhir. Saya akan memberikan bonus, yaitu lirik lagunya My Universe. Yeay. Biar kita bisa karaoke-an bareng ya, hehehe.

Inilah lirik lagu My Universe Coldplay dan BTS,

You (you), you are (you are) my universe

And I (I) just want (just want) to put you first

And you (you), you are (you are) my universe, and I

 

In the night, I lie and look up at you

When the morning comes, I watch you rise

There’s paradise they couldn’t capture

That bright infinity inside your eyes

 

Sungana naraga

Iron goto iyenchi debo

Sumion oromana

Never ending forever, baby

 

You (you), you are (you are) my universe

And I (I) just want (just want) to put you first

And you (you), you are (you are) my universe

And you make my world light up inside

 

Odemi negen dapion es oches

Piron chi guron yaso gesso

And they said that we can’t be together

Because, because we come from different sides

 

You (you), you are (you are) my universe

And I (I) just want (just want) to put you first

And you (you), you are (you are) my universe

And you make my world light up inside

 

My universe (doo-doo, doo-doo)
My universe (doo-doo, doo-doo)
My universe (doo-doo, doo-doo)
(You make my world)
You make my world light up inside
You make my world light up inside

 

Nareul balkhyeojuneun geon

Neoran sarangeuro su nohajin byeol

Nae ujuui neon

Tto dareun sesangeul mandeureo juneun geol

Neoneun nae byeorija naui ujunikka

Jigeum i siryeondo gyeolgugen jamsinikka

Neoneun eonjekkajina jigeumcheoreom balkgeman biccnajwo

Urineun neoreul ttara i gin bameul sunoheulgeoya

 

Neowa hamkke naraga

When I’m without you, I’m crazy

Ja eoseo nae soneul jaba

We are made of each other baby

 

You (you), you are (you are) my universe
And I (I) just want (just want) to put you first
And you (you), you are (you are) my universe
And you make my world light up inside

My universe (you, you are)
My universe (I just want)
My universe (you, you are my universe, and I)
My universe

 

Biar semakin semarak inilah video klipnya ‘My Universe’ Coldplay featuring BTS,

Segitu dulu saja deh, cerita tentang My Universe ala Ayoedz Famz. Semoga ada manfaat yang bisa didapatkan dalam cerita ini. Saya akan senang sekali jika sahabat mau memberikan tanggapannya. Terima kasih sekali lagi karena sudah berkenan membaca hingga akhir.

8 pemikiran pada “My Universe ala Ayoedz Famz”

  1. Saya ikut terbawa bahagia baca artikel ini
    Universe yang indah bersama keluarga tercinta
    Suka banget sama pilihan nama-nama untuk buah hatinya, kak
    Semoga bahagia selaluuuu

    Balas
  2. Semoga bumi dan matahari dalam keluarga My Universe sehat selalu semuanya beserta anak2 smua ya,, senantiasa jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rohmah. aamiin yra.

    Balas
  3. Saya terkesan dengan nama-nama anak yang njawani. Memang Hiro bukan Jawa tapi ada Satrya. Mereka adalah bintang, penjaga dan kasih sayangnya. Keren

    Balas
    • Biar enggak lupa sama asal usul mbak. Walaupun namanya tetap ada bahasa dari luar negeri, tapi kami ingin mereka tetap tahu akarnya darimana. Hiro ini pendeknya dari Hiroshi diambil dari Jepang artinya murah hati. Makasih mbak, sudah berkenan membaca tulisan ini sampai selesai.

      Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.